IKLAN YARA

Zakir KANA : Isu Semua Pegawai KIP Aceh Timur Diperiksa Polisi

oleh -154.489 views
Zakir KANA Isu Semua Pegawai KIP Aceh Timur Diperiksa Polisi
UPDATE CORONA

Aceh Timur I Realitas – Zakir KANA, Isu Hampir semua pegawai kantor KIP (Komisi Independen Pemilihan) Aceh Timur Provinsi Aceh di periksa oleh pihak kepolisian Resort Polres Aceh Timur terkait dugaan laporan fiktif dan dugaan manipulasi data ini awal yang baik untuk sebuah penegakan hukum di wilayah sekretariat KIP Aceh Timur yang sering kita dengar banyak kecurangan selama ini.

Terkait pemeriksaan sekretaris KIP Aceh Timur dan jajaran nya serta ketua KIP Aceh Timur dibeberkan oleh Ketua LSM KANA (Komunitas Investigasi dan advokasi Nanggroe Aceh) Muzakir, mengirim Rilis kepada sejumlah Media Sabtu (23/10/2021) termasuk kepada Redaksi Media Realitas.

Zakir KANA lebih lanjut menyebutkan kita lembaga kontrol sosial sangat mendukung apa yang sedang di lakukan oleh pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Aceh Timur, proses yang sedang berjalan saat ini harus kita dukung dan LSM KANA juga meminta kepada semua pihak untuk menghargai proses yang sedang berjalan tentunya dengan kita kawal bersama sama, ujar Zakir.

BACA JUGA :   SMAN 4 Langsa Gelar Aneka Kegiatan Peringati HGN

Muzakir KANA juga pernah meminta data sesuai dengan UU no 14 thn 2008 tentang keterbukaan informasi publik Namun sekretaris KIP Kabupaten Aceh Timur, tidak di berikan sesuai apa yang Kami minta, ujar Muzakir

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Serah Penghargaan Kepada Empat Ratus Lebih Personel

Sekarang patut di duga ada masalah di sekitar sekretariat KIP Aceh timur.

Maka dari itu KANA minta pihak penegak hukum untuk serius melakukan pemeriksaan terhadap orang orang yang di duga berperan dan kita minta seandainya ada temuan pihak penegak hukum jangan main mata harus dibawa ke meja hijau dan kalaupun tidak ada temuan maka pihak penegak hukum harus mempublikasikan ke publik karena sekretariat KIP dan komisioner KIP adalah lambang sebuah demokrasi di Negara tutup Muzakir.

BACA JUGA :   Open Turnamen Camat CUP Ke-1, Laga Pembuka Tim Polres Simeulue

Media ini belum mendapatkan keterangan resmi baik dari pihak penyidik di Polres Aceh Timur, maupun dari pihak Ketua maupun Sekretaris KIP Kabupaten Aceh Timur.

Media ini Sabtu (23/10/2021) mencoba menghubungi Kapolres Aceh Timur namun tidak berhasil di hubungi begitu juga dengan Ketua KIP Aceh Timur, kedua pejabat ini belum berhasil dilakukan wawancara, menyangkut apa yang di tuding oleh LSM KANA, terhadap lembaga KIP Aceh Timur yang isu diperiksa Polisi. (H A Muthallib)