Prediksi Manchester City vs Leicester, 15 April 2023

oleh -55.579 views
Manchester City vs Leicester

REALITAS – Prediksi Manchester City vs Leicester, Manchester City akan berusaha untuk mengklaim kemenangan ke-10 berturut-turut mereka di semua kompetisi ketika mereka menyambut Leicester City ke Stadion Etihad untuk pertandingan Liga Premier pada hari Sabtu.

Sementara The Citizens berusaha untuk mendekati pemimpin papan atas Arsenal, The Foxes telah membawa manajer Dean Smith untuk menarik mereka menjauh dari pertempuran udara degradasi yang diperebutkan dengan panas.

Man City telah meningkatkan harapan mereka untuk memenangkan treble musim ini setelah pekan yang sukses di Liga Premier dan Liga Champions, dengan kemenangan beruntun atas Southampton dan Bayern Munich.

Kemenangan terbaru mereka terjadi di Stadion Etihad pada hari Selasa, dengan gol-gol dari Rodri, Bernardo Silva dan Erling Braut Haaland mengamankan kemenangan leg pertama perempat final 3-0 atas rekan-rekan Bavaria mereka untuk menempatkan mereka di ambang mencapai ketiga mereka. semifinal Liga Champions berturut-turut.

Haaland juga mencetak dua gol untuk The Citizens tiga hari sebelumnya dalam kemenangan 4-1 di St Mary’s, dan hasil itu ditambah dengan Arsenal yang kehilangan poin saat bermain imbang 2-2 di Liverpool membuat pasukan Pep Guardiola terpaut enam poin dari Liga Premier. pemimpin, yang lebih banyak memainkan permainan.

Man City telah menyusun performa yang kuat pada waktu yang tepat dan secara khusus menemukan alur mereka dalam serangan, karena mereka telah mencetak 24 gol dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, mencetak setidaknya tiga gol di setiap kesempatan.

The Citizens menuju pertandingan hari Sabtu setelah memenangkan 10 dari 12 pertemuan Liga Premier terakhir mereka dengan Leicester dan terlibat dalam thriller sembilan gol dalam pertemuan kandang terakhir mereka dengan The Foxes, menang 6-3 pada Desember 2021.

Kemenangan lain untuk Man City akan membantu mempertahankan momentum mengesankan mereka menuju periode penting di musim mereka, dengan pertandingan leg kedua Liga Champions di Jerman dan perjalanan ke Wembley untuk semifinal Piala FA melawan Sheffield United yang akan datang minggu depan.

BACA JUGA :   Prediksi Luton vs Everton, 4 Mei 2024

Pratinjau: Man City vs. Leicester – prediksi, berita tim, susunan pemain
Delapan hari setelah kepergian Brendan Rodgers, Leicester mengumumkan pada hari Selasa penunjukan Dean Smith sebagai manajer baru klub dengan kontrak jangka pendek hingga akhir musim.

Mantan bos Aston Villa dan Norwich City – yang dipecat oleh yang terakhir pada bulan Desember – telah menambahkan mantan pelatih Foxes Craig Shakespeare dan John Terry ke staf ruang belakangnya dan memiliki delapan pertandingan untuk menjauhkan juara Liga Premier 2015-16 dari zona degradasi. .

Rentetan tujuh kekalahan dan satu hasil imbang yang menyedihkan dalam delapan pertandingan terakhir mereka, termasuk kekalahan kandang 1-0 dari rival degradasi Bournemouth akhir pekan lalu, telah membuat Leicester tergelincir ke urutan ke-19 di klasemen Liga Premier, terpaut dua poin dari zona aman.

Smith memulai pemerintahannya dengan salah satu tantangan terberat dalam sepak bola Inggris melawan tim Man City yang sedang dalam performa terbaiknya, dan pria berusia 52 tahun itu sepenuhnya menyadari ujian menakutkan yang akan dia dan tim barunya hadapi setelah kehilangan segalanya. enam pertemuan sebelumnya melawan Citizens sebagai manajer, dengan timnya kebobolan 19 gol dalam prosesnya.

Leicester telah kehilangan masing-masing dari empat pertandingan Liga Premier terakhir mereka melawan Man City, meskipun mereka kadang-kadang membuat frustrasi juara bertahan dalam pertemuan terakhir mereka, hanya untuk tendangan bebas Kevin De Bruyne yang menakjubkan untuk membuat The Foxes kalah tipis di kandang 1-0. pada bulan Oktober. Penampilan yang bersemangat dan tangguh diperlukan pada hari Sabtu jika mereka ingin menghindari kekalahan liga ke-20 musim ini.

Penyerang Man City Phil Foden tetap absen karena ia terus pulih dari operasi radang usus buntu, sementara De Bruyne fit untuk tampil setelah Guardiola mengecilkan kekhawatiran bahwa ia mengalami cedera melawan Bayern.

BACA JUGA :   Prediksi Marseille vs Atalanta, 3 Mei 2024

Dengan fokus pada pertandingan Liga Champions minggu depan di Jerman, Guardiola kemungkinan akan mempertimbangkan untuk membuat beberapa perubahan pada susunan pemain utamanya, dengan Aymeric Laporte, Kyle Walker dan Rico Lewis semuanya mendorong untuk memulai di pertahanan.

Haaland, yang baru saja pulih dari cedera pangkal paha, kemungkinan akan mendapatkan menit bermainnya pada hari Sabtu, tetapi pencetak gol terbanyak Liga Premier diharapkan untuk memimpin garis, sementara Riyad Mahrez akan mencari untuk menggantikan Bernardo Silva di sayap kanan.

Sedangkan untuk Leicester, Harvey Barnes terpaksa ditarik keluar di babak kedua melawan Bournemouth karena masalah hamstring dan sangat diragukan untuk perjalanan ke Etihad, sementara Youri Tielemans (pergelangan kaki), James Justin dan Ryan Bertrand (keduanya lutut) semuanya tetap di ruang perawatan.

Jonny Evans tampil sebagai pemain pengganti yang tidak digunakan akhir pekan lalu setelah pulih dari masalah paha dan bek tengah akan mendorong untuk memulai di depan Daniel Amartey atau Wout Faes. Smith juga bisa bertahan dengan empat bek setelah sebelumnya menggunakan pertahanan empat orang melawan Man City selama waktunya dengan Villa dan Norwich.

Kiernan Dewsbury-Hall tersedia untuk seleksi setelah menjalani larangan satu pertandingan dan dia dapat dipanggil kembali ke lini tengah dengan mengorbankan Boubakary Soumare, sementara mantan striker Man City Kelechi Iheanacho akan bersaing dengan Patson Daka dan Jamie Vardy untuk mendapatkan tempat. depan – yang terakhir telah mencetak lebih banyak gol liga melawan tim Guardiola City daripada pemain lain (delapan) dan akan membuat penampilan Liga Premier ke-300 untuk The Foxes.(*)

Prediksi Pemain Manchester City vs Leicester

Manchester City : Ederson; Lewis, Akanji, Dias, Ake; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Haaland, Grealish

Leicester : Iversen; Castagne, Evans, Faes, Kristiansen; Dewsbury-Hall, Ndidi; Ricardo, Maddison, Tete; Vardy

Prediksi Skor Manchester City vs Leicester: 4-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole