Prediksi Manchester United vs Sevilla, 14 April 2023

oleh -80.579 views
Manchester United vs Sevilla

REALITAS – Prediksi Manchester United vs Sevilla, Manchester United akan berusaha untuk mengklaim keunggulan leg pertama ketika mereka menyambut Sevilla ke Old Trafford di perempat final Liga Europa pada Kamis malam.

Setan Merah telah mengalahkan dua tim La Liga di turnamen musim ini, menyingkirkan Barcelona dan Real Betis, sementara Sevilla mengalahkan PSV Eindhoven dan Fenerbahce di babak sistem gugur.

Ini bukan kompetisi Eropa yang ingin digunakan Man United untuk beroperasi, dengan pelatih kepala Erik ten Hag berambisi membawa klub kembali ke puncak pohon Liga Champions, tetapi Liga Europa memberikan kesempatan lain untuk memenangkan beberapa trofi utama musim ini.

Setan Merah mengakhiri paceklik trofi enam tahun mereka dengan mengangkat Piala EFL pada akhir Februari, dan mereka juga masih aktif di Piala FA, bersiap menghadapi Brighton & Hove Albion di semi final kompetisi pada April mendatang. 23.

Sisi Ten Hag berada di urutan keempat dalam tabel Liga Premier, sementara itu, unggul tiga poin dari urutan kelima Tottenham Hotspur, dan mereka akan memasuki pertandingan ini dengan kemenangan liga kandang berturut-turut atas Brentford dan Everton, menjaga clean sheet di kedua pertandingan.

Akhir bulan yang sibuk akan membuat Man United – pemenang Liga Europa pada 2017 – memainkan enam pertandingan lagi, termasuk kedua leg perempat final melawan Sevilla, karena leg kedua di Estadio Ramon akan berlangsung minggu depan.

Setan Merah menyingkirkan Barcelona di babak playoff babak sistem gugur Liga Europa sebelum mengalahkan Real Betis 5-1 secara agregat di babak 16 besar; Sevilla sekarang berdiri di antara raksasa Inggris dan semifinal besar Eropa lainnya, dan mereka telah kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan tim La Liga, termasuk di semifinal Liga Europa pada tahun 2020.

Memberikan tiga trofi dan finis empat besar akan menjadi musim pertama yang luar biasa bagi Ten Hag di pucuk pimpinan, dan akan sangat menarik untuk melihat bagaimana akhir musim bagi Setan Merah.

Tidak ada jalan keluar dari fakta bahwa musim domestik yang sangat mengecewakan bagi Sevilla, dengan tim saat ini duduk di posisi ke-13 di tabel La Liga.

Los Nervionenses kini unggul lima poin dari zona degradasi namun terpaut 19 poin di belakang Real Sociedad yang berada di urutan keempat, sehingga mereka harus memenangkan kompetisi ini agar bisa hadir di Liga Champions selama kampanye 2023-24.

Sevilla finis keempat di masing-masing dari tiga kampanye La Liga terakhir mereka, tetapi itu tidak akan terjadi musim ini, dan mereka hampir tidak meyakinkan di babak sistem gugur Liga Europa, kalah di kedua leg kedua mereka melawan PSV Eindhoven dan Fenerbahce. .

Memang, raksasa Seville itu melaju dengan agregat 3-2 di babak playoff sebelum mengalahkan Fenerbahce 2-1 meski kalah pada leg kedua di Turki.

Sevilla telah memenangkan Liga Europa dalam enam kesempatan, yang merupakan rekor kompetisi, dengan kesuksesan terakhir mereka datang pada tahun 2020, jadi mereka harus ditanggapi dengan sangat serius di turnamen ini meski berjuang untuk tampil mengesankan di sebagian besar musim.

Anak asuh Jose Luis Mendilibar akan memasuki pertandingan ini setelah bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo di La Liga Jumat lalu, yang berarti bahwa mereka akan memiliki waktu pemulihan yang sedikit lebih lama untuk leg pertama hari Kamis.

Man United diperkirakan tidak akan diperkuat Marcus Rashford, yang mengalami masalah pangkal paha saat bentrok dengan Everton pada hari Sabtu; pembaruan tentang penyerang akan diberikan pada hari Rabu, tetapi pada tahap ini, dia kemungkinan tidak tersedia untuk dipilih.

Luke Shaw juga diragukan karena masalah hamstring baru-baru ini, sementara Donny van de Beek, Tom Heaton dan Alejandro Garnacho tetap berada di meja perawatan.

Setan Merah akan diperkuat dengan kembalinya Casemiro, dengan pemain Brasil itu tersedia untuk bermain di Eropa, dan dia juga sekarang menjalani skorsing empat pertandingan domestiknya; Christian Eriksen, sementara itu, kembali dari cedera pergelangan kaki melawan Everton pada hari Sabtu.

Anthony Martial telah tampil dari bangku cadangan dalam dua pertandingan terakhir tim dan sekarang bisa masuk ke XI sebagai penyerang tengah sebagai pengganti Rashford, sementara Scott McTominay kemungkinan akan mempertahankan tempatnya di lini tengah setelah penampilannya yang mengesankan melawan Everton.

Adapun Sevilla, Lucas Ocampos kembali ke skuad setelah diskors di liga melawan Celta, tetapi Joan Jordan dan Jesus Manuel Corona sama-sama cedera, sementara Pape Cheikh tidak memenuhi syarat.

Alex Telles, yang dipinjamkan dari Man United, tersedia untuk menghadapi klub induknya, dengan pemain internasional Brasil itu berpotensi turun ke lapangan melawan tim yang membayar gajinya.

Pelatih kepala Mendilibar memiliki keputusan besar untuk dibuat di seluruh lapangan, tetapi Youssef En-Nesyri akan memimpin barisan, dengan Maroko sebagai pencetak gol terbanyak tim musim ini dengan 14 gol, termasuk tiga gol di Eropa.

Marcos Acuna dikeluarkan dari lapangan melawan Celta di liga terakhir kali tetapi tersedia di sini, dan dia diharapkan akan diberikan anggukan atas Telles di bek kiri untuk tim tamu.(*)

Prediksi Pemain Manchester United vs Sevilla

Manchester United  : De Gea; Dalot, Varane, L Martinez, Malacia; Casemiro, McTominay, Fernandes; Antony, Martial, Sancho

Sevilla: Bono; Montiel, Bade, Gudelj, Acuna; Fernando, Rakitic; Ocampos, Torres, Lamela; En-Nesyri

Prediksi Skor Manchester United vs Sevilla: 2-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole