Dua Pencuri Asal Medan Disalah Satu Rumah Ditangkap Polisi

oleh -84.579 views
oleh
Dua Pencuri Asal Medan Disalah Satu Rumah Ditangkap Polisi

Aceh Singkil | Realitas – Dua pencuri asal Medan melakukan aksi di salah satu rumah di Desa Selok Aceh, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil berhasil ditangkap, setelah salah satu warga setempat menelpon pihak kepolisian Sektor Singkil.

Kapolsek Singkil Iptu Didik Surya,S.H mengatakan, peristiwa itu terjadi, Senin (03-04-2023) Sekira Pukul 22.00 Wib. Setalah Piket penjagaan polsek mendapati informasi via telepon dari salah satu warga desa Selok Aceh, yang melaporkan telah terjadi pencurian dirumah milik ibu Isma Nazila.”ujar kapolsek.

Setelah mendapat informasi tersebut, Kapolsek Singkil Iptu Didik Surya,S.H dengan bergerak cepat memberikan APP kepada Personil dan langsung bergerak melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku pencurian.

Dengan Srategi yang sangat mumpuni, tak berlangsung lama pengejaran kedua tersangka pencurian tersebut hanya dalam Waktu satu jam setengah Personil Polsek Singkil berhasil meringkus dua orang tersangka beserta barang bukti di Jalan Lintas Singkil – Rimo tepatnya di depan Indomaret Desa Lipat Kajang Kecamatan Simpang Kanan saat Pelaku menaiki mobil Travel yang bertujuan ke Medan, Sumatera Utara.

“Pada jam 23.30 Wib.Kami berhasil mengamankan dua orang tersangka pencurian yang berinisal RPP (34) warga Sei Bamban Medan dan AY (22) Sampali Medan, selanjutnya kedua Tersangka dibawa ke Polsek Singkil untuk dilakukan proses lebih lanjut.”ujar kapolsek.

Adapun barang bukti dicuri yaitu ; 2 unit smartphone, 1 unit laptop dan 1 Tas yang berisi uang tunai Senilai Rp.500.000 serta STNK Motor sudah di amankan dari tangan pelaku

Melalui media ini Kapolsek Singkil menyampaikan himbauannya “ kedepan, apabila ada kejadian yang mencurigakan dapat dilaporkan langsung ke pihak kepolisian terdekat atau hubungi Hotline Layanan kepolisian di 110.” Harap Kapolsek Singkil.

Dengan kejadian ini Kapolsek Singkil juga menghimbau kepada masyarakat saat bulan suci Ramadhan agar waktu meninggalkan rumah pas sholat taraweh ataupun mudik selalu pastikan rumah dikunci dan ditinggal dalam keadaan aman. (Rostani)