IKLAN YARA

Poltekkes Kemenkes Aceh Yudisium 51 Mahasiswa Keperawatan Terapkan Prokes

oleh -9.489 views
Poltekkes Kemenkes Aceh Yudisium 51 Mahasiswa Keperawatan Terapkan Prokes
Ketua Program Studi Keperawatan Langsa Poltekkes Kemenkes, Kasad SKM MKes, didampingi Ketua Jurusan Keperawatan Dr. Dewi Marianthi serta Wakil Direktur I Dr. Sumihardi, SKM, pada yudisium 51 Mahasiswa/i lulusan Diploma III Prodi Keperawatan Langsa untuk tahun ajaran 2020-2021, di Aula setempat dengan prokes, Jumat (08/10/2021).
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Poltekkes Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Aceh melaksanakan yudisium sebanyak 51 Mahasiswa/i lulusan Diploma III Prodi Keperawatan Langsa untuk tahun ajaran 2020-2021, di Aula setempat, Jumat (08/10/2021) dengan penerapan protokol kesehata (Prokes).

Ketua Program Studi Keperawatan Langsa Poltekkes Kemenkes, Kasad SKM MKes, meminta kepada seluruh mahasiswa yang telah dinyatakan lulus agar tetap menjaga almamater yang seyogianya menjaga kebanggaan.

“Jaga kebesaran almamater kampus dan teruslah bersaing didunia luar untuk meraih kesuksesan,” ujar Kasad.

BACA JUGA :   Gas LPG 3 Kg Mahal dan Langka, YARA Pertanyakan Kinerja Disperindagkop Subulussalam

Sementara itu Ketua Jurusan Keperawatan Dr. Dewi Marianthi, S.Kep. M.Kep, Sp.Mat, menyatakan bahwa mahasiswa yang telah lulus kiranya dapat mempergunakan kesempatan sebaik mungkin untuk mendapatkan peluang pekerjaan.

Menurutnya, saat ini banyak peluang di laur negeri semisal Nagara Jerman, Jepang dan Timur Tengah yang banyak membutuhkan tenaga keperawatan, hanya saja persoalan mendasar saat ini keterbatasan bahasa yang masih menjadi halangan bagi kita untuk mendapatkan peluang tersebut.

“Salah satu persoalan yang kita hadapi adalah terkait bahasa yang belum bisa kita kuasai, karenanya harapan kami para mahasiswa Keperawatan Poltekes Kemenkes Aceh cepat menyikapi hal ini agar mendapat peluang pekerjaan nantinya,”pinta Dewi.

BACA JUGA :   Gampong Lengkong Jadi Salah Satu Tempat Pengabdian Terbaik Pemko Langsa

Hal senada juga diutarakan Wakil Direktur I Dr. Sumihardi, SKM, M.Kes, bahwa setiap Mahasiswa harus menjaga kebesaran almamater dan juga harus menjadi mahasiswa yang handal ditengah demografi digital saat ini.

“Mau tidak mau kita harus bisa beradaptasi di era digital saat ini, kafilah mahasiswa yang smart digital serta mampu menjawab tantangan masa depan,” harap Sumihardi.

BACA JUGA :   Warga Sungai Pauh Antusias Ikuti Vaksin

Prosesi yudisium dihadiri oleh para Dosen, Staf dan sejumlah undangan yang mengedepankan prokes dan panitia menjalankan 3 M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan air bersih dan Menjaga jarak.

Yudisium ini tercatat sebagai lulusan terbaik adalah Siti Suzi Yaliati dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,96, dimana acara berlangsung secara khimad dan sederhana karena Pandemic Covid 19. (Rapian)