IKLAN YARA

Polisi Bekuk Tiga Pencuri Sepedamotor Di Kota Langsa

oleh -16.579 views
Polisi Bekuk Tiga Pencuri Sepedamotor Di Kota Langsa
foto ist

Langsa | Realitas – Tiga Pemuda asal Kota Langsa, Provinsi Aceh, nekat mencuri Dua unit Sepedamotor untuk membeli Ponsel (HP).

Ketiganya dibekuk Polres Langsa saat hendak menjual hasil curian Pada hari Senin Tanggal 01 Agustus 2022 sekira pukul 13.30 Wib.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, melalui Kasat Reskrim Iptu Imam Aziz Rachman, kepada Media Realitas, Kamis (4/8/2022) mengatakan penangkapan itu sehubungan dengan Laporan Polisi Nomor : LP/119/VIII/2022/SPKT/Polres Langsa/Polda Aceh, tanggal 01 Agustus 2022, tentang Dugaan Tindak Pidana Pencurian.

BACA JUGA :   GRAM Kecewa Dengan Sikap PJ Bupati Aceh Utara

Lanjut Imam Aziz Rachman, ketiga pelaku yang berhasil ditangkap yakni, MI, (21), Warga Aceh Tamiang, KK, (26), warga Kota Langsa, dan (HA), (19), juga Warga Kota Langsa.

Ketiganya ditangkap di tempat yang berbeda, ujar Imam Aziz Rachman.

Modus operandi yang dilakukan ketiga pelaku

BACA JUGA :   PPATK Didesak Untuk Telusuri Aliran Empat Rekening Brigadir J

Berawal pada Sabtu tanggal 30 Juli 2022 sekira pukul 17:30 pelaku MI mengatakan kepada rekannya KK dan HA ingin mencuri sepedamotor milik korban Mutawali dengan alasan ingin membeli handphone dari hasil penjualan sepedamotor tersebut nantinya.

Kemudian KK dan HA mengantar MI ke rumah korban Mutawali.

Setelah itu tersangka MI menumpang tidur di rumah korban, tersangka MI langsung mengambil kunci sepedamotor yang berada di atas meja TV. Selanjutnya tersangka MI langsung membawa sepedamotor Honda Scoopy BL 4277 UT dengan Noka: MH1JFG113EK264774 dan Nosin. JFG1E127265 milik korban langsung menuju KK dan HA untuk dapat dijual.

BACA JUGA :   Empat Napi Diperiksa Terkait Penemuan Senpi Dalam Lapas Idi

Adapun Ketiganya dijerad dengan Pasal 363 KUHPidana dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun, ujar Iptu Imam Aziz Rachman. (*)