Pemkab Aceh Barat Berkolaborasi Dengan DPRA Gelar Festival Maulid Akbar

oleh -28.579 views
Pemkab Aceh Barat Berkolaborasi Dengan DPRA Gelar Festival Maulid Akbar

 GOOGLE NEWS

Aceh Barat | Realitas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Berkolaborasi bersama Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) memeriahkan perayaan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan menggelar Festival Maulid Akbar di halaman Mesjid Agung Baitul Makmur meulaboh pada Rabu 30 November sampai Kamis 1 Desember 2022.

“Tujuan kita membuat kegiatan ini yaitu untuk memperkuat ukhuwah, jadi Aceh Barat ini perlu energi positif dalam membangun Aceh Barat secara berjamaah,”ujar Tarmizi kepada awak media selesai membagikan hadiah juara perlombaan dalam Festival Maulid Akbar, Kamis (1/12/2022).

BACA JUGA :   Petani Diserang Harimau

Adapun Festival tersebut memperlombakan diantaranya grub dike (dzikir) dan Hidangan hias dari perwakilan 12 kecamatan di Aceh Barat, dengan mengambil juara I, II, dan III, bahkan bagi perwakilan yang tidak mendapatkan juara juga akan diberikan uang transportasi.

Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi, menyebutkan Festival Maulid Akbar ini sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, sekaligus untuk mengokohkan kabupaten Aceh Barat sebagai Kota sufi.

BACA JUGA :   Polisi Aniaya Pelajar di Simeulue

“Maulid yang diselenggarakan tahun ini hendaklah menjadi sarana mengkaji dan menggali keteladanan secara komprehensif baik dari sisi sejarahnya maupun nilai-nilai dan ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW, “ungkap Mahdi.

Sementara itu, Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki yang diwakili oleh Staf Ahli Bukhari, yang juga merupakan putra Aceh Barat menyampaikan kegiatan maulid tersebut setiap tahun dilaksanakan, namun tahun ini berbeda.

” Saya sangat mengapresiasi bapak Tarmizi yang merupakan putra Aceh Barat telah mau mengeluarkan sebagian dana aspirasinya untuk melakukan kolaborasi dalam kegiatan Festival Maulid Akbar,”tuturnya

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat mempersatukan masyarakat di Aceh Barat, dan dirinya selaku mewakili Gubernur Aceh sangat mendukung kegiatan itu, ia berharap Festival Maulid Akbar terus dilaksanakan setiap tahunnya. (Rico)