Prediksi Indonesia vs Turkmenistan, 8 September 2023

oleh -661.579 views
oleh
Prediksi Indonesia vs Turkmenistantan

MEDIAREALITAS – Prediksi Indonesia vs Turkmenistan, Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Turkmenistan di RCTI bisa ditonton pada Jumat, 8 September 2023, pukul 19.30 WIB. Pertandingan uji coba FIFA Matchday tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Sesuai dengan waktu kick-off, tayangan live streaming Timnas Indonesia vs Turkmenistan ini bisa diakses melalui laman atau aplikasi RCTI+. Partai uji coba ini akan jadi kunci bagi Garuda untuk mendulang poin dalam ranking FIFA.

Timnas Indonesia saat ini menduduki ranking 150 FIFA. Poin Merah Putih sekarang adalah 1047,46. Timnas berpeluang naik 3 peringkat atau melesat ke posisi 148 FIFA apabila berhasil menang atas Turkmenistan.

Untuk menyiapkan pertandingan ini, Timnas Indonesia sudah memanggil 24 pemain terbaiknya. Anak asuh Shin Tae-yong itu telah berkumpul sejak 4 September 2023 untuk menggelar latihan perdana.

Akan tetapi, Indonesia berlaga dengan kondisi yang tidak lengkap. Setidaknya ada 4 pemain yang disebut bakal absen saat menghadapi Turkmenistan. Mereka adalah Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad.

“Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cedera di (kompetisi) liga, jadi kemungkinan besar absen pertandingan 8 September,” ungkap Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Kehilangan 4 pemain andalan membuat Shin Tae-yong mesti bongkar pasang skuadnya saat ini. Juru taktik asal Korea Selatan itu bakal mencari opsi alternatif pengganti keempat pemain yang cedera. Namun demikian, kondisi ini tidak lantas membuat Shin melirik wajah-wajah baru.

Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain dari Timnas U23 Indonesia. Ada 3 nama yang saat ini menjadi pilihan sang juru taktik, yaitu Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

“Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kita akan panggil dari tim U-23 yakni Dewangga, Donny, dan Dzaky,” ucap Shin.

Di samping keberadaan sejumlah pemain Timnas U23, amunisi baru datang dari lini belakang. Sandy Walsh, bek yang kini memperkuat K.V. Mechelen (Belgia), berpeluang mencatatkan debutnya setelah dipanggil ke skuad Shin Tae-yong.

Sebelumnya, harapan Sandy Walsh untuk memperkuat timnas harus pupus ketika partai uji coba melawan Palestina pada Juni lalu. Kala itu, Sandy Walsh dibekal cedera. Usai pulih, kesempatan untuk merumput di level timnas pun kembali disambut antusias oleh Sandy.

“Saya sangat bersemangat, sangat senang berada di sini kembali bersama tim. Saya akan berlatih sedikit tenang dan jika ada kesempatan saya akan membuat debut,” ucap Sandy, dikutip dari Antara.

Sebelum bertanding di FIFA Matchday pada September 2023, Indonesia dan Turkmenistan pernah bersua pada tahun 2004 dan 2011. Semuanya terjadi dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Hasilnya, Indonesia punya rekor yang bagus atas Turkmenistan. Timnas Merah Putih 2 kali mengantongi kemenangan. Di sisi lain, Turkmenistan baru 1 kali mengalahkan Indonesia, sedangkan 1 pertemuan sisanya berakhir dengan skor imbang.(*)

Prediksi susunan Indonesia vs Turkmenistan

TIMNAS INDONESIA (4-2-3-1)
Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Edo Febriansah; Marc Klok, Rachmat Irianto; Sandy Walsh, Ricky Kambuaya, Stefano Lilipaly; Dendy Sulistyawan.  Pelatih: Shin Tae-yong

Turkmenistan: —

Prediksi Skor Indonesia vs Turkmenistan : 1-1