Prediksi Uzbekistan vs Indonesia, 28 September 2023

oleh -468.579 views
Prediksi Uzbekistan vs Indonesia

MEDIAREALITAS – Prediksi Uzbekistan vs Indonesia, Jadwal siaran langsung Timnas U24 Indonesia vs Uzbekistan tayang di RCTI pada Kamis, 28 September 2023 pukul 15.30 WIB. Live streaming laga babak 16 besar Asian Games 2023 dari Stadion Shangcheng Sports Center, Hangzhou ini bisa ditonton di Soccer Channel via laman Vision+.

Timnas U24 Indonesia lolos 16 besar Asian Games 2023 berkat status salah satu peringkat ketiga terbaik. Dalam klasemen mini untuk peringkat 3, Garuda Muda yang mengoleksi 3 angka, menduduki posisi pertama di antara 5 tim peringkat ketiga Grup A, B, D, E, dan F.

Setelah lolos ke fase gugur, kini Timnas U24 Indonesia harus mendapatkan ujian berat. Di depan mata, ada tim kuat Uzbekistan. Tim ini lolos ke 16 besar Asian Games 2023 dengan status juara Grup C. White Wolves meraih hasil sempurna usai menghajar Hong Kong sebanyak 2 kali.

Secara statistik, Uzbekistan masih lebih baik daripada Indonesia. Lantas, bagaimana peluang skuad Garuda Nusantara agar bisa lolos babak perempat final?

Timnas U24 Indonesia mengalami masalah di lini depan. Skuad Garuda Nusantara tumpul dalam partai meladeni China Taipei dan Korea Utara.

Usai tidak mampu menjebol gawang lawan selama 2 pertandingan terkini di fase grup, barisan penyerang Indonesia sekarang mendapatkan amunisi baru.

BACA JUGA :   Prediksi Nice vs Lorient, 20 April 2024

Bomber asal Persis, Ramadhan Sananta dilaporkan bergabung memperkuat tim di China. Kedatangan Sananta bisa menjadi solusi jitu dalam mengatasi salah satu kelemahan Merah Putih selama berlaga di Asian Games 2023.

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan. Sananta baru jalan nanti tengah malam. Kemungkinan besok siang sampai di Hangzhou,” ucap Indra Sjafri, pada Senin, (25/9), dikutip laman PSSI.

Sejauh ini, Timnas U24 hanya mampu melesakkan 2 gol saja di Grup F. Itu merupakan hasil aksi Ramai Rumakiek dan Hugo Samir menjebol gawang Kyrgyzstan dalam partai perdana.

Ketajaman Ramadhan Sananta dibutuhkan untuk mengoyak gawang Uzbekistan demi tiket lolos perempat final. Sang penyerang sudah terbukti tajam dengan mencetak 2 gol di Piala AFF U23 2023. Dari 13 penampilan untuk Timnas U23, Sananta mencetak 8 gol.

Namun, Uzbekistan juga tak kalah garang di lini depan. Tim yang ditukangi Timur Kapadze selalu menjebol gawang lawan dalam 2 kali kesempatan.

Usai menang 1-0 kontra Hong Kong pada laga pertama, White Wolves kembali unggul 2-1 atas tim yang sama untuk pertemuan kedua.

Daftar pencetak gol Uzbekistan ialah Ulugbek Khoshimov, Alibek Davronov, dan Jasurbek Jaloliddinov. Ketiga pemain ini bisa menjadi ancaman barisan pertahanan Indonesia yang sudah jebol 2 kali.

BACA JUGA :   Prediksi Cagliari vs Juventus, 20 April 2024

Timnas U24 berpeluang menampilkan Ramadhan Sananta sejak menit awal. Sananta dapat diplot sebanyak penyerang tengah dengan didampingi Egy Maulana dan Ramai Rumakiek dari kedua sisi winger.

Sementara Uzbekistan dipastikan kehilangan Khojimat Erkinov usai mendapatkan kartu merah langsung dalam partai kedua melawan Hong Kong. Sebagai pengganti, White Wolves dapat menurunkan Khusayin Norchaev atau Ruslanbek Jiyanov.

Menurut catatan Soccerway, kedua tim belum pernah bertemu di level U24. Namun, Indonesia layak mewaspadai Uzbekistan lantaran sang lawan mempunyai capaian yang lebih baik selama fase grup Asian Games 2023.

Timnas U24 hanya meraup sekali kemenangan dan 2 kali tumbang di Grup F. Di lain sisi, Uzbekistan selalu meraih hasil sempurna atas Hong Kong di Grup C..(*)

Prediksi Pemain Uzbekistan vs Indonesia

Uzbekistan (4-2-3-1): Khamidullo Abdunabiev; Makhmud Makhamadzhonov, Bekhzod Shamsiev, Eldorbek Begimov, Asadbek Rakhimzhonov; Alibek Davronov, Ibrokhim Ibrokhimov; Ulugbek Khoshimov, Sherzod Esanov, Ruslanbek Jiyanov; Alisher Odilov. Pelatih: Timur Kapadze

Timnas U24 Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Haykal Alhafiz, Robi Darwis, Rizky Ridho, Andy Setyo; Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Ananda Raehan; Egy Maulana, Ramai Rumakiek, Ramadhan Sananta. Pelatih: Indra Sjafri.

Prediksi Skor Uzbekistan vs Indonesia: 2-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : footballpredictions