Prediksi Napoli vs Empoli,12 November 2023

oleh -57.579 views
oleh
Prediksi Napoli vs Empoli

MEDIAREALITAS – Prediksi Napoli vs Empoli, Setelah ditahan imbang di kandang sendiri di Eropa, Napoli kembali bertugas di Serie A pada hari Minggu, saat mereka menjamu Empoli yang sedang kesulitan di Stadio Maradona.

Dalam pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional mendatang, pemegang Scudetto akan berusaha memperbaiki rekor buruk mereka di Napoli musim ini dan juga tetap berhubungan dengan tiga besar Italia.

Gagal menang untuk pertandingan kandang ketiga berturut-turut di kompetisi Eropa, Napoli kembali gagal pada Rabu malam, ketika mereka tidak mampu mengubah keunggulan satu gol di babak pertama menjadi tiga poin melawan rookie Liga Champions Union Berlin.

Meskipun pemain sayap Matteo Politano membawa Partenopei unggul sebelum jeda, tim Union yang bersemangat menyamakan kedudukan di awal babak kedua di Stadio Maradona, di mana tim tuan rumah telah bekerja keras sejauh ini dalam musim 2023-24 yang beragam.

Napoli mungkin rata-rata mencetak rata-rata 2,33 poin per pertandingan di laga tandang Serie A musim ini, namun angka itu turun menjadi hanya 1,4 di kandang sendiri, karena tekanan untuk mempertahankan gelar heroik musim lalu mungkin berdampak buruk pada tim asuhan Rudi Garcia.

Setelah kekalahan 2-0 dari Salernitana pekan lalu, sang juara bertahan kini mengumpulkan 21 poin – terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen Inter. Sejak Serie A kembali ke 20 tim pada tahun 2004, hanya satu klub yang berhasil memenangkan Scudetto dengan jumlah tersebut atau lebih rendah dari 11 putaran pertama: Juventus, delapan tahun lalu.

Meskipun Napoli masih difavoritkan untuk bergabung dengan Real Madrid untuk lolos dari Grup C Liga Champions, mereka terbukti tidak mampu mengulangi prestasi mereka tahun lalu dan belum benar-benar meyakinkan di bawah asuhan Garcia.

Hanya Bayern Munich yang memiliki jumlah tembakan per pertandingan yang jauh lebih banyak dibandingkan Napoli (18,6) di lima liga top Eropa musim ini, namun absennya striker bintang Victor Osimhen karena cedera jelas berdampak pada performa klub asal Campania tersebut.

Setelah kalah dalam kedua pertandingan dengan skor 2-0 dari Napoli musim lalu, dengan Osimhen mencetak gol kedua Partenopei di Stadio Castellani, Empoli pasti akan senang bahwa Capcannoniere yang berkuasa di Serie A harus absen dalam pertandingan hari Minggu.

Sejak mengambil alih dari Paolo Zanetti awal musim ini, pelatih veteran Aurelio Andreazzoli gagal membalikkan nasib klub Tuscan itu, dan setelah kekalahan 2-1 di tim promosi Frosinone pada Senin malam, mereka telah kalah delapan kali dari 11 pertandingan liga mereka.

Empoli belum pernah menderita begitu banyak kekalahan pada tahap musim Serie A ini, dan pada setiap kesempatan mereka hanya membukukan tujuh poin atau kurang setelah 11 putaran, mereka akhirnya terdegradasi.

Berada di zona degradasi, tidak ada tim yang mencetak gol kurang dari empat gol Azzurri – yang terbaru adalah gol Francesco Caputo di menit-menit akhir ke gawang Frosinone, yang berakhir dengan gol hiburan.

Kemenangan mengejutkan 2-0 di Fiorentina, dalam Derby dell’Arno, tetap menjadi salah satu dari dua kemenangan di semua kompetisi musim ini, dan akan membutuhkan kejutan yang lebih besar untuk menyerahkan sang juara di tanah Neapolitan.

Karena Victor Osimhen masih absen karena cedera hamstring, baru saja kembali ke Naples dari Nigeria, Rudi Garcia harus kembali memilih antara Giacomo Raspadori dan Giovanni Simeone untuk menggantikan lini depan pada hari Minggu.

Raspadori seharusnya memiliki keunggulan setelah mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya di Serie A, meski ia tidak pernah mencetak gol dalam tiga pertandingan liga berturut-turut; Matteo Politano dan Khvicha Kvaratskhelia akan mendukung penyerang Italia itu dalam trisula penyerangan Napoli.

Sementara Amir Rrahmani telah dipanggil oleh Kosovo untuk pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Israel yang dijadwalkan ulang pada akhir pekan ini, rekan bek Natan kembali dari skorsing dan harus bermitra dengan Leo Ostigard di lini belakang.

Empoli, sementara itu, Youssef Maleh kembali dari larangan bermain, yang dapat menyebabkan pergantian personel di lini tengah tim tamu; Jacopo Fazzini muda bisa saja terjatuh ke bangku cadangan.

Bek tengah Sebastiano Luperto – yang melakukan debutnya di Serie A bersama Napoli pada tahun 2015 – adalah satu dari hanya 13 pemain outfield yang tidak melewatkan satu menit pun sepanjang 11 putaran pertama musim ini. Kebetulan, kapten Giovanni Di Lorenzo adalah satu-satunya pemain yang bermain setiap menit untuk tuan rumah.

Bintang yang sedang naik daun, Tommaso Baldanzi, baru saja cukup fit untuk berperan sebagai pemain pengganti minggu lalu, tetapi setelah pulih sepenuhnya, ia akan mulai bermain di Stadio Maradona..(*)

Perkiraan Susunan Napoli vs Empoli

Napoli : Meret; Di Lorenzo, Natan, Ostigard, Olivera; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Raspadori, Kvaratskhelia

Empoli : Berisha; Bereszynski, Ismajli, Luperto, Cacace; Marin, Grassi, Maleh; Baldanzi, Cancellieri; Caputo

Prediksi Skor  Napoli vs Empoli: 2-1

sumber : sportsmole