IKLAN YARA

Gampong Teungoh Jadi Sarang Tempat Pembuangan Sampah

oleh -65.579 views
Gampong Teungoh Jadi Sarang Tempat Pembuangan Sampah
Tumpukan sampah di Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Pemko Langsa, Provinsi Aceh, tepatnya di di Jalan menuju Gampong (Desa) Meurandeh, Langsa Lama, Selasa (2/8/2022)
Penulis: esbeye
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

Langsa | Realitas – Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Pemko Langsa, Provinsi Aceh, menjadi sarang tempat pembuangan Sampah oleh beberapa warga yang tinggal di Desa sebelah.

Amatan Media Realitas, Selasa (2/8/2022), sampah yang masih terlihat menumpuk berada di Jalan menuju Gampong (Desa) Meurandeh, Langsa Lama, tepatnya disamping jembatan mau menyebrang ke Dua perguruan tinggi.

Sebelumnya Sampah yang sempat berkurang usai itu diangkut, kini kembali bertumpuk di pinggir jalan tersebut, Kemarin sudah diangkut sama orang dari Dinas LHK. Sudah sempat habis, tapi hari ini banyak lagi karena banyak orang buang sampah di sini,” ujar seorang pedagang di Gampong Teungoh.

BACA JUGA :   Abu Alex Siap Dukung Pemberantasan Narkoba di Langsa

Ketika ditanyak kepada warga setempat, mereka mengaku bau sampah itu sudah menyengat dan tak tahan untuk kita hirup lagi udara sekitar warung yang ada di dekat lokasi pembuangan sampah tersebut.

BACA JUGA :   Media Dan Wartawan Harus Jadi Garda Terdepan Menangkal Hoax

Katanya, sampah itu dibuang oleh beberapa warga yang ada di Desa sebelah kampung, dan dibuang pada waktu malam ketika tidak ada yang melihat.

Tumpukan sampah di Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Pemko Langsa, Provinsi Aceh, tepatnya di di Jalan menuju Gampong (Desa) Meurandeh, Langsa Lama, Selasa (282022)
Tumpukan sampah di Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Pemko Langsa, Provinsi Aceh, tepatnya di di Jalan menuju Gampong (Desa) Meurandeh, Langsa Lama, Selasa (2/8/2022)

Menurut keterangan pemilik warung, warga disini tidak pernah membuang sampah didaerah tersebut, kita meletakkan sampah disekitar rumah ketika pagi sore nanti ada yang mengambil dan membuang pada tempat yang sudah disediakan oleh DLH Kota Langsa.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa Ridwanullah ketika dihubungi Media Realitas mengatakan, sampah itu sudah kita tangani dan sepekan kebelakang sudah kita angkut menggunakan mobil dari DLH.

Ridwanullah juga menghimbau kepada seluruh Warga Kota Langsa angar tidak membuang sampah sembarangan, buanglah pada tempatnya, ujarnya. (*)