Prediksi Kuwait vs Bahrain, 21 September 2023

oleh -596.579 views
Prediksi Kuwait vs Bahrain

MEDIAREALITAS – Prediksi Kuwait vs Bahrain, Setelah dua putaran pertama Grup B Piala Teluk tahun ini, Bahrain memimpin dengan 6 poin absolut. Qatar dan Kuwait sama-sama memiliki 3 poin sedangkan tim terbawah UEA belum mendapatkan poin apa pun.

Sebelum pertandingan final malam ini, belum ada yang resmi tersingkir dan belum ada yang yakin mendapat tempat di semifinal.

Bahrain memegang keuntungan terbesar namun masih bisa “melepaskan beban” jika kalah telak dari Kuwait dan Qatar menang melawan UEA di pertandingan di waktu yang bersamaan.

Helio Sousa dan timnya membutuhkan setidaknya hasil imbang untuk mendapatkan tiket untuk melanjutkan. Mereka bahkan harus mengalahkan Kuwait jika ingin mempertahankan posisi teratas agar terhindar dari tim pemuncak klasemen Grup A yang juga menjadi pemenang Irak di babak selanjutnya.

Komentar sepak bola mengatakan bahwa tiga poin melawan Kuwait sepenuhnya berada dalam jangkauan Bahrain. Alasan pertama terletak pada performa head-to-head.

Sejak 2019 hingga saat ini, Bahrain sudah tiga kali menghadapi Kuwait dan semuanya menang. Mereka mengalahkan Kuwait 1-0 di babak penyisihan grup Piala Asia Barat pada Agustus 2019. Empat bulan kemudian, Bahrain menghancurkan Kuwait 4-2 di babak penyisihan grup Piala Teluk di Qatar.

Di penghujung tahun 2021, pada babak kualifikasi Piala Arab yang juga diselenggarakan oleh Qatar, “Dilmun Warriors” mengalahkan Kuwait 2-0 untuk lolos ke babak penyisihan grup.

Faktor lain yang membantu Bahrain membuka pintu kemenangan datang dari performa terkininya. Pasukan di bawah pimpinan ahli strategi Helio Sousa memasuki Piala Teluk karena keraguan akan kemampuannya.

BACA JUGA :   Prediksi Swindon vs Tranmere, 28 Februari 2024

Pasalnya, sebelum turnamen berlangsung, mereka menjalani 4 rangkaian pertandingan persahabatan tanpa kemenangan, dimana mereka seri 1 kali dan kalah 3 kali. Namun, saat resmi mengikuti turnamen tersebut, Bahrain bertransformasi meninggalkan kesan pada semangat bermain dan gameplay mereka. .

Bertemu UEA yang banyak menciptakan titik terang di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Asia, Bahrain menang 2-1. Mereka unggul dua gol dan baru pada menit ke-90+1 mereka membiarkan lawannya mencetak gol terhormat. Melawan Qatar, tim juara bertahan Piala Asia, Bahrain terus menang 2-1. Hasilnya pun lebih impresif dibandingkan laga sebelumnya karena Bahrain sempat tertinggal setelah babak pertama.

Berbeda dengan Bahrain, Kuwait menjalani serangkaian laga persahabatan jelang Piala Teluk dengan hasil positif, yakni menang melawan Lebanon 2-0 melawan Aljazair 1-0 dan kalah tipis dari Irak 0-1. Namun saat memasuki turnamen, tim asuhan pelatih Rui Bento itu kecewa karena kalah dari Qatar di laga pembuka dengan skor 0-2. Menghadapi UEA di babak kedua, Kuwait beruntung bisa menang 1-0 berkat gol yang tercipta pada menit ke-90+3.

Stabilitas tampaknya menjadi batasan UEA, setidaknya ditunjukkan melalui perjalanannya menuju Piala Teluk; sedangkan Bahrain terbilang lebih unggul. Oleh karena itu, kemungkinan besar tim papan atas akan mengetahui cara “membuka” pertandingan malam ini hingga membuat Kuwait merasakan kekalahan untuk keempat kalinya berturut-turut. Artinya, kemenangan di Asian handicap (-1/4) akan menjadi milik Bahrain.

BACA JUGA :   Prediksi Borneo vs Bhayangkara, 26 Februari 2024

Bahrain gagal mencetak gol sebelum babak kedua dalam kedua penampilan sejak awal Piala Teluk. Kuwait lebih parah lagi karena dalam 6 laga terakhir berturut-turut, mereka semua bersikap “acuh tak acuh” di 45 menit pertama. Fakta bahwa kedua belah pihak lambat dalam menyerang membuat sulit untuk mencetak gol di paruh pertama pertemuan, yang berarti tanda over/under 0,75 tidak dapat dipatahkan. Faktanya, 5/7 pertandingan terakhir antara kedua tim menghasilkan skor 0-0 setelah babak pertama.

Semua 5 pertandingan terakhir Kuwait tidak mencetak lebih dari 2 gol, termasuk 2 pertandingan di Piala Teluk. Di pihak Bahrain, 3 gol muncul dalam 2 pertandingan sejak awal turnamen, namun nyatanya penonton harus sangat tidak sabar menunggu bakatnya “meledak”.

Pasalnya, gol penentu skor pada laga melawan UEA hanya terjadi pada menit ke-90+1 dan 2/3 gol pada laga melawan Qatar berasal dari situasi yang tidak terduga (gol bunuh diri, penalti). Coba lihat, Tai (2) bukanlah tempat yang ideal bagi para peminat untuk memilih berinvestasi.(*)

Prediksi Susunan Pemain Kuwait vs Bahrain

Prediksi Skor Kuwait vs Bahrain: 1-3

editor : aidil ilhamsyah
sumber : footballpredictions