Prediksi Roma vs Empoli, 18 September 2023

oleh -437.579 views
oleh
Prediksi Roma vs Empoli

MEDIAREALITAS – Prediksi Roma vs Empoli, Dengan hanya terpaut satu poin di Serie A musim ini, Roma dan Empoli bertemu di Stadio Olimpico pada Minggu malam, keduanya mencari kemenangan pertama di musim 2023-34.

Sementara pasukan Jose Mourinho kalah dari 10 pemain Milan tepat sebelum jeda internasional, rekan mereka dari Tuscan menderita kekalahan ketiga berturut-turut tanpa mencetak gol.

Bahkan pengenalan pemain pinjaman yang banyak digembar-gemborkan, Romelu Lukaku, tidak dapat meningkatkan permainan Roma terakhir kali di Serie A, karena striker Belgia itu memainkan peran cameo dalam kekalahan kandang mengecewakan Giallorossi dari Milan.

Meskipun mereka bermain selama setengah jam dengan keunggulan satu pemain, setelah Fikayo Tomori dikeluarkan dari lapangan, Roma tidak mampu membuka kunci tim tamu mereka hingga masa tambahan waktu babak kedua, ketika Leonardo Spinazzola mencetak satu-satunya gol tuan rumah saat mereka tertinggal 2-1. .

Dalam dua musim sebelumnya di bawah asuhan Jose Mourinho, klub ibu kota ini memenangkan kedua pertandingan pertama mereka di Serie A, namun ketika mereka berusaha untuk menembus empat besar musim ini setelah berturut-turut finis di peringkat keenam, awal yang lebih lambat telah merusak tujuan tersebut.

Mourinho sekarang mungkin akan fokus pada pertandingan pembuka Liga Europa minggu depan, di mana mereka bertemu Sheriff Tiraspol dari Moldova, namun meningkatkan permainan Roma di kompetisi domestik akan menjadi prioritas utamanya.

Setelah sangat bergantung pada performa kandang yang baik musim lalu, Giallorossi tidak boleh membiarkan lebih banyak poin terbuang pada hari Minggu, karena mereka berada di posisi tiga terbawah klasemen Serie A musim ini, meninggalkan banyak harapan berada di pundak Lukaku, yang telah didatangkan. ke Kota Abadi sebagai penyelamat.

Dengan Paulo Dybala yang dirundung cedera dan Tammy Abraham yang absen dalam jangka waktu lama, mantan pemain Inter ini mungkin akan dicoret, namun sejarah terkini menunjukkan bahwa kemenangan atas Empoli seharusnya berada dalam jangkauan Roma: mereka belum pernah kalah dari tim asal Tuscany di Serie A sejak Februari 2007, memenangkan tujuh pertemuan terakhir tim dan mencetak setidaknya dua kali di setiap kesempatan.

Sejak kemenangan terakhir mereka di liga atas Roma, Empoli menderita 11 kekalahan dan hanya seri tiga kali. Faktanya, mereka lebih banyak memainkan pertandingan tandang melawan Giallorossi tanpa pernah menang dibandingkan melawan tim lain, dan tidak pernah sekali pun mencatatkan clean sheet.

Seolah rekor buruk tersebut tidak cukup untuk menghalangi mereka sebelum bertolak ke Stadio Olimpico akhir pekan ini, Azzurri menjadi satu-satunya tim Serie A yang belum meraih poin atau gol sejauh musim ini.

Kecuali ada perubahan di Roma, mereka akan bergabung dengan Mantova (1964-65) dan Padova (1994-95) sebagai satu-satunya tim sepanjang sejarah kasta tertinggi Italia yang kalah dalam empat pertandingan pertama mereka tanpa mencetak gol.

Oleh karena itu, pelatih Paolo Zanetti berada di bawah tekanan untuk memberikan hasil yang lebih baik, setelah melihat pasukannya dikalahkan oleh Verona, Monza dan Juventus sebelum jeda internasional – selain juga tersingkir dari Coppa Italia oleh tim Serie B Cittadella.

Empoli hanya menang dua kali di laga tandang musim lalu, jadi membawa pulang poin dari ibu kota akan menjadi tugas yang berat – namun hal tersebut tidak akan menjadi lebih baik bagi Zanetti dan rekan-rekannya minggu depan, ketika Inter menjadi tamu mereka di Stadio Castellani.

Selain Tammy Abraham dan Marash Kumbulla yang sudah lama absen, bos Roma Jose Mourinho juga tidak akan diperkuat kaptennya Lorenzo Pellegrini dan kemungkinan Gianluca Mancini dan Renato Sanches pada Minggu malam.

Pellegrini dan Mancini sama-sama mengalami cedera saat menjalani tugas internasional, sehingga pemain muda Edoardo Bove dapat menggantikan Mancini di lini tengah dan Evan Ndicka mungkin akan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya sejak direkrut pada musim panas jika Mancini absen.

Akan melakukan debut penuhnya untuk klub, Romelu Lukaku sebelumnya telah terlibat dalam tiga gol hanya dalam 104 menit bermain melawan Empoli – rasio terbaiknya melawan klub mana pun di Serie A. Jika Paulo Dybala tidak mengambil risiko sejak awal, tuan rumah bisa saja melakukannya. beralih ke Stephan El Shaarawy atau Andrea Belotti untuk mendukung Lukaku di lini depan.

Empoli, sementara itu, melakukan perjalanan ke selatan dengan hanya satu pemain yang absen, karena cedera pergelangan kaki Elia Caprile diperkirakan akan membuat sang kiper absen selama satu bulan berikutnya.

Tim tamu gagal mencetak gol di sepertiga akhir musim ini, dengan striker veteran Francesco Caputo mencetak satu-satunya gol kompetitif mereka dalam kekalahan Coppa Italia dari Cittadella.

Mattia Destro, Matteo Cancellieri, dan Emmanuel Gyasi adalah pilihan utama Paulo Zanetti jika ia memilih untuk merombak lini depannya, dan Nicolo Cambiaghi – yang belum pernah mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya di Serie A – kemungkinan besar akan digantikan.(*)

Prediksi susunan Roma vs Empoli

Roma : Patricio; Ndicka, Smalling, Llorente; Kristensen, Bove, Cristante, Aouar, Spinazzola; Dybala, Lukaku

Empoli : Berisha; Bereszynski, Ismajli, Luperto, Pezzella; Maleh, Marin, Fazzini; Baldanzi, Caputo, Cambiaghi

Prediksi Skor Roma vs Empoli: 2-1