Prediksi Wales vs Korea Selatan, 8 September 2023

oleh -1,196.579 views
oleh
Prediksi Wales vs Korea Selatan

MEDIAREALITAS – Prediksi Wales vs Korea Selatan, Wales dan Korea Selatan sama-sama ingin sekali meraih kemenangan saat mereka berhadapan dalam pertandingan persahabatan di Stadion Cardiff City pada hari Kamis.

Tuan rumah berharap bisa bangkit dari kekalahan beruntun, sementara Korea Selatan masih mencari kemenangan pertama di masa kepemimpinan Jurgen Klinsmann.

Pertandingan hari Kamis mungkin hanya berupa pertandingan persahabatan, tetapi bos Wales Rob Page akan bersemangat untuk meraih kemenangan setelah posisinya dipertanyakan menyusul awal yang buruk di kampanye kualifikasi Euro 2024 mereka.

Tanda-tanda awal sebenarnya positif setelah Wales mencetak gol penyeimbang di akhir pertandingan untuk mengambil satu poin dari Kroasia sebelum mereka meraih kemenangan tipis 1-0 atas Latvia.

Namun, kekalahan mengejutkan 4-2 di kandang dari Armenia dan kekalahan tandang 2-0 dari Turki telah membuat Wales berada di posisi keempat di Grup D dan menambah tekanan pada Page.

Setelah hanya memenangkan dua dari 15 pertandingan internasional terakhir mereka (D4, L9), Wales ingin mengembalikan elemen kepercayaan sebelum mereka bertandang ke Latvia untuk kualifikasi Euro 2024 hari Senin.

Namun, Dragons akan berkecil hati dengan fakta bahwa mereka gagal memenangkan satu pun dari empat pertandingan persahabatan terakhir mereka (D3, L1) sejak mengalahkan Meksiko 1-0 pada Maret 2021.

Korea Selatan akan menargetkan kemenangan pertama mereka sejak mengalahkan Portugal di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 saat mereka bertandang ke Cardiff pekan ini.

Sejak disingkirkan Brasil di babak 16 besar, Korea Selatan mengalami pergantian manajer setelah Klinsmann ditunjuk sebagai suksesor Paulo Bento.

Klinsmann mengalami awal yang sulit dalam masa jabatannya, yang dimulai dengan hasil imbang 2-2 melawan Kolombia, sebelum Korea Selatan dikalahkan oleh Uruguay dan Peru.

Pria berusia 59 tahun itu tampaknya akan meraih kemenangan pertamanya sebagai manajer Korea Selatan ketika Hwang Ui-jo membuka skor dalam pertandingan persahabatan bulan Juni dengan El Salvador, namun Alex Roldan menyamakan skor pada menit ke-87 dan membuat Klinsmann menunggu debut perdananya. menang.

Setelah kebobolan dalam delapan pertandingan internasional terakhirnya, Tim Taegeuk Warriors harus memperkuat pertahanan jika ingin kembali ke jalur kemenangan dalam dua pertandingan persahabatan berikutnya melawan Wales dan Arab Saudi.

Wales tidak dapat menggunakan jasa Tom Lockyer dan Dan James, yang keduanya absen karena cedera.

Penyerang Rangers Rabbi Matondo, yang memiliki 11 caps, telah dipanggil setelah dikeluarkan dari skuad awal Page.

Bos Wales juga memasukkan trio Tom King, Morgan Fox dan Liam Cullen yang belum bermain, sementara Josh Sheehan telah dipanggil kembali ke skuad untuk pertama kalinya pada tahun 2021.

Sedangkan untuk Korea Selatan, pemain Paris Saint-Germain Lee Kang-in tetap bertahan bersama klubnya, karena ia terus pulih dari cedera otot yang membuatnya absen dalam dua pertandingan terakhir Ligue 1 timnya.

Klinsmann telah memanggil kuartet Kim Jun-hong, Kim Ji-soo, Lee Soon-min dan Yang Hyun-jun yang belum bermain.

Son Heung-min akan menjadi kapten negaranya, dan dia akan berada dalam suasana percaya diri setelah mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-2 Tottenham Hotspur atas Burnley pada akhir pekan.(*)

Prediksi susunan Wales vs Korea Selatan

Wales : Ward; Roberts, Mepham, Rodon, Williams; Ampadu, Ramsey; Brooks, Wilson, Broadhead; Moore

South Korea : Seung-gyu; Young-woo, Seung-hyun, Min-jae, Ki-jee; Hee-chan, Yong-woo, In-beom, Jae-sung; Ui-jo, Heung-min

Prediksi Skor Wales vs Korea Selatan : 1-1