Prediksi Belgia vs Azerbaijan, 20 November 2023

oleh -72.579 views
oleh
Prediksi Belgia vs Azerbaijan

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Belgia vs Azerbaijan, Setelah lolos ke putaran final Euro 2024 musim panas mendatang, Belgia dapat bereksperimen di pertandingan terakhir Grup F hari Minggu, saat mereka menjamu Azerbaijan di Stadion King Baudouin.

Setan Merah juga menikmati kemenangan persahabatan awal pekan ini; Sementara itu, Azerbaijan mengejutkan Swedia di Baku tetapi sudah keluar dari persaingan.

Kembali beraksi untuk pertama kalinya sejak pertandingan yang ditinggalkan melawan Swedia pada bulan Oktober, pemimpin Grup F Belgia menjamu Serbia pada Rabu malam, saat kedua tim membangun kualifikasi terakhir mereka untuk Jerman 2024.

Yannick Carrasco mencetak gol di menit kedua untuk tim tuan rumah yang banyak berubah, dan tim tamu pada akhirnya tidak mampu memberikan respon, sehingga memperpanjang rekor tak terkalahkan tim Belgia menjadi sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Pertandingan kualifikasi kedua terakhir Setan Merah sebelumnya harus berakhir pada babak pertama setelah penembakan tragis terhadap dua orang di Brussels, di mana mereka bermain imbang 1-1 dengan Swedia, yang tertinggal jauh dalam perebutan posisi teratas. dua tempat.

Meski kedua negara kemudian mendapat satu poin, tim asuhan Domenico Tedesco sudah berbuat cukup banyak untuk memastikan tempat mereka di final Kejuaraan Eropa ketiga berturut-turut, setelah membukukan lima kemenangan dan sekali imbang dari enam pertandingan pertama mereka.

Setelah mencatatkan kemenangan kandang pada pertengahan pekan, Belgia kini menjamu Azerbaijan untuk mengakhiri kampanye kualifikasi mereka, setelah menang 1-0 pada pertandingan sebelumnya bulan lalu, ketika Carrasco kembali menjadi satu-satunya pencetak gol.

Fokus kemudian akan beralih ke Euro mendatang, dan akhirnya mengakhiri kekeringan trofi yang bahkan tidak dapat dibendung oleh ‘generasi emas’ yang dipuji, meskipun ada beberapa kali kegagalan.

BACA JUGA :   Prediksi Kolombia vs Paraguay, 25 Juni 2024

Sementara Belgia akan bertandang ke negara tetangga Jerman musim panas mendatang, Azerbaijan akan kembali absen di babak utama karena memulai kualifikasi dengan buruk.

Namun, tahap akhir kampanye Grup F mereka menunjukkan peningkatan yang menggembirakan; terutama ketika negara bekas Soviet itu menyambut Swedia di Stadion Republik Tofiq Bahramov pada hari Kamis, bertujuan untuk mengakhiri sembilan pertandingan berturut-turut tanpa kemenangan kandang di kualifikasi Eropa.

Kedua negara sudah tersingkir, dengan Austria bergabung dengan Belgia di dua teratas, namun pasukan Gianni De Biasi mencetak dua gol di awal pertandingan – melalui Emin Mahmudov dan Renat Dadashov – dan mempertahankan keunggulan mereka hingga dikurangi menjadi 10 orang pada menit ke-57.

Jauh dari tergoyahkan oleh kemunduran seperti itu, mereka malah menahan tamunya selama setengah jam sebelum Mahmudov menyelesaikannya di akhir pertandingan, menutup kemenangan 3-0 yang mengesankan atas salah satu klub sepak bola Eropa.

Azerbaijan sebelumnya bangkit dari kekalahan dari Belgia dengan membukukan kemenangan persahabatan 2-1 atas Yordania, kemudian mengalahkan tim juru kunci Estonia untuk kesuksesan pertama mereka di Grup F. Kemudian, setelah nyaris kehilangan satu poin melawan Austria bulan lalu, yang terbaik adalah belum datang.

Setelah mengistirahatkan striker bintang Romelu Lukaku untuk pertandingan persahabatan hari Rabu, bos Belgia Domenico Tedesco diperkirakan akan memanggil kembali pemain yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak Setan Merah sepanjang masa dengan 79 gol, termasuk 23 dari 33 pertandingan di kualifikasi Kejuaraan Eropa.

Andalan lainnya, Kevin De Bruyne, masih absen karena cedera, begitu pula kiper Real Madrid Thibaut Courtois, sementara pemain Atalanta Charles De Ketelaere juga tidak bisa bermain minggu ini.

BACA JUGA :   Prediksi USA vs Bolivia, 24 Juni 2024

Trio yang berbasis di Inggris Jeremy Doku, Leandro Trossard dan Timothy Castagne semuanya bisa dipromosikan dari bangku cadangan, untuk tampil dalam formasi favorit tuan rumah 4-3-3; bek remaja Jorne Spileers akan berharap selama beberapa menit setelah menerima panggilan senior pertamanya.

Gianni De Biasi – yang masa depannya akan diputuskan dalam pertemuan yang akan diadakan tak lama setelah final Grup F hari Minggu – kemungkinan akan menurunkan XI yang serupa dengan yang mengawali kemenangan luar biasa Azerbaijan atas Swedia awal pekan ini.

Namun, bek tengah Bahlul Mustafazada harus menjalani skorsing menyusul pemecatannya di Baku, sehingga Hojjat Haghverdi yang kelahiran Iran harus menggantikan jantung pertahanan tim tamu.

Menyusul aksi heroik mereka pada Kamis malam, striker Hatayspor Renat Dadashov dan kapten Emin Mahmudov sekali lagi akan memimpin serangan Azeri.

Persaingan untuk mendapatkan tempat – baik di skuad Belgia Euro 2024 dan starting XI mereka – harus memastikan tim tuan rumah tetap berusaha untuk tampil mengesankan, meski sudah menyelesaikan kualifikasi. Meniru pencapaian bersejarah hanya tiga hari setelah mengalahkan Swedia akan menjadi beban berat bagi Azerbaijan, yang akan menderita kekalahan kelima dari delapan pertandingan Grup F.(*)

Perkiraan Susunan Belgia vs Azerbaijan

Belgium : Sels; Castagne, Faes, Vertonghen, Theate; Tielemans, Mangala, Carrasco; Doku, Lukaku, Trossard

Azerbaijan : Mehemmedeliyev; Mammadov, Kryvotsiuk, Haghverdi, Cafarguliyev; Bayramov, Diniyev, Isayev, Sheydayev; Mahmudov; Dadashov

Prediksi Skor Belgia vs Azerbaijan: 2-0

sumber : sportsmole