Gencarakan Patroli Malam, Polres Keerom Tekan Angka Kriminalitas

oleh -38.579 views
oleh
Gencarakan Patroli Malam, Polres Keerom Tekan Angka Kriminalitas

Jayapura | MEDIAREALITAS – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Keerom, piket pawas Kaur Bin Ops Intelkam Polres Keerom, Ipda M. Suritno, melaksanakan patroli malam dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan rute yang telah ditentukan, Rabu 18 Oktober 2023.

Personil piket fungsi Keerom, yang terdiri dari berbagai satuan dan fungsi, bekerja secara sinergis untuk mencegah terjadinya kasus kejahatan jalanan, tindak kriminalitas, serta menjaga ketertiban umum di wilayah hukum Polres Keerom.

Rute patroli malam ini mencakup sejumlah wilayah, seperti Kampung Asyaman Arso Swakarsa, Pasar Avidjan, Kampung Yaturaharja Arso 10, Kampung Bate, Kampung Yuwanain Arso 2, dan Jalan Poros Trans Irian. Setelah melintasi rute tersebut, personil piket kembali ke Markas Polres Keerom.

Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, menyampaikan pentingnya kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat, terutama pada malam hari yang rentan terhadap berbagai potensi kejahatan.

“Patroli malam adalah salah satu bentuk nyata komitmen kami (Polri) dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami berharap warga setempat dapat merasa lebih aman dan tenteram saat beraktivitas maupun sedang beristirahat,” ucapnya.

Kendati demikan, masyarakat juga diimbau untuk tetap bekerjasama dengan kepolisian dengan melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan atau melibatkan tindak kriminalitas.

“Kebersamaan antara kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” tutup Kapolres.