Prediksi Georgia vs Skotlandia, 17 November 2023

oleh -31.579 views
Prediksi Georgia vs Skotlandia

MEDIAREALITAS – Prediksi Georgia vs Skotlandia, Dengan nasib mereka yang berada di posisi pertama secara teknis masih di tangan mereka sendiri, pertandingan kedua terakhir Skotlandia di kualifikasi Euro 2024 menampilkan tim Steve Clarke bertandang ke Tbilisi untuk pertandingan Grup A hari Kamis melawan Georgia.

Sementara tim tamu akan hadir di Final tahun depan, pasukan Willy Sagnol akan mendapatkan kesempatan kedua di babak playoff setelah kualifikasi kampanye yang penuh gejolak.

Bulan September yang suram memadamkan harapan Georgia untuk menyelinap ke posisi dua teratas di Grup A, setelah kekalahan 2-0 di tangan lawan Kamis pada bulan Agustus, hasil panen Sagnol kebobolan sembilan gol dalam kekalahan beruntun dari Spanyol dan Spanyol. Norway.

Namun, kunjungan Thailand untuk pertandingan persahabatan menawarkan Tentara Salib peluang besar untuk kembali ke jalur kemenangan – yang mereka lakukan dengan kemenangan 8-0 – sebelum menghadapi tekanan melawan Siprus, yang memaksa Giorgi Mamardashvili melakukan beberapa penyelamatan di babak pertama. bulan lalu.

Namun, ketika Otar Kiteishvili mencetak gol dari jarak jauh, gerbang kemenangan Georgia terbuka, ketika Khvicha Kvaratskhelia, Levan Shengelia, dan Georges Mikautadze juga berkontribusi dalam pembantaian di babak kedua dalam kemenangan 4-0, memperkuat posisi mereka di peringkat keempat dalam grup.

Dalam kondisi terburuk, Georgia akan finis kedua dari bawah sebelum mencari kesempatan untuk menebus kesalahannya di babak playoff karena kesuksesan mereka di Nations League 2022-23, dan Tentara Salib masih mampu merebut Norwegia – yang tiga poin lebih baik setelah memainkan satu pertandingan. lebih lanjut – ke posisi medali perunggu, bukan berarti hal itu akan membuat banyak perbedaan dalam skema besar.

Sudah lebih dari tiga tahun sejak impian Georgia untuk tampil perdana di Euro pada tahun 2020 pupus karena kekalahan 1-0 di playoff dari Makedonia Utara, tetapi sebelum tuan rumah memiliki kesempatan untuk menjadi lebih baik, mereka harus menjalani dua pertandingan terakhir melawan Grup. Posisi teratas, dimulai dengan kunjungan ke Skotlandia pada hari Kamis.

Meski mendapat ujian tersendiri dari Spanyol di kualifikasi Euro 2024 terbaru mereka – kalah 2-0 dari La Roja tujuh bulan setelah kesuksesan serupa atas juara Eropa 2008 dan 2012 – Skotlandia dengan cepat memaafkan dan melupakan saat mereka mendukungnya. Pasukan Luis de la Fuente akan membunuh Norwegia.

Dengan gol Gavi yang cukup untuk menenggelamkan negara Nordik tersebut, Spanyol mengirim mereka dan Skotlandia lolos ke turnamen tahun depan di Jerman, melihat Skotlandia lolos ke putaran final Euro untuk keempat kalinya dan kedua kalinya berturut-turut, setelah juga tampil pada peristiwa tahun 1992 dan 1996.

Tugas Skotlandia di Grup A masih jauh dari selesai, karena pasukan Clarke sekarang bersiap untuk adu penalti dengan Spanyol untuk berhak mengikuti undian sebagai juara grup, saat ini memiliki poin yang sama dengan La Roja tetapi tetap berada di posisi kedua karena sebuah selisih gol yang lebih buruk.

Tidak ada yang dapat memisahkan Skotlandia dan Spanyol dalam kolom head-to-head, yang berarti bahwa Skotlandia dapat merebut La Roja ke posisi pertama dengan kemenangan atas Georgia dan Norwegia, meskipun mereka mungkin memerlukan selisih gol yang sangat besar untuk menguntungkan mereka jika tim De la Fuente mengatasi anak-anak basement Siprus dan Georgia bulan ini.

Pasukan Clarke sebenarnya memasuki pertandingan hari Kamis ini dengan tiga kekalahan beruntun yang menyedihkan, setelah dikalahkan oleh Inggris dan Prancis sebagai teman di kedua sisi dari kekalahan dua gol Spanyol, dan sementara tim tamu melewati Georgia 2-0 di kandang sendiri pada bulan Juni, Dua kunjungan mereka sebelumnya ke wilayah Kaukasus pada tahun 2007 dan 2015 berakhir dengan kekalahan.

Semua nama-nama terhormat Georgia hadir dalam barisan untuk pertandingan bulan November, dan tidak ada satu pun pemain yang belum bermain dipanggil oleh Sagnol, meskipun ia kehilangan gelandang Basel berusia 18 tahun Gabriel Sigua karena cedera.

Meski kepindahannya ke Ajax dari Metz sejauh ini belum membuahkan hasil, striker berusia 23 tahun Mikautadze – yang telah menjalani enam pertandingan tanpa mencetak gol untuk klub barunya – pasti siap untuk bermitra dengan penyihir sayap Napoli, Kvaratskhelia di lini serang.

Sebaliknya, kekalahan Skotlandia dari Spanyol bulan lalu semakin memburuk ketika kapten Andrew Robertson meninggalkan lapangan dengan lengannya di gendongan darurat, dan bek kiri Liverpool itu akan melewatkan sisa tahun 2023 karena ia sedang memulihkan diri dari operasi.

Cedera pada bek sayap telah muncul di tempat lain, karena baik Aaron Hickey maupun Kieran Tierney tidak fit untuk ambil bagian untuk Skotlandia bulan ini, sementara di sisi lain lapangan, striker Southampton Che Adams telah mengundurkan diri karena masalah pangkal paha; Lawrence Shankland telah dipanggil untuk menggantikannya.

Di tengah krisis pertahanan Clarke, Josh Doig yang berusia 21 tahun – yang bermain sepak bola klubnya di Serie A bersama Hellas Verona – mungkin akan melakukan debut seniornya di Skotlandia pada hari Kamis, meskipun Nathan Patterson dan Greg Taylor kemungkinan akan membatasi tempatnya. di bangku cadangan sejak awal.

Dengan Adams mengawasi dari ruang medis dan kurangnya bek sayap, Skotlandia mungkin akan berjuang keras untuk menyamakan kedudukan menjadi dua lawan dua melawan Georgia, yang pertahanannya yang berat akan terbukti sulit ditembus di kandang sendiri.

Pasukan Clarke memiliki lebih banyak peluang dibandingkan pasukan Sagnol, yang menikmati perjalanan sederhana ke babak playoff, tetapi Tentara Salib tidak boleh menyerah di kandang sendiri dan memiliki sarana untuk membatasi Skotlandia hanya dengan satu poin pada hari Kamis. (*)

Perkiraan Susunan Georgia vs Skotlandia

Georgia : Mamardashvili; Mamuchashvili, Lochoshvili, Kashia, Kvirkvelia, Azarovi; Kiteishvili, Kvevkveskiri; Chakvetadze; Mikautadze, Kvaratskhelia

Scotland : Clark; Hendry, McKenna, Cooper; Patterson, Gilmour, McTominay, Taylor; McGinn, Christie; Dykes

Prediksi Skor Georgia vs Skotlandia: 0-2

sumber : sportsmole