Sekretaris Satpol PP : Pelajar Harus Memiliki Akhlak Mulia

oleh -73.579 views
Pelajar Harus Memiliki Akhlak Mulia agar cita-cita tercapai
Foto: Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Langsa, Nazaruddin, SE, saat menjadi pembina upacara bendera, di SMAN 2 Langsa, Senin (24/10).
Penulis: Bunga
Editor: Sumardi

 GOOGLE NEWS

Langsa | Realitas – Kalangan pelajar harus memiliki akhlak mulia dan jadilah diri semua generasi yang bermoral baik agar cita-cita tercapai sesuai yang diinginkan dan jangan pernah lupa hargai guru serta perjuangan orang tua.

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Langsa, Nazaruddin, SE, saat menjadi pembina upacara bendera, di SMAN 2 Langsa, Senin (24/10/2022).

Selain itu juga Nazaruddin juga menjelaskan bahwa Satpol-PP Kota Langsa adalah institusi yang dibentuk oleh pemerintah daerah atas dasar UU No.23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, karena itu salah satu tugas fungsi dari Satpol-PP dan WH Kota Langsa yaitu penegakan Perda dan Perkada.

BACA JUGA :   Pembangunan Sekolah Di Pulau Siumat Diduga Dikerjakan Dengan Pasir Pantai

Hal tersebut diatur dalam PP No.16 tahun 2018 tentang Satpol-PP karena itu dalam hal penegakan Perda dan Perkada berharap adanya kerjasama baik dengan siswa maupun warga.

“Jangan sampai siswa menjadi bagian dari pelanggar dari peraturan tersebut juga mengajak siswa untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempat,” pintanya.

Hal lain agar pelajar menghindarkan diri dari pengaruh Narkoba dan terus berkarya untuk mengharumkan nama sekolah dan Pemerintah Kota Langsa, jadilah kalian semua sebagai generasi yang akan melanjutkan perjuangan dalam penegakan keadilan dan kesejahteraan bagi bangsa dan negara yg kita cintai ini.

“Jangan pernah mengeluh dengan keadaan Negeri kita tapi tetap optimis dalam menggapai cita-cita kalian, jadilah kalian semua generasi yang bermoral dan beraklak baik agar cita-cita yang di ingikan oleh pejuang kita dahulu dapat terwujud yaitu menjadikan negara indonesia yang adil dan makmur,” tutupnya.

Foto: Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kota Langsa, Drs. Zulhadisyah. S, MSP, saat menjadi pembina upacara di halaman SMA Muhammadiyah Langsa, Senin. (24/10).

Terpisah Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kota Langsa, Drs. Zulhadisyah. S, MSP, saat menjadi pembina upacara di halaman SMA Muhammadiyah Langsa menyampaikan pesan yakni agar pelajar dapat menghindari dan jauhi narkoba, rajin-rajin belajar untuk mengapai cita-cita yang inginkan dan buatlah kegiatan-kegaitan kecil yang baik serta bermanfaat dalam ekskul yang ada di sekolah ini.

BACA JUGA :   GeRAK Minta Polisi Usut Pemback-Up Para Penimbun BBM

“Tak kalah penting apapun yang ingin digapai adalah hormati orang tua dan gurumu, serta jaga nama baik sekolah, nama keluarga dan nama baik gampong tempat tinggalmu, jangan pernah bosan menjadi orang baik,” tutupnya. (*)