Usai Diperiksa Polisi: Pemilik Akun FB Bodong, Status Wajib Lapor

oleh -141.579 views
oleh
Usai Diperiksa Polisi: Pemilik Akun FB Bodong, Status Wajib Lapor
Kantor Polres Langsa (Foto Ist)

Langsa | MEDIAREALITAS – Polres Langsa, memeriksa dua orang diduga pemilik akun Facebook (FB) bodong Usman Udin, Senin 23 Oktober 2023.

Adapun diduga pelaku akun bodong itu, inisial IS dan FS. Mereka diketahui tidak ditahan polisi. Namun dua orang itu dikenakan wajib lapor, seminggu dua kali. Senin dan Kamis.

Berdasarkan infomasi diterima Mediarealitas, tampak dalam foto, dua orang diduga pemilik akun bodong tersebut mengenakan jaket hitam. Sementara, satunya lagi mengenakan kemeja warna putih.

Kapolres Langsa, AKBP Muhammadun, didampingi Kabag Ops AKP Dahlan, juga sebagai Plh Kasat Reskrim, dan Kasat Intel Iptu Prima Pringgo Putra, membenarkan jika Polres Langsa telah mengamankan terduga terlapor tindak pidana informasi dan transaksi elektronik (ITE), inisial IS dan FS.

Polres Langsa, memeriksa dua orang diduga pemilik akun Facebook (FB) bodong Usman Udin, Senin 23 Oktober 2023.
Tampak dua orang diduga pemilik akun Facebook bodong Usman Udin, diperiksa Polres Langsa, Senin 23 Oktober 2023.

Kata dia, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap terduga terlapor akun bodong bernama Usman Udin. Selain itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Subdit Siber Polda Aceh, guna mengungkap secara terang-benderang kasus akun bodong itu.

Kapolres menjelaskan, Polres Langsa hingga saat ini sedang menunggu keterangan saksi ahli, untuk bisa mengungkap kasus pemilik akun Usman Udin di media sosial tersebut.

“Sebab, untuk mengungkapkan kasus ITE ini, mengharuskan keterangan saksi ahli berwenang, terkait informasi dan teknologi,” jelasnya.

Begitupun terkait dengan terlapor, yakni pemilik akun bodong Usman Udin itu. “Dia diwajibkan melapor ke Polres Langsa, seminggu dua kali (2X), Senin dan Kamis.” Setiap perkembangan kasus, itu akan disampaikan kepada pelapor, kata AKBP Muhammadun.

Penulis: Rahmad
Editor: DEPP