IKLAN YARA

Abu Alex Minta Polisi “Door ” dan Umumkan Tersangka Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa

oleh -133.489 views
Abu Alex : Oknum Satpol PP & WH yang Positif Gunakan Narkoba Bukan Hanya Copot Polisi Diminta Dalami Dari Mana Narkotika Itu
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum, (YLBH Iskandar Muda Aceh) H M Ali Abusyah, atau yang di sapa Abu Alex, minta kepada Polres Langsa, segera Umumkan pelaku pembakaran Mobil ketua YARA Langsa, yang terjadi pada tanggal (20/9/2021) lalu, kasus ini terjadi pada jam 4.00 WIB pagi.

Kita sudah mengetahui pihak Polres Langsa, sudah memeriksa sejumlah Saksi dalam kasus ini, kita minta umumkan kepada masyarakat siapa saja yang terlibat dalam kasus ini, ujar Abu Alex kepada sejumlah Awak media Sabtu (6/11/2021) di Langsa.

Sejumlah nama sudah diketahui pihak Polisi kita juga minta polisi tembak pelaku nya, agar Langsa lebih aman dari teror, ujarnya.

Abu Alex Minta Polisi Door dan Umumkan Tersangka Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa

Pelaku yang meneror rumah Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kota Langsa beberapa waktu lalu.

Terekam CCTV pemantau baik yang dipasang di rumah korban maupun di sepanjang Jalan Syiah Kuala Langsa, sehingga memudahkan untuk menangkap pelaku.

Polisi bukan hanya menangkap kalau perlu tembak ditempat, karena teror yang di lakukan itu untuk mematikan sekeluarga di Rumah Ketua YARA Langsa, H A Muthallib, Ibr, SE,.SH,.M.Si,.M.Kn, ujar abu Alex.

BACA JUGA :   Jadi Kurir Sabu, Remaja 16 Tahun di Langsa Diciduk Polisi

Abu Alex lebih lanjut menyebutkan, kasus ini sedang di tunggu tunggu oleh masyarakat Kota Langsa, karena pelaku teror itu banyak pihak yang terlibat.

Abu Alex Minta Polisi Door dan Umumkan Tersangka Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa

Bukan hanya pelaku pembakaran saja dan yang bawa motor pada malam itu, ada aktor nya, maka kita minta pihak Polres Langsa untuk tangkap dan wajib lumpuhkan pelakunya secara ter ukur, minta Abu Alex.

Sebagai mana, Ketua YARA Langsa, adalah bukan hanya seorang Advokat, ada beberapa jabatan lain, seperti Dosen Fakuktas Hukum Unsam, Pemred Media Realitas, dan juga Pembina BEM FH Unsam, ujar nya lagi.

Sejumlah nama yang sudah diperiksa oleh tim penyidik Polres Langsa, juga ada saksi yang sudah diperiksa berulang kali oleh tim penyidik maka kita minta Langsa, tetapkan tersangka dan tembak pelakunya agar ada efek jera, dan kasus seperti ini tidak lagi terulang kembali di Kota Langsa.

Abu Alex Minta Polisi Door dan Umumkan Tersangka Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa

Negara kita Negara Hukum, ada perselosihan ayo kita tempuh jalan hukum, bukan bentuk teror, dan ancaman, kalau teror dan ancaman ini sudah tidak berlaku lagi di Aceh sebut abu Alex.

Kita ketahui juga tim penyidik sedang bekerja keras dalam kasus ini, dan sudah memeriksa saksi saksi dalam kasus ini, sampai senin Besok tanggal (8/11/2021), bisa jadi sejumlah saksi ini ditetapkan sebagai tersangka dan ada tersangka lain diluar, yang sedang diluar ini kita minta segera di door, jangan biarkan begitu saja, tutup Abu Alex.

BACA JUGA :   Karo Ops Polda Aceh Sampaikan Update Vaksinasi Hari Ini di Aceh

Seperti di beritakan sebelumnya oleh media ini, Senin (20/9/2021).

Sebuah mobil minibus Harrier milik Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Realitas, H. A Muthallib Ibr, SE, SH, MKn, yang berada di Jalan Syiah Kuala, Gampong Tualang Teungoh, Kec. Langsa Kota, jelang subuh sekira 04:15 dibakar oleh orang tak dikenal (OTK), Senin (20/9/2021).

Menurut penuturan H Thalib, kepada wartawan, bahwa kejadian dibakarnya mobil pribadi yang diparkir di garasi rumah miliknya sebelum subuh.

“Saat itu saya mau sholat subuh mencium bau hangus dan setelah sholat saya bergegas keluar rumah dan mendapati api sudah membakar bagian belakang mobil,” katanya.

Lalu, seketika itu juga membangunkan seisi rumah untuk memadamkan api yang sudah mulai membesar dibagian belakang mobil persis ditangki minyak.

“Dengan mengambil air seadanya mobil berhasil dipadamkan dan belum sempat menghanguskan seluruh mobil maupun rumah saya karena aksi OTK tersebut keburu katahuan,” papar H Thalib yang juga Ketua YARA Kota Langsa itu.

BACA JUGA :   Bupati Agara Pimpin Apel Pengamanan Pada 4 Desember 2021

Ditambahkan lagi, pelaku diduga dua orang dengan mengendari sepeda motor, adapun aksinya pembakaran mobil tersebut diperkirakan pelaku menggunakan kayu panjang membalut kain yang sudah dilumuri minyak bensin persis ditaruh dibawah ban mobil bagian tangki mobil Harrier tersebut lalu membakarnya.

Keburu aksinya ketahuan, sang pelaku selesai membakar mobil tersebut melarikan diri,”syukur Alhamdulillah api cepat kami padamkan dengan peralatan seadaanya, artinya Allah masih sayang sama kami dan keluarga, bayangkan kalau sempat tidak ketahuan berapa rumah yang akan dilalap sijago merah,” ungkap H Thalib yang juga pengacara itu.

Dikatakan H Thalib lagi, bahwa sejak dua hari ini rumahnya kerap disantroni dua pelaku dengan sepeda motor saat menjelang subuh hal tersebut terpantau melalui CCTV yang terpasang di halaman rumahnya.

“Memang sejak dua hari ini rumah saya disatroni dua orang yang hilir mudik didepan rumah dan gerak geriknya sangat mencurigai,” imbuhnya.

Sejauh ini belum ada komfirmasi pihak berwajib terkait aksi pembakaran mobil milik wartawan tersebut. (red)