Prediksi Salernitana vs AC Milan, 23 Desember 2023

oleh -35.579 views
Prediksi Jadwal Salernitana vs AC Milan

MEDIAREALITAS – Prediksi Salernitana vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia 2023-2024 pekan ini, akan berlangsung Sabtu, 23 Desember 2023, mulai pukul 02.45 WIB. Live streaming Salernitana vs AC Milan dari Stadion Arechi, Salerno, dapat diakses melalui Vidio dan live TV beIN Sports 1.

Pekan terakhir jelang libur Natal 2023, AC Milan diunggulkan untuk memetik poin penuh dari markas Salernitana. Tambahan 3 poin dari Stadion Arechi, bakal berguna bagi Milan untuk mempertahankan posisi 3 di klasemen Liga Italia 2023-2024.

Salernitana masih terpaku di posisi juru kunci klasemen Serie A 2023-2024. Meski bakal bermain kandang, tetap dibutuhkan usaha keras dari tim asuhan Filippo Inzaghi untuk merebut poin dari laga ini.

AC Milan di bawah asuhan pelatih Stefano Pioli terus berupaya mempertahankan konsistensi dalam kompetisi Liga Italia (Serie A) 2023-2024. Akhir pekan lalu Rossoneri memetik kemenangan 3-0 atas Monza di Stadion San Siro, Milano.

Kemenangan atas Monza sekaligus menjadi titik balik Milan, lantaran pada matchday sebelumnya mereka kalah 3-2 di markas Atalanta.

Saat ini Milan terbilang nyaman di peringkat 3 klasemen Liga Italia 2023-2024, dengan koleksi 32 poin. Hal menarik lain adalah kepiawaian pelatih Stefano Pioli dalam mengorbitkan pemain muda, usai banyaknya pemain utama yang terbelit cedera.

Luka Romero (19 tahun), Jan-Carlo Simić (18 tahun), Chaka Traorè (18 tahun), Davide Bartesaghi (17 tahun), dan Francesco Camarda (15 tahun), adalah para pemain muda yang coba diorbitkan Pioli pada musim ini.

Simić, Bartesaghi, dan Camarda, sudah melakoni debut bersama Milan di Serie A musim ini. Sedangkan Romero musim lalu bermain bersama Lazio, kemudian Traore sudah debut di Serie A dua musim lalu bersama Parma.

BACA JUGA :  Prediksi Panevezys vs Jagiellonia Bialystok, 23 Juli 2024

Akhir pekan lalu Simic berhasil mencetak 1 gol saat laga debut melawan Monza di Liga Italia 2023-2024. Bersinarnya para pemain muda jelas menguntungkan Pioli untuk kedalaman skuadnya.

“Saya tentu diuntungkan dengan kinerja bagus para staf di sektor junior. Tapi ingat, mereka masih muda dan bisa melakukan kesalahan agar bisa berkembang,” kata Pioli dalam interview di Milan TV, usai laga kontra Monza.

“Camarda, Bartesaghi, dan Simić, punya sikap yang bagus, sudah nyaman di dalam tim, dan yang lebih penting adalah mereka dihormati oleh rekan setim yang lain,” imbuh Pioli.

Melawan Salernitana pekan ini, sejumlah pemain muda Milan berpeluang kembali diberi kesempatan bermain. Terutama jika kebetulan di tengah Milan sudah dalam posisi unggul.

Sepanjang musim ini Salernitana baru 1 kali menang, yakni saat bertemu Lazio. Lebihnya, Salernitana akan membukukan 5 imbang dan 10 kalah.

Akhir pekan lalu Salernitana kembali takluk dengan skor besar 4-1 di markas Atalanta. Kendati kalah, Inzaghi melihat sisi positif dari timnya, yakni mampu unggul lebih dahulu hingga babak pertama usai. Tapi tetap saja evaluasi mesti dilakukan, lantaran babak kedua Atalanta bisa mencetak hingga 4 gol balasan.

BACA JUGA :  Prediksi UE Santa Coloma vs Midtjylland, 24 Juli 2024

“Tidak seperti dua laga sebelumnya, saya pikir kali ini pemain bermain cukup bagus. Saya seperti melihat lagi tim yang kemarin bisa menahan imbang Sassuolo dan mengalahkan Lazio. Kami harus menjaga performa ini ke kandang pada laga berikutnya,” ucap Inzaghi dikutip dari laman klub.

Skuad terbaik Salernitana mesti diturunkan Inzaghi. Deretan nama seperti Boulaye Dia, Antonio Candreva, dan Lorenzo Pirola, sangat mungkin menjadi starter.

Milan masih dihadapkan dengan sejumlah pemain cedera. Akan tetapi pemain kunci seperti Rafael Leão, Olivier Giroud, dan Théo Hernandez, dikabarkan bisa bermain.

Hanya satu kemenangan yang pernah diraih Salernitana dari 8 kali pertemuan kontra AC Milan di Serie A 2023-2024. Momen tersebut terjadi pada musim 1947-1948, ketika Salernitana menang 4-3 atas Milan. Sisanya, Milan dominan dengan 5 kemenangan dan 2 imbang.(*)

Perkiraan Susunan  Salernitana vs AC Milan

Salernitana (4-3-3): Benoît Costil; Pasquale Mazzocchi, Norbert Gyömbér, Lorenzo Pirola, Domagoj Bradarić; Lassana Coulibaly, Giulio Maggiore, Agustín Martegani; Antonio Candreva, Grigoris Kastanos, Boulaye Dia. Pelatih: Filippo Inzaghi

Milan (4-3-3): Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Simon Kjær, Fikayo Tomori, Théo Hernandez; Ismaël Bennacer, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek; Christian Pulisic, Rafael Leão, Olivier Giroud. Pelatih: Stefano Pioli

Prediksi Skor  Salernitana vs AC Milan:1-3