Prediksi Valencia vs Bilbao, 12 Februari 2023

oleh -120.579 views
Valencia vs Bilbao

REALITAS – Prediksi Valencia vs Bilbao, Valencia akan berusaha untuk mengakhiri rentetan empat kekalahan beruntun ketika mereka menyambut Athletic Bilbao ke Mestalla di La Liga pada Sabtu malam.

Perjuangan Los Che baru-baru ini membuat mereka turun ke posisi 17 dalam klasemen, hanya satu poin di luar zona degradasi, sementara Athletic saat ini berada di urutan kedelapan, dua poin di belakang Villarreal yang berada di urutan keenam.

Valencia baru-baru ini memberhentikan Gennaro Gattuso dari tugasnya sebagai pelatih kepala, dengan Voro ditempatkan sebagai penanggung jawab sementara, tetapi tidak ada ‘pantulan manajer baru’, dengan tim kalah dalam dua pertandingan mereka di bawah pelatih berusia 59 tahun itu, yang merupakan sebenarnya di caretaker charge untuk ketujuh kalinya.

Memang, Los Che dikalahkan 2-0 di Real Madrid pada 2 Februari sebelum kalah 1-0 dari Girona akhir pekan lalu, dan mereka saat ini duduk di posisi ke-17 di klasemen, hanya satu poin di luar zona degradasi.

Valencia hanya memenangkan lima dari 20 pertandingan liga mereka musim ini, dan mereka memiliki beberapa pertandingan yang sangat sulit, termasuk pertandingan melawan Real Sociedad, Barcelona, Osasuna dan Atletico Madrid sebelum akhir Maret.

Juara Spanyol enam kali itu terakhir bermain di luar La Liga pada 1987, jadi akan jadi cerita jika mereka terdegradasi ke Divisi Segunda untuk musim 2023-24.

Valencia telah mengumpulkan 14 poin dari 10 pertandingan liga kandang mereka musim ini, dan penampilan mereka di Mestalla kemungkinan akan menjadi kunci dalam pertarungan mereka untuk tetap berada di divisi teratas.

Athletic, sementara itu, akan memasuki pertandingan ini dengan kemenangan 4-1 atas Cadiz pada 3 Februari, dengan Oihan Sancet mencetak tiga gol selama penampilan luar biasa di San Mames.

Sisi Ernesto Valverde telah kehilangan tiga pertandingan liga berturut-turut menjelang pertandingan dengan Cadiz tetapi berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan gaya dan sekarang akan berusaha untuk membuat kesuksesan back-to-back di papan atas Spanyol untuk pertama kalinya sejak akhir September.

Athletic saat ini berada di urutan kedelapan dalam tabel, hanya dua poin di belakang Villarreal yang berada di urutan keenam dan enam poin dari Atletico di posisi keempat.

Tempat Liga Champions kemungkinan akan berada di luar tim Basque musim ini, tetapi mereka akan percaya diri untuk menantang enam besar, dan akan menarik untuk melihat bagaimana kinerja tim dalam dua pertandingan berikutnya melawan Valencia dan Atletico, yaitu berdua jauh dari rumah.

The Lions mengalahkan Valencia 3-1 di Mestalla di Copa del Rey pada akhir bulan lalu, sementara mereka belum pernah kalah dari Los Che di papan atas Spanyol sejak September 2019.

Valencia akan kembali kehilangan Gabriel Paulista pada hari Sabtu karena skorsing, sementara Justin Kluivert, Thierry Correia, Nico Gonzalez dan Jaume Domenech masih absen karena masalah kebugaran.

Pelatih kepala sementara Voro diharapkan menahan godaan untuk mengocok paketnya untuk pertandingan ini, tetapi mungkin ada beberapa perubahan dari tim yang menjadi starter melawan Girona.

Memang, Hugo Duro mendorong untuk terlibat di sepertiga akhir lapangan dan bisa menggantikan Toni Lato, sementara Mouctar Diakhaby mungkin mendapat tempat di tengah pertahanan.

Sedangkan untuk Athletic, Inaki Williams masih diragukan karena masalah hamstring, sementara Inigo Martinez masih kesulitan mengatasi masalah kaki.

Martinez tidak tampil di papan atas Spanyol sejak awal November, dan dia kembali diharapkan tidak tersedia untuk seleksi di pertandingan ini.

Yuri Berchiche diskors menyusul kartu merahnya melawan Cadiz, yang akan membuat Inigo Lekue masuk ke empat bek, tetapi Raul Garcia harus terus sebagai penyerang tengah jika Inaki Williams benar-benar absen.(red)

Prediksi Pemain Valencia vs Bilbao

Valencia : Mamardashvili; Foulquier, Comert, Diakhaby, Gaya; Musah, Guillamon, Almeida; Lino, Cavani, Duro

Athletic : Simon; De Marcos, Vivian, Yeray, Lekue; N Williams, Sancet, Vesga, Muniain, Berenguer; R Garcia

Prediksi Valencia vs Bilbao: 1-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole