Prediksi Las Palmas vs Alaves, 26 Mei 2024

oleh -19.579 views
oleh
Prediksi Las Palmas vs Alaves

MEDIAREALITAS – Prediksi Las Palmas vs Alaves dalam laga La Liga Spanyol, Las Palmas dan Alaves berhadapan pada pekan penutup musim La Liga di Estadio Gran Canaria pada hari Minggu, ingin mengakhiri kampanye mereka dengan kemenangan.

Meskipun Granada tidak cukup beruntung untuk mempertahankan status papan atas mereka setelah promosi, dua klub lain yang muncul dipastikan akan bermain di kompetisi papan atas musim depan sebelum pertandingan akhir pekan ini.

Tekanan sudah hilang dari Las Palmas sebelum pertandingan pekan ke-38 melawan Alaves, setelah nyaris terdegradasi sepanjang musim, dengan enam poin memisahkan mereka dari Cadiz di peringkat ke-18 menjelang hari terakhir.

Garcia Pimienta berhasil mempertahankan posisinya di pucuk pimpinan tim utama meskipun tim mengalami kesulitan sepanjang kembali ke divisi teratas, yang ditandai dengan rentetan perpanjangan waktu tanpa kemenangan.

Pio Pio terakhir kali merasakan kemenangan di La Liga pada bulan Februari, kemenangan kandang 2-0 atas Valencia, dan sejak itu telah dikalahkan sembilan kali dalam 13 pertandingan liga, menghasilkan empat kali seri.

Ketidakmampuan mereka untuk mencetak gol terlihat jelas, karena sembilan dari 13 pertandingan mereka tanpa kemenangan membuat Los Amarillo gagal mencetak gol, termasuk pertemuan tanpa gol melawan Cadiz yang terdegradasi terakhir kali.

Hanya dua klub — Rayo Vallecano (29) dan Cadiz (25) — yang mencetak gol lebih sedikit dibandingkan 32 gol Las Palmas pada musim 2023-24 dan hanya Granada (24) dan Almeria (23) — keduanya terdegradasi — yang kalah lebih banyak pertandingan dibandingkan pasukan Pimienta (18), menyimpulkan perjuangan tim tuan rumah di musim pertama mereka kembali.

Meskipun Las Palmas bisa saja merasa beruntung karena bisa bertahan hingga kembali ke La Liga, hal yang sama tidak berlaku bagi tim papan tengah Alaves, yang akan menghadapi pertandingan hari Minggu ini dengan keinginan untuk mempertahankan posisi mereka di paruh atas kompetisi.

Pasukan Luis Garcia Plaza dipromosikan melalui babak playoff, tetapi mereka secara signifikan mengungguli Granada dan Las Palmas di papan atas, yang dibuktikan dengan posisi liga mereka saat ini.

El Glorioso bertujuan untuk finis di 10 besar untuk pertama kalinya sejak Mauricio Pellegrino membawa klub ke posisi kesembilan pada 2016-17, setelah finis di urutan ke-14, ke-11, ke-16 secara berturut-turut, dan ke-20 di musim berikutnya.

Hal itu dapat dicapai jika mereka mengalahkan tuan rumah yang berada di peringkat ke-15, terlepas dari hasil Osasuna dan Getafe masing-masing melawan Villarreal dan Mallorca, di babak penutup.

Head-to-head Alaves yang unggul melawan tim peringkat kesembilan Valencia – mereka mengalahkan Los Ches 1-0 di kedua pertemuan musim ini – berarti Babazorros bahkan bisa menyamai eksploitasi mereka di musim 2016-17 jika mereka menang pada hari Minggu dan Valencia kalah di Celta yang sedang dalam performa terbaiknya. Vigo.

Terlepas dari hasil hari Minggu, musim ini harus dianggap sebagai kesuksesan bagi tim promosi.

Daley Sinkgraven dan Julian Araujo diragukan tampil pada pertandingan hari Minggu, karena pemain terakhir tersebut mengalami masalah paha.

Di musim dengan skor rendah bagi pasukan Pimienta, Kirian Rodriguez (enam) telah mengungguli rekan satu timnya, meski ia belum mencetak gol sejak hasil imbang melawan Osasuna pada 25 Februari.

Carlos Benavidez dari Alaves, Nahuel Tenaglia dan Antonio Blanco semuanya diskors untuk hari terakhir setelah mendapat kartu kuning dalam kemenangan 1-0 atas Getafe pekan lalu.

Aleksandar Sedlar (lutut) belum bermain sejak November, dan bek tengah tersebut masih absen untuk tim peringkat 10. Rafa Marin melewatkan kemenangan tim tandang pada pekan ke-37 karena masalah perut tetapi tampaknya akan kembali sebagai bek tengah.

Samu Omorodion bisa menjadi starter bagi pasukan Plaza meski belum mencetak gol sejak Februari, menggantikan Kike Garcia yang ditarik keluar karena cedera terakhir kali.

Meskipun memenangkan pertandingan sebelumnya dengan skor 1-0, ketidakmampuan Las Palmas untuk mencetak gol secara konsisten dapat menjadi beban bagi mereka pada hari Minggu, dengan tuan rumah gagal mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka di depan para penggemarnya.

Alaves, di sisi lain, telah mencetak gol dalam enam kunjungan terakhir mereka ke Gran Canaria dan telah mengklaim poin maksimum dalam empat dari enam pertandingan tandang terakhir mereka, mungkin meraih kemenangan kelima dalam tujuh pertandingan tandang mereka untuk menutup musim.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain  Las Palmas vs Alaves

Las Palmas: Valles; Suarez, Coco, Marmol, Cardona; Loiodice, Rodriguez, Moleiro; Park, Ramirez, El Haddadi

Alaves : Owono; Gorosabel, Marin, Abqar, Lopez; Hagi, Guevara; Vicente, Guridi, Simeone; Omorodion

Prediksi Skor  Las Palmas vs Alaves:  1-2