Prediksi Shaktar Donetsk vs Porto, 20 September 2023

oleh -443.579 views
oleh
Prediksi Shaktar Donetsk vs Porto

MEDIAREALITAS – Prediksi Shaktar Donetsk vs Porto, Baik Shakhtar Donetsk dan Porto akan berusaha untuk membuat awal yang sempurna untuk kampanye penyisihan grup Liga Champions 2023-24 mereka ketika mereka berhadapan di Hamburg pada Selasa malam.

Kedua tim berada di puncak divisi domestik mereka musim ini, dengan Shakhtar memimpin papan atas Ukraina dengan 17 poin, sementara Porto menduduki puncak klasemen Liga Primeira dengan 13 poin.

Shakhtar tampil impresif di awal musim, menang lima kali dan seri dua kali dari tujuh pertandingan pembuka liga, yang membuat mereka berada di puncak klasemen dengan 17 poin.

Tim Donetsk, yang merupakan juara bertahan Ukraina, gagal lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions musim lalu, dan mereka sebenarnya belum berhasil melaju ke babak sistem gugur kompetisi tersebut sejak mencapai babak 16 besar pada tahun 2017- 18.

Pasukan Patrick van Leeuwen akan memasuki pertandingan ini dengan kemenangan 1-0 atas Obolon Kyiv di liga, tetapi ini akan menjadi pertandingan Liga Champions pertama mereka sejak kalah 4-0 di RB Leipzig November lalu.

Kedua tim ini akan berharap untuk bersaing memperebutkan posisi dua teratas, dengan Barcelona difavoritkan untuk menjadi yang pertama meskipun mereka mengalami kesulitan di Eropa baru-baru ini, dan Royal Antwerp dipandang sebagai tim yang tidak diunggulkan.

Pertandingan Shakhtar berikutnya di bagian ini adalah tandang ke Antwerp pada awal Oktober, jadi hasil positif di sini akan membawa mereka dengan baik menuju pertandingan melawan tim Belgia.

Porto, sementara itu, akan memasuki pertandingan ini dengan kemenangan 1-0 atas Estrela pada hari Jumat, yang membuat mereka mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan liga musim ini.

Pasukan Sergio Conceicao memuncaki Liga Primeira, unggul satu poin dari tim peringkat kedua Benfica, dan mereka akan berusaha memenangkan gelar liga ke-31 mereka musim ini, sambil merebut kembali trofi dari Benfica.

The Dragons mencapai babak 16 besar Liga Champions musim lalu, kalah dari finalis Inter Milan, sementara mereka menjadi perempat finalis pada 2020-21.

Porto terkenal sebagai pemenang kompetisi ini pada tahun 2004, namun akan mengejutkan melihat mereka memberikan kesan serius di turnamen musim ini.

Kedua tim ini telah saling berhadapan dalam empat kesempatan sebelumnya di sepak bola Eropa, dan Porto-lah yang memimpin rekor head-to-head, mencatatkan dua kemenangan dan tetap tak terkalahkan dalam prosesnya.

Shakhtar akan kehilangan Mykola Matvienko, Valeriy Bondar dan Lassina Traore untuk pertandingan pembuka penyisihan grup hari Selasa karena masalah cedera.

Oleksiy Kashchuk adalah pencetak gol terbanyak tim musim ini dengan tiga gol, dan pemain berusia 23 tahun itu diperkirakan akan bermain di sepertiga akhir lapangan dalam kontes ini.

Danylo Sikan juga harus mendapat kesempatan bermain di lini depan, sementara Taras Stepanenko dan Oleksandr Zubkov kemungkinan akan tampil sebagai dua gelandang dalam formasi 4-3-3 untuk tim Ukraina.

Sedangkan untuk Porto, Ivan Marcano, Marko Grujic, Gabriel Veron, Francisco Conceicao dan Evanilson absen pada kontes Eropa tersebut.

Marcano dan Evanilson sama-sama cedera dalam pertandingan liga hari Jumat, dengan keduanya sekarang tidak tersedia, dan dua pengganti mereka – Wendell dan Mehdi Taremi – akan tampil sebagai starter.

Toni Martinez, Pepe Aquino, Joao Mario dan Stephen Eustaquio juga harus masuk tim, karena tidak masuk dalam XI liga terakhir kali, sementara Pepe harus bermain di tengah pertahanan..(*)

Prediksi susunan Shaktar Donetsk vs Porto

Shakhtar Donetsk : Riznyk; Konoplya, Kozik, Rakitskyi, Azarovi; Stepanenko, Zubkov, Sudakov; Kryskiv, Kashchuk, Sikan

Porto : Costa; Mario, Cardoso, Pepe, Wendell; Gonzalez, Eustaquio; Pepe, Franco, Martinez; Taremi

Prediksi Skor Shaktar Donetsk vs Porto :1-1