Prediksi Lazio vs Bologna, Coppa Italia 20 Januari 2023

oleh -98.579 views
oleh
Lazio vs Bologna

REALITAS – Prediksi Lazio vs Bologna, Lazio menyambut Bologna di Stadio Olimpico pada Kamis di babak 16 besar Coppa Italia.

Kedua belah pihak memasuki pertandingan di belakang kemenangan di Serie A pada akhir pekan.

Lazio mampu pulih dari pertunjukan horor yang dimainkan di pertandingan kandang terakhir mereka dengan mengalahkan Sassuolo di laga tandang pada hari Minggu.

Pertandingan tersebut membuat mereka bermain imbang 2-2 dengan Empoli, karena ini adalah pertama kalinya dalam 80 tahun mereka gagal memenangkan pertandingan ketika unggul dua gol dengan 10 menit tersisa.

Gol Mattia Zaccagni dan Felipe Anderson membuat mereka mengalahkan Sassuolo yang sedang berjuang dan itu membuat mereka tetap dalam perburuan kualifikasi Liga Champions, tetapi perhatian sekarang akan beralih ke piala.

Keterlibatan mereka di babak penyisihan grup Liga Eropa UEFA berarti mereka telah menerima selamat tinggal melalui kompetisi hingga saat ini, dan itu adalah tahap di mana mereka biasanya tampil.

Terakhir kali mereka tersingkir di babak ini adalah pada 2010-11 ketika rival lokal Roma mengalahkan mereka.

Silsilah piala mereka mengagumkan karena mereka telah memenangkan Coppa Italia enam kali dalam 25 tahun terakhir, dengan kesuksesan terbaru datang pada 2019 di bawah Simone Inzaghi, tetapi mereka kalah di perempat final dalam tiga musim terakhir sejak saat itu.

Rekor piala Bologna tidak berada pada level yang sama, tetapi mereka berharap dapat membuat kejutan untuk mencapai perempat final untuk kedua kalinya sejak pergantian milenium.

BACA JUGA :   Prediksi Uruguay vs Panama, 24 Juni 2024

Kekalahan perempat final dari Inter pada tahun 2013 adalah satu-satunya kesempatan lain yang membuat mereka melangkah lebih jauh dan kemungkinan besar akan menimpa mereka lagi.

Itu karena semua enam kekalahan tandang yang mereka derita musim ini datang melawan tim-tim di tujuh besar Serie A saat ini, termasuk melawan Lazio di hari pembukaan.

Mereka kalah 2-1 pada kunjungan itu meski bermain melawan 10 orang selama 84 menit setelah kartu merah kepada kiper Lazio Luis Maximiano sejak dini.

Mereka setidaknya telah meningkat dari penampilan tahun lalu, ketika mereka kalah telak 5-4 di kandang dari tim papan tengah Serie B Ternana di kandang sendiri di babak pertama setelah tertinggal 5-1 setelah hanya 54 menit.

Kemenangan atas Cagliari di babak terakhir membuat mereka berhasil di sini, karena mereka mencari mahkota Coppa Italia kedua kalinya, setelah satu-satunya kesuksesan mereka pada tahun 1974.

Mereka memasuki pertandingan dengan semangat yang meningkat setelah mengambil keuntungan dari keterpurukan Udinese yang berlanjut dengan merebut tiga poin di Dacia Arena pada akhir pekan.

Tujuh besar hampir pasti di luar jangkauan sekarang, tetapi mereka hanya terpaut tiga poin dari Udinese yang duduk di urutan kedelapan, jadi finis papan tengah yang kuat akan menjadi hal yang terhormat bagi tim asuhan Thiago Motta.

Pertandingan piala ini merupakan peluang sempurna bagi bintang muda muda Luka Romero untuk mendapatkan waktu bermain di tim Lazio.

BACA JUGA :   Prediksi Los Angeles vs Earthquakes, 23 Juni 2024

Pemain Argentina itu menjadi pencetak gol termuda kedua Lazio ketika ia mencetak gol kemenangan melawan Monza pada November, delapan hari sebelum ulang tahunnya yang ke-18.

Setelah berjuang melawan cedera di sebagian besar paruh pertama musim ini, Ciro Immobile tampaknya akan absen lagi karena cedera paha setelah ditarik keluar dalam seperempat jam pertama di Sassuolo.

Manuel Lazzari tersedia lagi setelah skorsing, tetapi Mario Gila akan kehilangan menit potensial karena dia cedera.

Gila bermain dalam lima dari enam pertandingan penyisihan grup Liga Europa Lazio sehingga dia berharap untuk memulai di sini jika dia fit.

Marko Arnautovic tetap absen untuk Bologna karena pemain Austria itu, yang mencetak delapan gol dalam 13 pertandingan sebelum jeda Piala Dunia, absen sejak pertandingan mereka melawan Roma.

Cadangannya dalam serangan, Joshua Zirkzee, juga cedera, jadi Motta memiliki pilihan yang tidak diinginkan di depan.

Duo Amerika Selatan Nicolas Dominguez dan Gary Medel keduanya kembali setelah menjalani larangan masing-masing karena akumulasi kartu kuning.

Namun, bek Kevin Bonifazi dan Lorenzo De Silvestri sama-sama absen karena cedera.(red)

Prediksi Pemain Lazio vs Bologna

Lazio : Provodel; Lazzari, Patric, Casale, Marusic; Milinkovic-Savic, Marcos Antonio, Basic; Pedro, Cancellieri, Zaccagni

Bologna : Bardi; Posch, Lucumi, Soumaoro, Lykogiannis; Moro, Schouten, Ferguson; Sansone, Orsolini, Barrow

Prediksi Skor Lazio vs Bologna : 2-0

editor : wahyudi
sumber : sportsmole