Prediksi Sassuolo vs Genoa, 23 Desember 2023

oleh -49.579 views
Prediksi Sassuolo vs Genoa

MEDIAREALITAS – Prediksi Sassuolo vs Genoa, Dua tim yang berada tepat di atas zona degradasi Serie A bertemu di Stadion Mapei pada hari Jumat, ketika Sassuolo menjamu Genoa.

Kedua klub saat ini memiliki 16 poin, hanya empat poin di atas tim terbawah, menuju matchday terakhir sebelum Natal.

Meski Sassuolo terus mempertahankan kebiasaan mencetak gol mereka yang terkenal, hasil tidak kunjung datang musim ini.

Meski mencetak jumlah gol yang sama dengan tim peringkat kedua Juventus, Sassuolo secara mengejutkan tertinggal 21 poin, dengan pertahanan yang bocor berkontribusi terhadap hilangnya banyak poin bagi tim asuhan Alessio Dionisi.

Selain Salernitana, Sassuolo adalah satu-satunya tim Serie A lainnya yang belum mencatatkan clean sheet musim ini, dan klub terbawah liga adalah satu-satunya tim yang kebobolan lebih banyak dari jumlah kebobolan yang dikhawatirkan oleh Neroverdi, yakni 30 gol.

Ketika Sassuolo mengklaim kemenangan, mereka memastikannya terjadi dalam keadaan yang dramatis, karena dua tim teratas – Inter Milan dan Juve – sama-sama menderita kekalahan dari pasukan Dionisi, sementara kemenangan 4-3 atas Empoli bulan lalu dengan sempurna merangkum Neroverdi.

Namun, kemenangan sulit didapat, karena tuan rumah hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan terakhir mereka, dan mereka saat ini sedang dalam lima pertandingan tanpa kemenangan berturut-turut di Stadion Mapei.

Meskipun disiplin yang buruk merugikan Sassuolo saat melawan Roma dan Cagliari, kurangnya disiplin yang dimiliki Udinese membuat tim asuhan Dionisi mendapatkan hasil imbang yang tidak terduga di akhir pekan.

Setelah tertinggal 2-0 di Udine, tuan rumah harus kehilangan Martin Payero yang dikeluarkan dari lapangan sebelum mereka kebobolan dua penalti, keduanya berhasil dikonversi oleh sosok penting Domenico Berardi.

BACA JUGA :  Prediksi Lugano vs Fenerbahce, 24 Juli 2024

Bakat Alberto Gilardino dalam merebut poin dari klub-klub terbesar di Serie A berlanjut akhir pekan lalu, ketika tim Genoa asuhannya menahan imbang Juventus 1-1 di Marassi.

Meskipun sudah bermain lima dari delapan besar musim lalu di kandang musim ini, Genoa hanya kalah dua kali dalam 10 pertandingan di sini.

Hasil yang diraih Juve ini memperpanjang rekor lima pertandingan tanpa kemenangan bagi Rossoblu, namun ini merupakan hasil yang meningkatkan moral karena mereka berusaha untuk pulih dari performa yang mengkhawatirkan yang membuat tim yang baru promosi itu tergelincir ke zona degradasi.

Performa tandang adalah masalah yang paling mencolok, karena mereka hanya meraih satu poin dari kemungkinan 24 poin dalam delapan laga tandang terakhir mereka.

Stadion Mapei juga bukan tempat yang produktif untuk dikunjungi Genoa, karena mereka gagal menang dalam enam kunjungan terakhirnya, dan kebobolan 15 gol dalam prosesnya.

Idealnya, hal itu harus berubah di sini, karena pasukan Gilardino akan menghadapi tim Inter yang tak terkalahkan di pertandingan terakhir mereka pada tahun 2023, sehingga mereka mungkin akan semakin terseret ke dalam masalah jika gagal meraih hasil di Reggio Emilia.

Kembalinya Berardi dari skorsing sangat dibutuhkan pekan lalu, karena pemain internasional Italia itu mencetak kedua gol Sassuolo di Udinese, dan dia akan menjadi nama pertama dalam daftar tim di sini.

Tuan rumah tidak akan diperkuat Matias Vina dan Agustin Alvarez karena cedera lutut, sementara Pedro Obiang dan Mattia Viti juga absen.

BACA JUGA :  Prediksi APOEL Nicosia vs Petrocub, 24 Juli 2024

Samu Castillejo dan Nedim Bajrami akan diturunkan sebagai starter, namun Dionisi mungkin akan tampil dengan tim yang tidak berubah setelah hasil imbang di Udine.

Berardi kemungkinan besar tidak akan tampil melawan rekan internasional Italia Mateo Retegui, karena striker Genoa itu melewatkan pertandingan Juve karena cedera.

Ini adalah ketiga kalinya musim ini pemain yang direkrut musim panas ini absen, namun kali ini, masalahnya diperkirakan tidak terlalu serius.

Namun dengan absennya Retegui, Albert Gudmundsson kembali tampil menonjol, mencetak gol keenamnya musim ini untuk menyamakan kedudukan melawan Nyonya Tua setelah baru saja kembali dari cedera.

Masalah hamstring membuat gelandang veteran Kevin Strootman absen sepanjang bulan Desember sejauh ini, dan pemain berusia 33 tahun itu kembali absen di sini.

Dengan hanya satu kemenangan dalam 10 pertandingan yang diraih tuan rumah, dan tidak satupun kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka untuk Genoa, ini akan menjadi pertemuan yang cerdik melawan dua tim yang ingin menjauh dari zona degradasi.

Hasil imbang adalah hal biasa bagi Sassuolo, dan meskipun penampilan tandang Genoa sangat buruk musim ini, hasil imbang kemungkinan besar akan berakhir dengan hasil imbang..(*)

Perkiraan Susunan  Sassuolo vs Genoa

Sassuolo: Consigli; Toljan, Erlic, Ferrari, Pedersen; Matheus Henrique, Boloca, Thorstvedt; Berardi, Pinamonti, Lauriente

Genoa: Martinez; De Winter, Bani, Dragusin; Sabelli, Frendrup, Badelj, Malinovskyi, Vasquez; Junior Messias, Gudmundssonzi, Simon Kjær, Fikayo Tomori, Théo Hernandez; Ismaël Bennacer, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek; Christian Pulisic, Rafael Leão, Olivier Giroud. Pelatih: Stefano Pioli

Prediksi Skor  Sassuolo vs Genoa:1-1