Prediksi Thailand vs Iran, 27 September 2023

oleh -459.579 views
Prediksi Thailand vs Iran

MEDIAREALITAS – Prediksi Thailand vs Iran, Jadwal sepak bola putra Asian Games 2023 babak 16 besar antara Iran vs Thailand, akan berlangsung Rabu, 27 September 2023, mulai pukul 15.30 WIB.

Jika tak ada perubahan, live streaming Timnas U24 Thailand vs Iran dari Stadion Shancheng Sports Center bisa diakses melalui Vision+ (Sportstars), juga tayangan siaran langsung iNews TV.

Tantangan berat dipastikan menghadang Thailand U24 di babak 16 besar Asian Games 2023. Skuad muda The War Elephant sudah ditunggu salah satu tim unggulan Iran U24.

Thailand U24 sejauh ini dinilai masih tampil kurang meyakinkan. Ketika babak penyisihan grup, tim besutan Issara Sritaro hanya mengemas 2 poin dari 3 pertandingan Grup E. Thailand finis peringkat 3, dan hanya unggul selisih gol dari Kuwait di posisi juru kunci.

Thailand lolos ke babak knockout dengan berbekal tiket 4 slot tim peringkat 3 terbaik. Jika dibandingkan grup lain (kecuali Grup D yang berisi hanya 3 tim), Thailand sejatinya menjadi tim dengan jumlah poin paling sedikit.

Nasib baik bagi Thailand U24 karena regulasi sepak bola Asian Games 2023 tidak menghitung hasil laga kontra juru kunci, untuk menentukan 4 tim peringkat 3 terbaik. Thailand lolos bersama Indonesia, Myanmar, dan Qatar. Kemudian Vietnam menjadi satu-satunya tim peringkat 3 yang tersingkir.

Di sisi lain, Iran U24 lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B. Mereka mendulang 7 poin, unggul selisih gol dari tim kuat lainnya, Arab Saudi U24.

Catatan positif juga mewarnai kelolosan Iran U24. Mohammad Omari dan kawan-kawan menjadi 1 dari 3 tim yang tidak kebobolan di fase grup, bersama Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut).

BACA JUGA :   Prediksi Borneo vs Bhayangkara, 26 Februari 2024

Peningkatan performa menjadi misi Thailand jelang 16 besar Asian Games 2023. Issara Sritaro selaku pelatih Thailand U24 mengaku belum puas terhadap penampilan tim asuhannya, usai gagal memetik kemenangan di fase grup.

Di luar kekalahan dari tim unggulan Korea Selatan (Korsel), Sritaro menganggap jika timnya seharusnya dapat memetik poin penuh dari Bahrain dan Kuwait.

Thailand U24 nyaris kalah dari Bahrain, jika gol penyeimbang tak terjadi di menit injury time babak kedua. Sebaliknya ketika melawan Kuwait, Thailanf U24 sudah unggul terlebih dulu tapi disamakan pada menit 90.

“Jadi kami kecewa karena kami pikir kami bisa menang, tapi ternyata tidak. Saat seri memang membuat para pemain muda sedikit kecewa, tapi tujuan kami adalah melaju ke babak selanjutnya,” kata Issara Sritaro, dikutip dari Thaiger.

Kini Thailand U24 dituntut cepat melakukan pemulihan kebugaran, guna menghadapi laga krusial babak 16 besar kontra Iran U24.

Di sisi seberang, Iran U24 punya kepercayaan diri tinggi selepas hasil bagus di fase grup. Dari 3 laga yang dilakoni, Iran memetik 2 kemenangan dan 1 seri. Mereka juga membukukan total 7 gol tanpa kebobolan.

Tak hanya solid dalam pertahanan, Iran juga sangat bagus di lini serang. Terlebih mereka punya tenaga tambahan dengan bergabungnya sang penyerang andalan, Mohammad Omari.

Omari bergabung selepasnya klubnya, Persepolis, menyelesaikan pertandingan Liga Champions Asia kontra Al Nassr. Omari langsung menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol saat laga terakhir fase grup kontra Mongolia.

BACA JUGA :   Prediksi Blackburn vs Newcastle, 28 Februari 2024

Tak hanya itu, Iran juga punya stok penyerang berbahaya lain. Mehdi Mamizadeh dan Aria Barzegar sama-sama telah mengoleksi sepasang gol. Lalu ada juga Amir Arsalan Motahari, striker gaek 30 tahun yang sudah mencetak 1 gol

Ketika Asian Games 2018 lalu, Thailand tersingkir di fase grup. Sebelum itu mereka punya rekor bagus dengan langganan lolos ke fase gugur. Edisi 2014 dan 2022 The War Elephant bahkan mampu lolos hingga semifinal. Sedangkan pada 2006 dan 2010 ke babak 8 besar.

Sedangkan Iran ketika Asian Games 2018 lalu terhenti di babak 16 besar. Namun mereka pernah menyabet emas pada edisi 1998 dan 2002, kemudian perunggu pada edisi 2006.

Timnas U24 Thailand berpeluang melakukan sedikit perubahan, jika berkaca kepada 3 laga perdana fase grup yang kurang memuaskan. Akan tetapi Maximilian Stenbauer sejauh ini tak tergantikan di sektor belakang.

Iran U24 berpeluang kembali mengandalkan Mohammad Omari untuk mengisi pos depan. Mehdi Mamizadeh dan Aria Barzegar yang sama-sama mencetak 2 gol berpotensi kembali dipasang. .(*)

Prediksi Pemain Thailand vs Iran

Thailand U24 (3-5-2): Nopphon Lakhonphon; Songchai Thongcham, Maximilian Steinbauer, Jakkrapong Sanmahung; Phongsakon Trisat, Sittha Boonlha, Waris Choolthong, Purachet Thodsanit, Kittisak Phutchan; Yotsakor Burapha, Phitak Phimpae. Pelatih: Issara Sritaro. Pelatih: Issara Sritaro.

Iran U24 (4-3-3): Seyed Hossein Hosseini; Sina Shahabassi, Saman Fallah, Seyed Majid Nasiri, Hossein Goudarzi; Yasin Salmani, Mohammad Khodab­andelou, Saman Touranian; Aria Barzegar, Mehdi Mamizadeh, Mohammad Omari. Pelatih: Gholamreza Enayati.

Prediksi Skor Thailand vs Iran: 1-2

editor : aidil ilhamsyah
sumber : footballpredictions