Prediksi Spanyol vs Georgia, 20 November 2023

oleh -62.579 views
oleh
Prediksi Spanyol vs Georgia

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Spanyol vs Georgia, Secara realistis hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan finis pertama di Grup A kualifikasi Euro 2024, Spanyol akan bertandang ke lapangan Estadio Jose Zorrilla di Valladolid untuk menghadapi Georgia dalam pertandingan penyisihan terakhir mereka pada hari Minggu.

La Roja dengan nyaman mengalahkan Siprus 3-1 di pertandingan kedua terakhir mereka pada hari Kamis, sementara Georgia disamakan dua kali dalam hasil imbang 2-2 dengan Skotlandia.

Meski Spanyol dan Skotlandia sudah dijamin hadir di Euro 2024 sebelum penendangan bola di Grup A bulan ini, masih ada urusan kecil untuk memastikan pemenang bagian, serta menentukan tim mana yang akan masuk ke Pot 1 yang diidam-idamkan. pengundian babak grup.

Spanyol melakukan prospek mereka untuk mencapai tujuan keduanya tanpa merugikan sama sekali pada Kamis malam, di mana mereka membuat Siprus mengalami kekalahan kedelapan dari delapan pertandingan kualifikasi berkat kemenangan 3-1, yang dimulai dengan wonderkid Barcelona Lamine Yamal memecah kebuntuan hanya dalam waktu lima menit. mencetak.

Mikel Oyarzabal dan Joselu juga turut serta dalam aksi 30 menit pertama yang mengamuk dari pasukan Luis de la Fuente, yang dibobol 15 menit sebelum akhir oleh Kostas Pileas, namun tidak akan ada bencana kehancuran Siprus bagi Spanyol saat mereka melaju ke depan. puncak Grup A.

Berkat upaya mereka terhadap lawan mereka yang akan datang, Spanyol memiliki keunggulan dua poin atas Skotlandia – yang akan menghadapi Norwegia pada hari Minggu – dan akan dijamin untuk lolos ke posisi pertama dengan kemenangan akhir pekan ini, dan hasil imbang kemungkinan besar juga akan cukup. mengingat selisih gol mereka yang unggul +18 dibandingkan dengan +9 untuk tim Steve Clarke, yang setara dengan mereka di semua kategori head-to-head.

Mengambil langkah pertama untuk mengembalikan kejayaan dengan kesuksesan mereka di Nations League di musim panas, tuan rumah kini memburu kemenangan kedelapan berturut-turut di semua turnamen melawan tim tamu yang tidak punya banyak hal untuk dimainkan, setelah dipastikan sebagai salah satu dari 12 playoff. perwakilan.

Tidak ada gunanya menebak siapa yang memimpin serangan Georgia melawan Skotlandia pada pertengahan pekan, ketika raja sayap Napoli Khvicha Kvaratskhelia melanggar lini belakang Clarke dalam dua kesempatan, pertama melakukan tendangan keras di tiang dekat sebelum memotong ke dalam dan menemukan sudut jauh dengan panache.

BACA JUGA :   Prediksi Swiss vs Jerman, 24 Juni 2024

Namun, Skotlandia memberikan respons yang diperlukan terhadap upaya Kvaratskhelia pada kedua kesempatan tersebut, ketika tembakan salah Scott McTominay melewati garis sebelum Lawrence Shankland mencetak gol penyeimbang yang dramatis, meskipun komentar pasca-pertandingan sang pembuat tidak mengejutkan mencuri perhatian.

Memberi label pada pemain Willy Sagnol sebagai “aib”, McTominay mengecam lawan Skotlandia karena “menangis seperti bayi” dalam pertandingan yang penuh dengan perkelahian, pelanggaran dan kartu kuning, namun sementara tim Clarke yakin akan finis di posisi pertama, Georgia masih memiliki beberapa kendala di jalan yang harus diatasi.

Tentara Salib yang berada di posisi keempat telah lolos ke babak playoff karena menjadi tim dengan peringkat tertinggi di kasta ketiga Nations League, memberikan harapan untuk tampil di turnamen besar untuk pertama kalinya bagi negara bekas Soviet, yang telah menyaksikan peningkatan pesat mereka. beralih dari Liga D ke Liga B di Nations League sejak dimulainya kompetisi pada tahun 2018.

Namun, Georgia bertandang ke Valladolid setelah dikalahkan dalam tiga dari empat pertandingan tandang terakhir mereka – termasuk dua pertandingan terakhir Grup A mereka dengan Norwegia dan Skotlandia – dan kunjungan Spanyol ke Tbilisi pada bulan September berakhir dengan tim Sagnol dilenyapkan 7-1 pada tahun 2008 dan Juara kontinental 2012.

Berita utama dari kubu Spanyol menjelang kemenangan mereka atas Siprus adalah tidak adanya pemain tengah Manchester City Rodri, yang tidak mengambil risiko melawan tim kecil setelah melaporkan ketidaknyamanan dalam latihan, dan tidak jelas apakah dia akan kembali bermain melawan Georgia.

Hal yang sama berlaku untuk bek kiri Valencia Jose Gaya, yang diketahui menderita cedera lutut sebelum bergabung dengan tim, tetapi pencetak gol Oyarzabal mengalami cedera hamstring menjelang akhir babak pertama pada hari Kamis dan akan kembali. ke Real Sociedad lebih awal.

BACA JUGA :   Prediksi Skotlandia vs Hungaria, 24 Juni 2024

Bintang muda Athletic Bilbao yang banyak diminati, Nico Williams, adalah kandidat utama untuk menggantikan Oyarzabal, tetapi rekan setimnya di Basque, Unai Simon, kalah dari pemain Arsenal David Raya dalam perebutan sarung tangan kiper pada hari Kamis; apakah hal ini menandakan adanya perubahan dalam jangka panjang masih harus dilihat.

Georgia juga tidak mengalami cedera dalam pertemuan mereka dengan Skotlandia, karena Levan Shengelia dan Luka Lochoshvili dipaksa keluar lapangan dalam waktu enam menit satu sama lain di babak kedua, meskipun Skotlandia melihat tindakan yang terakhir ini merupakan kecakapan bermain karena ia membutuhkan waktu untuk bangkit. kakinya.

Namun, Shengelia terlihat memegangi bahunya sebelum harus ditarik keluar, sehingga bek sayap Panetolikos itu pasti tidak akan mengambil risiko mengingat perputaran yang ketat; Irakli Azarovi siap mewakili.

Dengan mencetak dua gol melawan Skotlandia, Kvaratskhelia menjadi pencetak gol terbanyak keempat bagi negaranya dengan hanya 14 gol dalam 27 pertandingan, dan pemain berusia 22 tahun itu hanya membutuhkan 13 gol lagi untuk menyalip Shota Arveladze dan mencetak rekor baru untuk negaranya.

Cedera mungkin menjadi hal yang buruk bagi tim De la Fuente, namun melimpahnya talenta di tim cadangan Roja berarti kunjungan Georgia ke Valladolid seharusnya tidak bermanfaat bagi tim Sagnol.

Mencetak gol tidak pernah menjadi masalah bagi Tentara Salib, tetapi mereka tersanjung untuk menipu di laga tandang, dan Spanyol harus memastikan finis di posisi pertama grup dengan penuh gaya.(*)

Perkiraan Susunan Spanyol vs Georgia

Spain : Simon; Carvajal, Le Normand, Torres, Grimaldo; Merino, Zubimendi, Ruiz; Torres, Morata, Williams

Georgia : Mamardashvili; Gocholeishvili, Kashia, Kvirkvelia, Kalandadze, Azarovi; Kvekveskiri, Chakvetadze, Kochorashvili; Mikautadze, Kvaratskhelia

Prediksi Skor Spanyol vs Georgia: 4-1

sumber : sportsmole