IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Kecamatan Cibinong Tanam Pohon

oleh -24.579 views
Sambut HUT Kemerdekaan RI, Kecamatan Cibinong Tanam Pohon
Kecamatan Cibinong mengadakan penanaman pohon bersama, di Wilayah Gor Pakansari Kelurahan Pakansan, Selasa 09 Agustus 2022.
Penulis: Wen
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

Cibinong | Realitas – Dalam rangka kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022, Kecamatan Cibinong mengadakan penanaman pohon bersama, di Wilayah Gor Pakansari Kelurahan Pakansan, Selasa 09 Agustus 2022.

Dr. Rusliandy, Camat Cibinong kepada Media Realitas mengatakan “Kegiatan ini terselenggara dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke 77, ini merupakan salah satu rangkaian acara yang di lakukan oleh pemerintah kecamatan Cibinong dengan melakukan penanaman pohon diwilayah GOR Pakansari,”tuturnya.

Selanjutnya dengan kegiatan ini juga kita dapat menjaga alam,kita juga melakukan penjagaan aset daerah dengan menanam sebanyak 150 pohon di area tanah pemerintah yang ada diwilayah GOR Pakansari ini, yang kita peroleh dari KCD wilayah l Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat,”ungkapnya.

BACA JUGA :   Angkasa Pura Samratulangi Manado Diduga Blum Bayar Ganti Rugi Lahan

Lebih lanjut Camat menambahkan bahwasanya KCD wilayah l Dinas Kehutanan akan mendukung terus apabila perlu tanaman yang jumlahnya lebih banyak lagi,”tutupnya.

Sementara itu Masturo,S.Sos Lurah Pakansari mengatakan”Kegiatan ini terselenggara dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke 77, atas inisiasi kecamatan cibinong dengan mengadakan penanaman pohon diwilayah Pakansari,”ujarnya.

BACA JUGA :   Pelayanan Adminduk Inovatif Dan Unggul

“Alhamdulillah kami ketempatan dan memang sudah disediakan lahannya,lahan ini merupakan lahan milik pemerintah daerah kabupaten Bogor,yang salah satunya untuk pengamanan juga dengan melakukan pengamanan pohon di area stadion Pakansari, adapun jumlah pohon yang di tanam adalah tanaman tahunan yang terdiri dari pohon mahoni dan pohon jati,”terangnya.

Alhamdulillah sudah dilakukan penanaman yang dilakukan secara simbolis oleh bapak camat,dari UPT dan kelurahan juga ikut menanam,hadir semua Lurahnya,”jelasnya

Karena kita harus menjaga alam dan alam akan menjaga kita, dan untuk penghijauan kita utamakan, mudah mudahan nanti kedepannya wilayah kita menjadi aman dan indah dengan penghijauan ini,”pungkasnya.

BACA JUGA :   Pelayanan Adminduk Inovatif Dan Unggul

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil Cibinong, Kapolsek Cibinong, Kepala KUA Kecamatan Cibinong,Ketua MUI Kecamatan Cibinong,Kepala Puskesmas Se-Kecamatan Cibinong, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah I, UPT. Pertanian Kecamatan Cibinong, Lurah Se-Kecamatan Cibinong,Ketua PGRI Kecamatan Cibinong, Ketua Karang Taruna Cibinong, Para Kepala Seksi di Kecamatan Cibinong. (*)