Prediksi Ceko vs Polandia, 25 Maret 2023

oleh -174.579 views
Ceko vs Polandia

REALITAS – Prediksi Ceko vs Polandia, Republik Ceko dan Polandia memulai kampanye kualifikasi Euro 2024 mereka saat bertemu di Praha pada hari Jumat.

Sebagai dua favorit menonjol di Grup E, kedua negara akan berharap untuk mengamankan kualifikasi otomatis ke putaran final.

Republik Ceko memulai kampanye kualifikasi mereka dengan mengetahui bahwa mereka memiliki rekor yang membanggakan, setelah mencapai setiap final Kejuaraan Eropa sejak menjadi negara merdeka.

Pertama mereka kembali ke Euro 96 ketika mereka mencapai final, dan mereka telah membuat dua perempat final dan semifinal sejak saat itu juga.

Itu menutupi rekor tanpa harapan mereka di kualifikasi Piala Dunia, karena mereka hanya membuat satu (2006) dalam tujuh upaya.

Hasil imbang itu menguntungkan Ceko, dan secara realistis mereka seharusnya tidak memiliki masalah mempertahankan rekor luar biasa itu di Grup E.

Dua tim teratas akan maju secara otomatis dan tiga tim lainnya dalam grup, Moldova, Albania, dan Kepulauan Faroe, hanya memiliki satu penampilan final di antara mereka.

Di atas kertas, ini adalah pertandingan terberat yang akan mereka hadapi, dan performa Ceko baru-baru ini sangat aneh.

Mereka telah kalah lima dari enam pertandingan terakhir mereka, menyebabkan degradasi dari UEFA Nations League pada tahun 2022, tetapi mereka hanya mengalami kekalahan sekali dalam 13 pertandingan kandang terakhir mereka.

Kampanye kualifikasi terakhir mereka tidak memberikan kesuksesan karena mereka gagal mencapai Piala Dunia 2022, tetapi mereka adalah perempat finalis di Euro 2020, yang termasuk Patrik Schick mencetak gol turnamen dan kemenangan 16 besar yang terkenal atas Belanda.

Pertandingan ini akan menandai era baru bagi Polandia, dan juga bagi manajer baru Fernando Santos, setelah ia meninggalkan jabatannya sebagai manajer Portugal setelah delapan tahun bertugas.

Santos menggantikan Czeslaw Michniewicz, yang pergi setelah Polandia tersingkir dari Piala Dunia pada bulan Desember.

Tersingkirnya Polandia di babak 16 besar diharapkan melawan Prancis, tetapi meskipun juga mencapai babak sistem gugur Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986, ada kritik keras untuk manajer dan skuad.

Faktor hiburan dipertanyakan saat Polandia lolos dari grup mereka karena selisih gol dengan empat poin meskipun mereka hanya mencetak dua gol, keduanya melawan Arab Saudi.

Santos dikenal dengan pendekatan pragmatisnya yang serupa, tetapi kesuksesan di Euro 2016 dan Nations League 2018-19 menunjukkan bahwa itu efektif.

Polandia hanya kehilangan satu dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka, menang di Wales dan seri melawan Belanda, tetapi satu kekalahan itu adalah kekalahan 6-1 di tangan Belgia.

Pertemuan kompetitif terakhir melawan kedua tim membuat Polandia kalah di Wroclaw di kandang mereka di Euro pada tahun 2012, dengan Ceko menang 1-0, membuat Polandia terpuruk di posisi terbawah Grup A.

Ada banyak perubahan pada skuad Ceko sejak pertandingan terakhir mereka melawan Turki pada November.

Manajer Jaroslav Silhavy telah meninggalkan 11 pemain yang merupakan bagian dari skuad itu, karena ia mungkin sedang mencari awal yang baru, kali ini menyebutkan enam pemain yang tidak bermain.

Sebagian besar skuad juga memainkan sepak bola mereka di dalam negeri, karena 15 pemain melakukan perdagangan mereka di papan atas Ceko.

Ancaman terbesar di tim mereka tidak mengherankan adalah mereka yang bermain di lima liga teratas, dengan duo Bayer Leverkusen Schick dan Adam Hlozek dan pemain Fiorentina Antonin Barak sebagai penyerang utama mereka.

Tomas Soucek dari West Ham United adalah anggota skuad paling berpengalaman sekarang dengan 56 caps, dan dia akan menjadi kapten tim.

Pemegang rekor penampilan Polandia dan pencetak gol Robert Lewandowski akan menjadi kapten negaranya dan berharap untuk menjadi ujung tombak kemenangan lain di jalan.

Ada kontingen Italia yang kuat di skuat, dengan delapan pemain yang bermain reguler di Serie A.

Yang menonjol dari grup itu tidak diragukan lagi adalah Piotr Zielinski, yang menjalani musim yang fantastis di pimpinan klasemen Napoli.

Polandia diberkati dengan dua bek sayap terbaik di Eropa dalam bentuk Przemyslaw Frankowski dan Nicola Zalewski, tetapi keduanya dapat dimanfaatkan lebih jauh ke depan di lini tengah.

Ada tempat defensif untuk diperebutkan di samping, dengan duo Liga Premier Matty Cash dan Jakub Kiwior sebagai starter yang dijamin, karena Kamil Glik telah ditinggalkan dan Bartosz Bereszynski serta Kamil Piatkowski keduanya cedera.(red)

Prediksi Pemain Ceko vs Polandia

Ceko: Pavlenka; Coufal, Holes, Brabec, Jemelka; Soucek, Kral, Barak; Cerny, Schick, Hlozek

Polandia : Szczesny; Cash, Kiwior, Bednarek, Frankowski; Kaminski, Zielinski, S Szymanski, Linetty, Zalewski; Lewandowski

Prediksi Skor Ceko vs Polandia : 1-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : footballpredictions