IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

Anggota DPRA dan Keuchik Lakukan Penanaman Pohon Kelapa

oleh -26.579 views
Anggota DPRA dan Keuchik Lakukan Penanaman Pohon Kelapa
foto istimewa
Penulis: Rico
Editor: Sumardi

 GOOGLE NEWS

Meulaboh | Realitas – Keuchik Terpilih Gampong Kuta Padang, Syafrizal, gelar kegiatan penanaman 1000 pohon kelapa menuju 2000 pohon kelapa di Gampong Kuta Padang kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh barat, Minggu (18/9/2022).

Kegiatan penanaman pohon ini di laksanakan di kawasan Pengembangan  Ekonomi Terpadu dan Argo Wisata Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kuta Mandiri.

Turut hadir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Fuadri, Babinsa dan masyarakat Gampong Kuta Padang.

Keuchik Terpilih Gampong Kuta Padang, Syafrizal, mengatakan kegiatan ini menjadi salahsatu program dalam Pembangunan Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu dan Argo wisata.

BACA JUGA :   Basarnas Cari Remaja Hilang di Pantai Lhoknga Aceh Besar

Selain itu bertujuan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Asli Gampong (PAG) yang selaras dengan program Pemerintah pusat, Provinsi, dan Kabupaten dalam menyikapi kelangkaan pangan.

“Pohon kelapa yang sudah kita tanam hari ini berjumlah 800 batang lebih dan akan kita lakukan terus penanamannya,” ujarnya

Ia menambahkan, di kawasan ini juga telah di bangun kebun sayur mayur yang di kelola oleh ibu-ibu PKK, kolam budidaya ikan air tawar oleh Kelompok ikan air tawar, dan persawahan oleh petani.

BACA JUGA :   Seleksi Atlet Porwanas PWI Aceh Resmi Dimulai

“Kita juga akan membuka usaha-usaha kuliner di lokasi ini, sehingga bisa kita Launching akhir tahun ini menjadi kawasan wisata,”harap keuchik Terpilih gampong Kuta Padang.

Sementara itu, Anggota DPRA, Fuadri, S.Si., M.Si, mengatakan bahwa dia hadir untuk bergotong royong dan mendukung Program masyarakat Gampong Kuta Padang dalam penanaman 1000 pohon kelapa.

“Ini adalah kawasan yang inspiratif yang di gagas oleh masyarakat gampong Kuta Padang, tetapi juga tugas kita semua untuk mendukung kawasan ini agar menjadi sebuah kawasan ekonomi baru di tengah kota Meulaboh ini,” jelasnya

BACA JUGA :   Gempa Guncang Provinsi Aceh

Disamping itu, Pihaknya dalam mendukung program masyarakat akan memberikan bantuan 200 batang bibit kelapa pandan wangi dan juga pupuk cair yang akan di salurkan sekitar bulan Oktober atau November.

“Saya optimis jika program ini terus di dukung sepenuhnya oleh masyarakat akan berjalan dengan baik, saya juga harus ikut membantu memberikan support agar pemerintah ikut ambil bagian dalam program ini,”tegasnya. (*)