Prediksi Malaysia vs Solomon, 14 Juni 2023

oleh -492.579 views
oleh
Prediksi Malaysia vs Solomon

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Malaysia vs Solomon, Keduanya ingin meraih tiga kemenangan berturut-turut, Malaysia dan Kepulauan Solomon bertanding dalam pertandingan persahabatan di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin pada hari Rabu.

Harimau Malaya telah memenangkan masing-masing dari tujuh pertandingan persahabatan terakhir mereka dan akan berusaha mempertahankan laju mengesankan ini saat mereka mulai meningkatkan persiapan mereka untuk Piala Asia AFC bulan Januari.

Menjelang penampilan pertama mereka di Piala Asia AFC sejak tersingkir di babak penyisihan grup pada tahun 2007, Malaysia telah menunjukkan performa yang bagus saat mereka berupaya membangun momentum.

Pasukan Pan-Gon Kim mencetak gol kedua pada 28 Maret, ketika mereka mengalahkan Hong Kong 2-0 berkat gol dari Akhyar Rashid dan Mohd Faisal Abdul Halim.

Ini menyusul kemenangan 1-0 yang layak atas Turkmenistan di Stadion Sultan Ibrahim, dengan Rashid mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut untuk membuat tim asuhan Said Seyidov mengalami kekalahan keempat dalam lima pertandingan.

Laga kompetitif terakhir Harimau Malaya terjadi pada bulan Januari, ketika mereka berhadapan dengan Thailand dalam dua leg untuk memperebutkan satu tempat di final AFF Mitsubishi Electric Cup.

Setelah meraih kemenangan kandang 1-0 di leg pertama pada 7 Januari, Malaysia dihancurkan 3-0 di leg kedua di Stadion Thammasat, dengan Thailand lolos ke semifinal dengan agregat 3-1.

Sedangkan untuk Kepulauan Solomon, pertandingan kompetitif terakhir mereka terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret 2022, ketika mereka dihajar 5-0 oleh Selandia Baru.

Sebelumnya, pasukan Felipe Vega-Arango meraih tiga kemenangan beruntun, mengalahkan Kepulauan Cook, Tahiti dan Papua Nugini di kualifikasi Piala Dunia.

Namun, Kepulauan Solomon telah memenangkan tiga pertandingan berikutnya sejak kalah dari Selandia Baru, mengklaim kemenangan persahabatan atas Kaledonia Baru, Vanuatu, dan yang terbaru Fiji.

The Bonitos terakhir beraksi pada 26 Maret, ketika mereka mengalahkan Fiji 2-0 di Stadion Churchill Park berkat gol di kedua babak dari striker KOSSA FC Honiara Gagame Feni.

Kepulauan Solomon, yang telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, saat ini berada di peringkat 134 dalam Peringkat Dunia FIFA terbaru, hanya empat tingkat di atas tuan rumah Rabu.

Kim telah menunjuk 26 pemain untuk pertandingan persahabatan mendatang melawan Kepulauan Solomon dan Papua Nugini, termasuk trio Selangor Mukhairi Ajmal, Faisal Halim dan Syahir Bashah.

Bashah adalah satu dari tiga wajah baru di skuat senior Malaysia, bersama Azri Ghani dan Sikh Izhan Nazrel, yang semuanya akan melakukan debut Rabu ini.

Dengan 52 penampilan senior, Safawi Rasid adalah pemain dengan penampilan terbanyak di skuad Harimau Malaya dan harus memimpin serangan, sementara kami mengharapkan empat bek Matthew Davies, Shahrul Saad, Syahmi Safari dan La’Vere Corbin-Ong.

Striker berusia sembilan belas tahun Raphael Lea’i telah mencetak lima gol dalam tujuh penampilan untuk Kepulauan Solomon dan striker Velez Mostar akan menjadi salah satu yang harus diperhatikan.

Dengan dua golnya melawan Fiji, Feni naik ke posisi keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak negara itu dan pemain berusia 30 tahun itu akan berusaha untuk menambah 16 gol internasionalnya.

Gelandang Marist FC telah menerima panggilan debutnya oleh Vega-Arango tetapi kami mengharapkan tiga lini tengah dari William Komasi, Molis Gagame dan Marlon Tahioa..(*)

Prediksi Pemain Malaysia vs Solomon

Malaysia : Hazmi; Davies, Saad, Safari, Corbin-Ong; Wilkin, Laine; Abba, Josue, Rashid; Hamlin

Solomon : Mango; Alick, Kalu, Kofana, Stanton; Komasi, Gagame; Tahioa; Lea’i, Feni, Nawo

Prediksi Skor Malaysia vs Solomon: 2-2

editor : wahyudi
sumber : sportsmole