IKLAN YARA

Kasus Covid 19 di Kota Langsa Zero

oleh -41.489 views
Kasus Covid 19 di Kota Langsa Zero
Jubir Satgas Covid-19 Kota Langsa, M. Husin.
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Kasus terpapar Covid 19 dilaporkan sejak empat hari ini zero alias nihil, kondisi ini dikarena masyarakat terus melakukan suntik vaksin bagi di gerai-gerai yang tersedia maupuan dihampir semua Gampong/Desa dalam wilayah Kota Langsa.

Jubir Satgas Covid-19 Kota Langsa, M. Husin, Sabtu (06/11/2021), menyatakan sudah empat hari terakhir ini Kota Langsa tidak didapati pasien terbaru terpapar wabah covid-19, dengan demikian daerah ini nihil kasus Covid 19.

“Alhamdulillah, selama 4 hari terakhir ini daerah kita tidak ada kasus covid-19,” katanya.

BACA JUGA :   Ketua YARA Langsa Minta Gubernur Aceh dan Kanwil BPN, Kehutanan Aceh Turun Tim Ke Lokasi Hutan Lindung

Update covid-19 pada 4 hari lalu, jelas Plt Kadiskominfo Kota Langsa itu, adalah hari pertama kalinya daerah ini tanpa kasus Covid-19 tersebut hingga saat ini.

Begitu juga ruang isolasi covid-19 atau ruang khusus penanganan pasien wabah corona di RSUD Langsa, sudah dua pekan terakhir tidak lagi ada merawat pasien yang terpapar covid-19.

Walaupun daerah ini sekarang zero kasus covid-19, Satgas Covid-19 Kota Langsa meminta masyarakat tetap menjalankan aktivitas sehari-hari dengan protokol kesehatan secara ketat.

BACA JUGA :   Youtuber Langsa Dicambuk 17 Kali, Hampir Pingsan Dengan 9 Cambukan

Selain itu, masyarakat yang belum vaksin diminta untuk melakukan vaksinasi, supaya kekebalan tubuh terbentuk untuk menghindari penularan wabah corona di masa pandemi yang belum berakhir ini.

Jangan ragu dan jangan mudah percaya dengan isu-isu hoak yang menyebutkan suntik vaksin itu berbahaya, karena itu tidak benar.

Vaksinasi adalah menambah herd Immunity bagi warga juga dalam rangka memutus mata rantai Covid 19 di Langsa.

BACA JUGA :   YARA Desak Polda Aceh Usut Kasus Penganiayaan Tahanan yang Dilakukan Oknum Polisi

Disamping itu juga, seyogianya bagi warga yang belum melakukan suntik agar dapat mendatangi pada beberapa gerai yang tersedia.

Mustahil pemerintah mewajibkan semua masyarakat melakukan vaksin, apabila cairan vaksin tersebut berbahaya bagi tubuh kita semua.

“Pemerintah menganjurkan vaksin tujuannya supaya kita kebal akan virus corona itu dan mempercepat berakhirnya masa pandemi saat ini,” tukasnya. (Rapian)