Prediksi Swiss vs Kosovo, 19 November 2023

oleh -62.579 views
oleh
Prediksi Swiss vs Kosovo

MEDIAREALITAS – Prediksi Swiss vs Kosovo, Swiss dapat lolos ke Euro 2024 jika mereka mengalahkan Kosovo dalam pertandingan terakhir Grup I di St. Louis. Jakob-Park di Basel pada hari Sabtu.

Kosovo, sementara itu, harus mendapatkan poin maksimal melawan Swiss jika mereka ingin mempertahankan harapan tipis mereka untuk berada di dua besar tetap hidup.

Meskipun seri empat kali dari lima pertandingan terakhir mereka di Grup I, Swiss berada di ambang lolos ke Piala Eropa ketiga berturut-turut dan tahu bahwa mengklaim setidaknya tiga poin lagi dari dua pertandingan terakhir mereka akan mengamankan tempat mereka di turnamen tahun depan di Jerman.

Pasukan Murat Yakin telah mencetak 21 gol dalam delapan pertandingan Grup I mereka – hanya Portugal (32) yang mencetak lebih banyak gol di kualifikasi Euro 2024 – dan mereka mencetak gol setidaknya dua kali di masing-masing dari tujuh pertandingan pertama mereka sebelum dipaksa puas dengan skor 1. -1 bermain imbang dengan Israel pada Rabu malam.

Pemain Swiss itu sepertinya akan meraih poin maksimal di Pancho Arena di Hungaria berkat sundulan Ruben Vargas di babak pertama, namun mereka harus menyesali sejumlah peluang yang terbuang, termasuk dua kali peluang yang membentur mistar gawang, saat Shon Weissman mencetak gol ke-88. -Menit penyeimbang untuk merebut satu poin bagi Israel.

Swiss telah melampaui Rumania ke puncak Grup I berkat selisih gol meski kehilangan dua poin melawan Israel, dan mereka hanya memiliki dua hari penuh untuk mempersiapkan pertandingan kualifikasi kedua dari belakang melawan tim Kosovo yang telah membuat frustrasi pasukan Yakin dalam pertemuan sebelumnya.

Faktanya, Swiss telah bermain dua kali seri dalam dua pertemuan mereka sebelumnya dengan Kosovo, dengan hasil imbang 1-1 di kandang pada Maret 2022 diikuti dengan hasil imbang 2-2 di laga tandang di kualifikasi Euro 2024 dua bulan lalu.

Setelah gagal memenangkan enam pertandingan pertama mereka di Grup I, Kosovo sejak itu mengklaim kemenangan berturut-turut atas Andorra dan Israel untuk tetap bersaing untuk mengamankan posisi dua besar.

Milot Rashica mencetak dua gol saat tim Dardanian meraih kemenangan tandang 3-0 melawan Andorra bulan lalu, sebelum penyerang tersebut mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dalam kemenangan tipis 1-0 di kandang atas Israel Minggu lalu.

Kosovo, yang belum pernah lolos ke kompetisi internasional besar dalam tujuh tahun sejarah singkat mereka sebagai anggota FIFA, saat ini duduk di urutan keempat Grup I dengan 10 poin setelah delapan pertandingan, tertinggal dua poin dari Israel di peringkat ketiga dan terpaut enam poin dari Swiss dan Rumania. di dua teratas.

Pasukan Primoz Gliha sadar bahwa mereka harus bertandang ke Basel dan mengalahkan Swiss pada hari Sabtu untuk menjaga harapan mereka di kualifikasi Euro 2024 tetap hidup, dan jika mereka berhasil meraih kemenangan, kemungkinan besar mereka harus mengalahkan Belarusia di pertandingan terakhir mereka Selasa depan.

Berada di peringkat 105 dunia menurut FIFA dan 91 peringkat di bawah Swiss (peringkat ke-14), Kosovo hanya memenangkan dua dari 10 pertandingan tandang internasional terakhir mereka di semua kompetisi dan akan menghadapi pertandingan hari Sabtu sebagai underdog, namun tim asuhan Gliha dapat merefleksikan secara positif dua hasil imbang mereka sebelumnya. melawan Swiss dan membutuhkan penampilan mantap lainnya untuk menjadi yang teratas kali ini.

Pemain Swiss Edimilson Fernandes diskors setelah ia mendapat kartu merah langsung karena pelanggarannya di menit keempat waktu tambahan babak kedua melawan Israel, sementara Fabian Schar melewatkan pertandingan imbang tengah pekan karena cedera dan diragukan tampil pada hari Sabtu.

Absennya Fernandes serta Jordan Lotomba yang cedera membuat pemain Swiss itu kekurangan pilihan di bek kanan, sehingga pemain Manchester City Manuel Akanji mungkin terpaksa bermain di sisi kanan formasi empat bek bersama Nico Elvedi, Cedric Zesiger dan Ricardo Rodriguez.

Kapten Granit setelah dipertimbangkan sebagai pemain pengganti yang tidak digunakan pada pertengahan pekan.

Adapun Kosovo, pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka Vedat Muriqi (26) terpaksa mundur dari skuad karena striker Mallorca itu mengalami cedera otot dalam kemenangan akhir pekan lalu atas Israel.

Absennya Muriqi – yang mencetak dua gol melawan Swiss dalam hasil imbang 2-2 yang disebutkan di atas pada bulan September – kemungkinan akan membuat Albion Rrahmani yang bermain dua caps menjadi starter di lini depan, dengan dukungan diberikan dalam serangan oleh kapten Rashica, yang telah berkontribusi pada enam gol ( tiga gol dan tiga assist) dalam tujuh laga kualifikasi Euro 2024.

Trio lini tengah Florent Muslija, Qendrim Zyba dan Florian Loshaj siap untuk mempertahankan tempat mereka di starting XI, sementara Kreshnik Hajrizi berharap bisa menggantikan Ilir Krasniqi dan bergabung dengan Fidan Aliti dan Lumbardh Dellova di tiga bek.
(*)

Perkiraan Susunan Swiss vs Kosovo

Swiss: Sommer; Akanji, Elvedi, Zesiger, Rodriguez; Freuler, Xhaka, Zakaria; Shaqiri, Amdouni, Vargas

Kosovo : Muric; Dellova, Aliti, Hajrizi; Hadergjonaj, Loshaj, Zyba, Muslija, Vojvoda; Rashica; Rrahmani

Prediksi Skor Swiss vs Kosovo: 2-1

sumber : sportsmole