Prediksi Skotlandia vs Norwegia, 20 November 2023

oleh -256.579 views
oleh
Prediksi Skotlandia vs Norwegia

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Skotlandia vs Norwegia, Dengan nasib mereka sendiri yang berada di posisi pertama Grup A kualifikasi Euro 2024, Skotlandia menutup kampanye penyisihan mereka melawan Norwegia di Hampden Park pada hari Minggu.

Pasukan Steve Clarke terpaksa melakukannya dengan cara yang sulit untuk menyelamatkan satu poin saat bermain imbang 2-2 dengan Georgia pada hari Kamis, sementara tim tamu mereka masih bersaing untuk mendapatkan tempat di babak playoff.

Pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta menyebut tingkat kepemimpinan di Liga Premier sebagai “aib” awal bulan ini, dan gelandang Skotlandia Scott McTominay menggunakan kata-kata yang sama untuk menggambarkan kejenakaan Georgia selama hasil imbang yang buruk hari Kamis dengan Tentara Salib.

Pemain Manchester United itu memulihkan keseimbangan tim Clarke setelah gol pembuka dari Khvicha Kvaratskhelia, yang kemudian menggandakan keunggulan timnya dengan keterampilan individu yang bagus sebelum Lawrence Shankland mencetak gol penyeimbang di masa tambahan waktu untuk membungkam penonton Tbilisi.

Tidak kurang dari 32 pelanggaran dilakukan sepanjang 90 menit yang berapi-api saat McTominay mengecam pemain Georgia yang “menangis seperti bayi”, tetapi peringkat Grup A akan memberikan hasil positif bagi gelandang dan rekannya, yang telah menjamin tiket langsung ke Jerman. sementara Tentara Salib mencari penebusan di babak playoff.

Namun, peluang Skotlandia untuk finis di posisi pertama di bagian tersebut kini telah berkurang karena kemenangan Spanyol atas Siprus, yang membuat La Roja unggul dua poin dari pasukan Clarke di puncak Grup A, dan Spanyol akan membuat Skotlandia berada di peringkat kedua. dengan ketiga poin melawan Georgia.

Hasil lain apa pun akan membuka pintu bagi Skotlandia untuk naik ke puncak, meskipun selisih gol mereka yang jauh lebih rendah berarti bahwa tuan rumah secara realistis membutuhkan Spanyol untuk kalah dari Georgia sementara mereka berusaha menyelesaikan pekerjaan melawan Norwegia, yang jalurnya ke Euro 2024 masih terbuka lebar. belum sepenuhnya diblokir.

Berusaha untuk menimbulkan kekalahan keempat dari lima pertandingan di Skotlandia selama rangkaian tanpa kemenangan mereka yang menyedihkan, Norwegia mengambil istirahat dari tugas kompetitif untuk berhadapan dengan Kepulauan Faroe dalam kontes eksibisi pada hari Kamis, di mana Jorgen Strand Larsen dan Oscar Bobb menjamin kemenangan sebelum babak pertama. -waktu peluit dibunyikan.

BACA JUGA :   Prediksi Philadelphia Union vs Charlotte, 23 Juni 2024

Keberhasilan itu menandai kemenangan superioritas kelima dari enam pertandingan bagi pasukan Stale Solbakken yang sedang dalam performa terbaiknya selama periode musim gugur yang luar biasa, yang juga membuat Norwegia merangkai tiga kemenangan berturut-turut di kualifikasi Euro atas Siprus (dua kali) dan Georgia sebelum dikalahkan Spanyol pada bulan Oktober. 15.

Ketika Spanyol dan Skotlandia melaju ke posisi dua besar, Norwegia – yang dua poin lebih baik dari Georgia di tempat ketiga – harus meratapi awal yang buruk, namun negara Nordik itu masih bisa menjadi salah satu dari 12 tim yang tertinggal. nikmati kesempatan kedua di babak playoff.

Posisi tim tamu di Nations League saat ini tidak akan cukup, tetapi jika cukup banyak tim yang berperingkat lebih tinggi dari mereka yang berhak lolos langsung ke Euro 2024, pasukan Solbakken akan memperjuangkan hak untuk maju ke kejuaraan kontinental kedua mereka, setelah mencapai Euro pertama dan satu-satunya. perampokan sejauh ini pada tahun 2000.

Norwegia adalah korban dari ketertinggalan Skotlandia lima bulan yang lalu, ketika tendangan penalti Erling Haaland membuat pasukan Solbakken memimpin hingga lima menit terakhir, di mana serangan Lyndon Dykes dan Kenny McLean membawa Skotlandia meraih kemenangan ke-10 dari 19 pertandingan melawan musuh bebuyutan mereka. .

Tidak ada pemain Skotlandia yang terpaksa keluar lapangan karena cedera dalam hasil imbang hari Kamis dengan Georgia, meskipun Clarke tidak takut untuk mengubah susunan pemainnya di babak pertama, mengorbankan Billy Gilmour dan Ryan Christie untuk McLean dan Lewis Ferguson.

McLean – pahlawan saat ini di Oslo lima bulan lalu – memberikan umpan kepada McTominay hanya beberapa menit setelah dimasukkan dan merupakan kandidat untuk memulai di tengah, sementara pemain pengganti Stuart Armstrong dan rekan Shankland digabungkan untuk menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu Skotlandia di Tbilisi dan harus ikut dalam perdebatan juga.

BACA JUGA :   Prediksi Columbus Crew vs Sporting Kansas, 23 Juni 2024

Banyak yang mendapat tanggapan positif dari situasi kiper Skotlandia dengan cederanya Angus Gunn, dan sementara Zander Clark mendapat kesempatan untuk pertandingan hari Kamis, Clarke sekarang mungkin ingin melihat Liam Kelly beraksi di level internasional.

Sebaliknya, penggemar Norwegia dan Manchester City menunggu kabar terkini mengenai kondisi Erling Haaland dengan napas tertahan setelah pemenang Sepatu Emas Liga Premier itu kembali mengalami masalah pergelangan kaki saat timnya menang atas Kepulauan Faroe, di mana ia dimasukkan di babak kedua. pengganti.pengganti.

Haaland mampu menyelesaikan pertandingan, tetapi akan mengejutkan melihat dia mengambil risiko di sini mengingat masalah pergelangan kaki yang dia alami sebelumnya saat melawan Bournemouth beberapa minggu lalu, sementara kapten Arsenal Martin Odegaard tidak akan terlibat karena dia sedang memulihkan diri dari masalah yang dirahasiakan. diyakini gegar otak setelah terkena bola saat latihan.

Dengan ketersediaan Haaland di udara dan Alexander Sorloth juga absen karena cedera, Strand Larsen dari Celta Vigo harus mempertahankan tempatnya di ujung serangan, di mana Mohamed Elyounoussi dapat ditempatkan kembali di sayap kiri.

Sudah tampil tanpa pemimpin pencipta Odegaard dan penembak jitu berbakat di Sorloth, serangan Norwegia akan semakin menyusut jika Haaland gagal di Hampden Park, dan pasukan Solbakken tidak berhasil menghancurkan Kepulauan Faroe dengan cara apa pun.

Keterlambatan dari perjalanan jauh ke Georgia juga tidak akan menguntungkan Skotlandia, berpotensi mengarah ke urusan yang relatif sederhana, namun kita dapat memperkirakan pasukan Clarke menjaga jarak dengan pengunjung mereka yang sudah kehabisan tenaga dan melakukan semua yang mereka bisa untuk menggeser Spanyol ke posisi pertama.(*)

Perkiraan Susunan Skotlandia vs Norwegia

Scotland : Kelly; Porteous, McKenna, Cooper; Ralston, Armstrong, McGregor, Taylor; McGinn, McTominay; Shankland

Norway : Dyngeland; Ryerson, Ostigard, Ajer, Wolfe; Berge, Berg, Aursnes; Bobb, Larsen, Elyounoussi

Prediksi Skor Skotlandia vs Norwegia: 2-1

sumber : sportsmole