Prediksi Maroko vs Tanjung Verde, 13 Juni 2023

oleh -821.579 views
Prediksi Maroko vs Tanjung Verde

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Maroko vs Tanjung Verde , Menjelang kembalinya mereka ke kualifikasi Piala Afrika, Maroko dan Tanjung Verde bertarung dalam pertandingan persahabatan di Stadion Pangeran Moulay Abdellah pada hari Senin.

Atlas Lions telah mengamankan kualifikasi untuk AFCON 2023 di Pantai Gading menyusul kemenangan beruntun atas Afrika Selatan dan Liberia di kualifikasi Juni lalu.

Tepat enam bulan sejak Maroko mengejutkan dunia di Qatar saat mereka menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

Namun, tempat mereka ditolak di final menyusul kekalahan 2-0 di tangan Prancis sebelum kalah 2-1 melawan Kroasia dalam perebutan tempat ketiga pada 17 Desember.

Maroko kembali beraksi pada 25 Maret, ketika mereka mengejutkan Brasil di Grand Stade de Tanger di mana Sofiane Boufal dan Abdelhamid Sabiri mencetak gol di kedua babak untuk membuat Selecao kalah 2-1 dalam pertandingan persahabatan.

Namun, pasukan Walid Reragui ditahan imbang tanpa gol oleh Peru tiga hari kemudian, hasil yang mengakhiri dua kemenangan persahabatan beruntun mereka.

Maroko menjadi Negara pertama yang mengamankan tempat mereka di Piala Afrika 2023 berkat kemenangan atas Afrika Selatan dan Liberia dalam dua pertandingan kualifikasi pembukaan mereka pada Juni 2022.

Tujuan Atlas Lions adalah untuk finis di puncak Grup K, karena mereka duduk dua poin di atas peringkat kedua Afrika Selatan, setelah memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari Bafana Bafana.

Cape Verde, di sisi lain, berada di titik puncak untuk mengamankan penampilan AFCON keempat karena mereka membutuhkan kemenangan dalam dua pertandingan Grup B terakhir mereka untuk memastikan tempat mereka di Pantai Gading.

Setelah kalah 2-0 dari Burkina Faso pada pertandingan pembuka grup Juni lalu, rentetan dua kemenangan dan satu hasil imbang dalam tiga pertandingan berikutnya telah menghidupkan kembali harapan untuk tampil di AFCON berturut-turut.

Tubaroes Azuis, yang mencapai babak 16 besar AFCON 2022, terakhir beraksi pada 28 Maret, ketika mereka mengalahkan Eswatini 1-0 di Stadion Mbombela berkat gol babak kedua dari Ryan Mendes.

Dengan tujuh poin dari empat pertandingan, pasukan Bubista saat ini berada di urutan kedua di Grup B, tiga poin dari posisi pertama Burkina Faso dan lima poin di atas Togo.

Cape Verde saat ini sedang menjalankan empat kemenangan dalam lima pertandingan persahabatan terakhir mereka, terakhir pada September 2022, ketika mereka mengalahkan Bahrain 2-1 berkat gol dari Diney Borges dan Mendes.

Reragui telah menunjuk 28 pemain bertabur bintang untuk pertandingan persahabatan hari Senin dan pertandingan kualifikasi AFCON melawan Afrika Selatan akhir bulan ini.

Ada juga beberapa wajah baru di kubu Maroko, dengan pemain seperti El Mehdi Benabid, Abdel Abqar dan gelandang Lecce Youssef Maleh mendapatkan panggilan senior pertama mereka.

Achraf Hakimi, Sofyan Amrabat dan Boufal berperan penting dalam kampanye Piala Dunia pemecah rekor Atlas Lions tahun lalu dan juga masuk dalam skuat.

Striker veteran Abderrazak Hamdallah harus memimpin serangan pada hari Senin, sementara Youssef En-Nesyri, yang baru-baru ini membantu Sevilla mengangkat gelar Liga Europa, akan berusaha menambah 17 gol internasionalnya.

Cape Verde telah menunjuk 28 pemain untuk pertandingan bulan Juni mereka, dengan pemain seperti kapten Stopira, gelandang San Jose Earthquakes Jamiro Monteiro dan Mendes yang berusia 33 tahun masuk dalam daftar utama.

Mendes adalah pemain dengan penampilan terbanyak di skuad Tanjung Verde dan pemain berusia 33 tahun itu akan berusaha mencetak gol internasional berturut-turut setelah golnya dalam kemenangan bulan Maret melawan Eswatini.

Pria Al-Nasr, yang telah mencetak 14 gol dalam 63 pertandingan untuk Tubaroes Azuis, harus menjadi ujung tombak serangan sekali lagi, bersama striker Olympiacos Garry Rodrigues.(*)

Prediksi Pemain Maroko vs Tanjung Verde

Morocco : Bono; Hakimi, Aguerd, Saiss, Abqar; Amrabat, Louza; Ziyech, Chair, Boufal; En-Nesyri

Cape Verde : Vozinho; Stopira, Lopes, D Tavares, Paulo; Monteiro, Pina; Rodrigues, Andrade, Mendes; G Tavares

Prediksi Skor Maroko vs Tanjung Verde : 2-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole