Prediksi Bali United vs Persebaya, 18 Februari 2023

oleh -95.579 views
oleh
Bali United vs Persebaya
Sumber Foto: bola.com

REALITAS – Prediksi Bali United vs Persebaya dalam lanjutan jadwal Liga 1 2022/2023 bukan tidak mungkin jadi milik Bajul Ijo yang sedang on fire. Live streaming Bali United vs Persebaya dari Stadion Maguwoharjo pada Sabtu, 18 Februari 2023 pukul 17.00 WIB di Vidio, juga tayang via siaran langsung Indosiar.

Bali United dan Persebaya adalah rival langsung di klasemen Liga 1 2022/2023. Kedua kesebelasan sama-sama mengumpulkan 37 poin. Namun, serdadu Tridatu lebih berhak menempati posisi ke-6 karena unggul head to head atas Bajul Ijo.

Di sisi lain, Bali United sedang dalam tren buruk. Dalam 10 laga terakhir di Liga 1 2023, Serdadu Tridatu hanya menang sekali. Sebaliknya, Persebaya dalam 9 partai pemungkas tidak kalah. Bahkan dalam 6 pertandingan terakhir selalu menang.

Bali United bukan tanpa motivasi ketika meladeni Persebaya Surabaya. Tiga poin dibutuhkan oleh klub besutan Stefano Cugurra untuk naik ke papan atas klasemen. Bali kian terdepak dari perburuan gelar juara Liga 1 2023.

Saat ini Bali United tertinggal 13 angka dengan pemuncak klasemen, PSM Makassar. Adanya gap yang lebar ini tak lepas dari hilangnya kesempatan Bali United mendulang poin maksimal. Dari 6 pertandingan terakhir Liga 1, Ricky Fajrin dan kolega sama sekali tak pernah menang: 6 kali seri dan 2 kali kalah.

Bali United tak hanya dituntut untuk waspada terhadap ancaman Bajul Ijo. Serdadu Tridatu punya tantangan untuk beradaptasi dengan jadwal yang padat: jarak parta kontra Persebaya dengan laga terakhir mereka hanya 4 hari.

“Mereka [Persebaya] punya waktu satu hari lebih karena bermain sebelumnya, sedangkan kami Bali United baru bermain hari ini [14 Februari 2023]. Jadi mereka bisa punya waktu lebih banyak untuk istirahat dan persiapan tim sebelum pertandingan,” jelas Teco.

Di tengah ambisi Bali United lepas dari periode buruk, Persebaya justru sedang diliputi kepercayaan diri tinggi. Pasukan Aji Santoso itu baru menyapu bersih 6 pertandingan terakhir dengan kemenangan. Jika dikonversi, Persebaya berhasil menjaring 18 poin.

Konsistensi Persebaya ini berpengaruh pada progres mereka di klasemen Liga 1 2023. Setelah sempat mengalami kesulitan di awal musim, Bajul Ijo akhirnya sanggup mendekati papan atas. Peluang untuk tembus ke 5 besar cukup terbuka andai mereka kembali merebut 3 poin dari Bali United.

Meski berhasil mencatatkan 6 kemenangan beruntun, Persebaya enggan terlena dengan situasi tersebut. Bajul Ijo tak mau mengabaikan fokus untuk membenahi sejumlah kelemahan, seperti pertahanan tim. Aspek tersebut menjadi sorotan usai gawang Persebaya kebobolan 4 gol dari 2 laga terakhir.

“Ada sedikit pembenahan kesalahan-kesalahan di pertandingan kemarin, terutama gol pertama lawan PSS Sleman. Itu tidak boleh terulang kembali. Kemarin sudah kami perbaiki, mudah-mudahan untuk pertandingan berikutnya [lawan Bali United] lebih baik lagi,” harap Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Prediksi Susunan Pemain Bali United vs Persebaya

Formasi 4-2-3-1 tampaknya bakal digunakan Bali United ketika meladeni Persebaya Surabaya. Serdadu Tridatu bisa kembali mengandalkan ketajaman Ilija Spasojevic di pos ujung tombak. Terlebih, Spaso menjadi pahlawan Bali United usai mencetak gol penyama kedudukan saat imbang melawan Persik.

Di kubu seberang, Persebaya Surabaya berpotensi memakai formasi andalan 4-3-3. Skema ini memungkinkan Bajol Ijo dapat bermain lebih ofensif dengan memasang tiga penyerang mereka, seperti Saiful, Paulo Victor, Sho Yamamoto.

Riwayat duel Bali United vs Persebaya Surabaya dalam 5 pertemuan terakhir menunjukkan bahwa persaingan kedua tim terhitung cukup sengit. Serdadu Tridatu berhasil mengantongi 2 kemenangan, begitu pula dengan Persebaya. Sementara 1 pertandingan sisanya berakhir dengan skor sama kuat.

Kendati head to head Bali United dan Persebaya cenderung imbang, Serdadu Tridatu lebih mendominasi 2 pertandingan terakhir. Bali United mampu mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor identik 1-0 pada Piala Presiden 2022 dan putaran pertama Liga 1 musim ini.

Prediksi Pemain Bali United vs Persebaya.

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; I Made Andhika, Leonard Tupamahu, Wellington Carvalho, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Rizky Pellu; Eber Bessa, Muhammad Rahmat, Privat Mbarga; Ilija Spasojevic. Pelatih: Stefano Cugurra.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Koko Ari, Riswan Lauhim, Rizky Ridho, Altariq Ballah; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Zé Valente; Saiful, Paulo Victor, Sho Yamamoto. Pelatih: Aji Santoso.

Prediksi Skor Bali United vs Persebaya: 1-1

editor : wahyudi
sumber : tirto