Terpilih Secara Aklamasi, Zakirun Ketua MAA Aceh Singkil

oleh -86.579 views
Terpilih Secara Aklamasi, Zakarun Ketua MAA Aceh Singkil
Tampak Haji Zakirun Pohan, saat menyampaikan kata sambutan. (Foto Mediarealitas/Rostani)

Aceh Singkil | MEDIAREALITAS – Haji Zakirun Pohan, terpilih kembali sebagai Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Singkil periode 2023-2028.

Dia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Besar (Mubes) di Aula Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Kamis 29 November 2023.

Zakirun, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pimpinan sidang, sekretaris dan anggota dalam sidang Mubes MAA Aceh Singkil.

Kata dia, kepada peserta Mubes MAA Aceh Singkil telah menitipkan kepercayaan kembali mengemban tugas sangat berat ini, “Saya ucapkan terimakasih.”

BACA JUGA :   Bea Cukai Dan BNNP Gagalkan Penyelundupan Sabu di Langsa

Kata diia, sangat menyadari jika tugas ini tidak akan mungkin mampu dijalankan sendiri, tanpa ada dukungan dan kerja sama ke depan, dalam mejalankan tugas dan fungsi ini.

Selain itu, terkait dengan kemukiman, dari berita kita baca, bahwa di Aceh namanya lembaga mukim itu terkesan sudah lemah, “Seperti ada, namun serasa tak ada.”

BACA JUGA :   Dukung Ketahanan Pangan, Medco E&P Bina Lima Kelompok Tani Perempuan Aceh Timur

Kata dia, sebagaimana sebuah visi, yaitu terwujudnya sebuah lembaga adat Kabupaten Aceh Singkil bermartabat, untuk membangun masyarakat juga berlandaskan Dinul Islam, misinya termasuk di dalam semua rekomendasi dihasil forum sidang Mubes ada tafsiran-tafsiran akan kita wujudkan bersama.

“Saya terbuka, memohon arahan bimbingan masukan MAA Kabupaten Aceh Singkil, ke depan ini bisa duduk bersaing, bersanding dengan kabupaten lain dalam Provinsi Aceh” tutup Zakirun.(*)

Penulis: Rostani

Editor: DEP