Polda Aceh Ambil Alih Kasus Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa

oleh -227.579 views
Polda Aceh Ambil Alih Kasus Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa

Banda Aceh I Realitas – Ditreskrimum Polda Aceh Ambil Alih Proses Kasus Pembakaran Mobil Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Langsa.

Barang bukti mobil merk Toyota Harrier milik Ketua YARA Langsa H. A. Muthallib Ibr, SE, SH, M. Si, M. Kn yang dibakar orang tidak dikenal (OTK) pada Senin (20/9/2021) yang lalu.

Proses penyelidikan kasus tindak pidana kriminal atas pembakaran mobil milikĀ  Ketua YARA Kota Langsa H. A Muthallib, kini belum juga menemukan titik terang sehingga kasus ini diambil alih oleh Ditreskrimum Polda Aceh untuk dapat segera diungkapkan.

Penyelidikan kasus tersebut kini sudah berjalan hampir dua bulan lebih kurang dan sejumlah saksi pun sudah di panggil untuk di mintai keterangannya, namun hingga saat ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

BACA JUGA :   Anggota Polri Tewas, Diduga Dianiaya OTK

Kasus tersebut kini sudah diambil alih oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Aceh, dan saat ini Ditreskrimum Polda Aceh sedang melakukan pendalaman kembali kepada saksi-saksi yang sebelumnya sudah diperiksa oleh Polres Langsa.

Polda Aceh Ambil Alih Kasus Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa

Karena menurut penyidik Polda Aceh hasil pemeriksaan pihak Polres Langsa dinilai masih dangkal terhadap sejumlah keterangan saksi, ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp saat di komfirmasi Wartawan Senin (6/12/2021).

Menurut Winardy, Kita saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saaksi tersebut yang sudah terjadwal sebanyak 17 orang saksi insya Allah segera ada tersangka nya dan saksi juga akan bertambah, ujar nya.

Untuk itu mari kita sama-sama menunggu hasil perkembangan penyelidikan yang dilakukan Ditreskrimum Polda Aceh, semoga segera kita umumkan terang siapa pelaku tindak pidana pembakaran mobil probadi milik Ketua YARA Kota Langsa tersebut, sabar segera ada tersangka ujar Winardy.

BACA JUGA :   Pasca Terbakarnya Pesantren Babul Ulum, Haji Uma Salurkan Bantuan

Sementara itu Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, saat di komfirmasi Wartawan Senin (6/12/2021) melalui pesan singkat whatApp tidak memberikan keterangan secara detail, Kapolres bahkan meminta media untuk langsung dapat berkoordinasi dengan Kasatreskrim, untuk lebih jelas.

Sementara Kasatreskrim Polres Langsa Iptu Krisna Nanda Aufa, S.Trk saat di hubungi ke seluler nya tidak tersambung, pesan singkat WhatsApp juga tidak di balas.

Oleh karena itu berita yang di tayang media ini belum mendapat konfirmasi Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Aceh.

Editor : Yudi
Reporter : Bunga