Prediksi AC Milan vs Lazio, 6 Mei 2023

oleh -111.579 views
oleh
AC Milan vs Lazio

MEDIAREALITAS – Prediksi AC Milan vs Lazio, Dua rival utama untuk finis empat besar di Serie A bertemu pada Sabtu sore di San Siro, saat AC Milan yang goyah menjamu tim urutan kedua Lazio.

Menyusul hasil imbang yang mengecewakan di tengah pekan, Milan duduk di urutan keenam dengan lima pertandingan tersisa, sementara rekan ibu kota mereka melonjak dengan tujuh kemenangan dari 10 pertandingan liga terakhir mereka.

Meskipun Milan lolos ke semifinal Liga Champions dan menunggu pertarungan dua kaki dengan Inter Milan akhir bulan ini, harapan mereka untuk kembali ke kompetisi klub top Eropa musim depan terpukul setelah hasil imbang hari Rabu dengan Cremonese.

Memang, tampaknya Rossoneri menuju kekalahan ketika mereka membuntuti rival regional mereka menuju menit akhir, tetapi Junior Messias menghasilkan gol penyeimbang di akhir pertandingan untuk menyelamatkan satu poin yang membuat mereka terpaut dua poin dari Inter yang berada di urutan keempat dan sejajar dengan Atalanta.

Di tengah jadwal yang padat, risiko yang diperhitungkan Stefano Pioli untuk menurunkan starting XI yang melemah menjadi bumerang, menyoroti kurangnya kedalaman skuat Milan dalam prosesnya, dan bahkan memasukkan Olivier Giroud, Rafael Leao, dan Sandro Tonali tidak cukup untuk mengamankan kemenangan ketiga dalam sembilan pertandingan. pertandingan Seri A.

Juara Italia yang akan keluar sekarang telah bermain imbang empat dari lima pertandingan terakhir mereka di liga, dan mereka tidak dapat melanjutkannya lebih lama lagi jika mereka ingin mencapai tujuan minimum finis empat besar pada bulan Juni.

Antara sekarang dan nanti, mereka menghadapi jadwal pertandingan yang akan mempertemukan mereka melawan Lazio, Inter dua kali, dan Juventus – dengan potensi final Liga Champions menyusul, dalam skenario kasus terbaik.

Memulai jadwal itu melawan mantan klub Pioli pada hari Sabtu, Milan akan membalas dendam atas kekalahan 4-0 di pertandingan terbalik bulan Januari dan mengincar kemenangan liga ketiga berturut-turut atas Lazio di San Siro, di mana mereka juga mencatatkan delapan pertandingan beruntun tak terkalahkan. semua kompetisi.

Jika Lazio mengejar ketertinggalan Milan dengan mencetak empat gol dari lima tembakan tepat sasaran mereka di Stadio Olimpico, tiga bulan kemudian mereka akan menjadi favorit pengamat melawan pemenang Scudetto tahun lalu.

Kemenangan kandang 2-0 atas Sassuolo pada pertengahan pekan membuat Aquile berada di atas penantang terdekat Juventus di klasemen Serie A dan berada di jalur yang tepat untuk kualifikasi Liga Champions.

Felipe Anderson memberi Lazio keunggulan sejak awal, sebelum pemain pengganti Toma Basic memastikan kesepakatan selama waktu tambahan babak kedua, membantu tim tuan rumah bangkit kembali dari kekalahan beruntun yang membuat tim lain kembali memburu posisi kedua.

Kekalahan melawan Torino dan Inter agaknya menghilangkan awal yang luar biasa dari klub ibu kota, tetapi penyangga enam poin untuk Milan dan musuh bebuyutan Roma bisa menjadi sangat penting dalam mengamankan tujuan utama Maurizio Sarri.

Sejak akhir Februari, Lazio sebenarnya telah meraih lebih banyak poin daripada tim lain di seluruh Serie A, tetapi tugas memastikan posisi empat besar belum selesai.

Menjelang perjalanan mereka ke utara, supremo Calcio yang clean-sheet juga hanya kebobolan tiga gol dalam enam pertandingan liga terakhir mereka di jalan, jadi mereka mungkin percaya diri untuk menutup Milan dan kemudian mengakhiri kampanye mereka melawan empat lawan yang lebih sederhana.

Dengan Fikayo Tomori kembali dari skorsing dan beberapa bintang mapan lainnya kembali ke barisan Milan, starting XI Stefano Pioli akan terlihat sangat berbeda dari yang bekerja keras pada hari Rabu.

Hanya Tommaso Pobega dan Zlatan Ibrahimovic yang akan absen karena cedera, sehingga tuan rumah memiliki skuad yang hampir penuh untuk dipilih.

Oleh karena itu, Sandro Tonali, Theo Hernandez dan Rafael Leao akan kembali beraksi sejak peluit pertama, dengan Olivier Giroud menggantikan Divock Origi di lini depan.

Danilo Cataldi tetap menjadi perhatian utama Lazio karena cedera, saat ia berjuang untuk pulih dari masalah betis, dan itu bisa menjadi tim yang mapan yang turun ke lapangan akhir pekan ini.

Perubahan Maurizio Sarri yang paling mungkin adalah membawa mantan bek Milan Alessio Romagnoli – yang kembali dari larangan – untuk Patric, sementara Elseid Hysaj adalah pesaing kuat untuk promosi dari bangku cadangan.

Trio lini depan Biancocelesti ditetapkan untuk tetap tidak berubah, dengan Felipe Anderson dan Mattia Zaccagni – yang keduanya mencetak gol dalam pertandingan terbalik Januari – beroperasi di kedua sisi kapten Ciro Immobile.(red)

Prediksi pemain AC Milan vs Lazio

AC Milan : Maignan; Calabria, Tomori, Kalulu, Hernandez; Bennacer, Tonali; Saelemaekers, Diaz, Leao; Giroud

Lazio : Provedel; Marusic, Romagnoli, Casale, Hysaj; Milinkovic-Savic, Antonio, Alberto; Anderson, Immobile, Zaccagni

Prediksi Skor : 1-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole