Prediksi Club Brugge vs Benfica, 16 Februari 2023

oleh -172.579 views
Club Brugge vs Benfica

REALITAS – Prediksi Club Brugge vs Benfica, Club Brugge menyambut Benfica di Stadion Jan Breydel untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada hari Rabu.

Sementara tim Scott Parker gagal memenangkan masing-masing dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi, pasukan Roger Schmidt berusaha untuk menghindari pertandingan tandang berturut-turut tanpa kemenangan untuk pertama kalinya sejak Desember.

Club Brugge telah menjadi paket kejutan di Liga Champions musim ini dan mereka akan berkompetisi di babak sistem gugur untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka setelah finis kedua di Grup B di depan Bayer Leverkusen dan Atletico Madrid.

Setelah memenangkan tiga pertandingan grup pertama mereka, raksasa Belgia gagal memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka tetapi mereka masih berhasil mengklaim posisi dua teratas untuk maju bersama juara grup Porto, mempertahankan lima clean sheet tertinggi dalam prosesnya.

Meskipun memimpin klub ke babak 16 besar, pelatih kepala Carl Hoefkens dibebastugaskan pada 28 Desember setelah hanya enam bulan bertugas menyusul performa domestik yang buruk, dengan Scott Parker dipekerjakan sebagai penggantinya.

Parker belum memicu kebangkitan di kursi panas Brugge, bagaimanapun, menggambar lima dari tujuh pertandingan Liga Pro Belgia pertamanya sebagai pelatih termasuk hasil imbang 1-1 akhir pekan lalu di kandang melawan Union SG, dan harapan untuk mempertahankan gelar papan atas mereka sekarang. semuanya berakhir karena mereka duduk 20 poin di belakang pemimpin Genk.

Brugge, yang telah tersingkir dari Piala Belgia, sekarang dapat fokus sepenuhnya pada pertemuan pertama mereka dengan Benfica pada hari Rabu saat mereka berupaya melanjutkan perjalanan dongeng mereka di Liga Champions.

Blauw-Zwart sebelumnya telah menghadapi lima lawan Portugal yang berbeda di kompetisi Eropa termasuk rival Benfica Porto baik kandang maupun tandang musim ini, dengan kemenangan tandang 4-0 yang mengesankan pada bulan September diikuti dengan kekalahan kandang 4-0 hanya dua bulan kemudian.

Benfica, sementara itu, berkompetisi di babak sistem gugur Liga Champions untuk keempat kalinya dalam 11 musim terakhir setelah memuncaki Grup H dengan margin terbaik.

The Eagles memenangkan empat dari enam pertandingan grup mereka, termasuk kemenangan tandang 6-1 yang tegas melawan Maccabi Tel-Aviv di pertandingan terakhir mereka, dan mereka berakhir dengan jumlah poin yang sama (14) dan dengan selisih gol yang sama (+9 ) sebagai peringkat kedua Paris Saint-Germain, tetapi mereka memuncaki grup setelah mencetak lebih banyak gol tandang daripada tim Paris.

Pasukan Roger Schmidt sejak itu mengkonsolidasikan tempat mereka di puncak Liga Primeira, dengan tujuh kemenangan dalam pertandingan papan atas kesembilan terakhir mereka membuat mereka unggul lima poin dari rival dan pemegang saat ini Porto.

Namun, tujuh pertandingan tak terkalahkan Benfica di semua turnamen diakhiri oleh Braga di perempat final Taca de Portugal Kamis lalu. Setelah bermain imbang 1-1 dengan sembilan orang dalam 120 menit, Eagles kalah 5-4 dalam adu penalti dengan Fredrik Aursnes kehilangan satu-satunya tendangan penalti.

Benfica akan percaya diri untuk kembali ke jalur kemenangan melawan Brugge dan mendapatkan pijakan di pertandingan leg pertama mereka pada hari Rabu, karena mereka telah menang sembilan kali dan seri empat kali dari 14 pertemuan sebelumnya dengan lawan Belgia, sementara mereka juga tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka. pertandingan Liga Champions.

Trio Club Brugge Tajon Buchanan (ketukan), Andreas Skov Olsen (pinggul) dan Ferran Jutgla (punggung) semuanya diragukan karena cedera ringan dan akan dinilai sebelum kickoff.

Absennya Buchanan bisa membuat Antonio Nusa masuk ke starting lineup untuk beroperasi di sayap kanan, bergabung dengan Noa Lang dan mantan striker Benfica Roman Yaremchuk di tiga lini depan.

Kapten dan playmaker utama Hans Vanaken diperkirakan akan terus bermain di lini tengah, sementara Abakar Sylla akan bersaing dengan Jack Hendry dan Brandon Mechele untuk posisi bek tengah.

Adapun Benfica, mereka saat ini memiliki kesehatan yang bersih sehingga Schmidt akan memiliki skuad yang fit sepenuhnya untuk perjalanan ke Belgia.

Menyusul kepergian besar-besaran Enzo Fernandez pada bulan Januari, Chiquinho telah bermain reguler bersama Florentino Luis di lini tengah, dan kedua pemain diperkirakan akan terus bermain di tim pada hari Rabu.

Alexander Bah dan Morato sama-sama tersedia untuk dipilih meski mendapat kartu merah dalam kekalahan melawan Braga pekan lalu, dan yang pertama diperkirakan akan mempertahankan posisinya di bek kanan, bergabung dengan Nicolas Otamendi, Antonio Silva dan Alex Grimaldo di empat bek.

Goncalo Ramos akan bersaing dengan Goncalo Guedes untuk memimpin lini serang, sementara Rafa Silva akan mendorong untuk memulai peran lini tengah di depan Aursnes dan David Neres.(red)

Prediksi Pemain Club Brugge vs Benfica

Club Brugge : Mignolet; Mata, Hendry, Mechele, Meijer; Rits, Onyedika, Vanaken; Buchanan, Yaremchuk, Lang

Benfica: Vlachodimos; Bah, Silva, Otamendi, Grimaldo; Luis, Chiquinho; Mario, Rafa, Aursnes; Guedes

Prediksi Skor Club Brugge vs Benfica: 1-2

editor : wahyudi
sumber : sportsmole