IKLAN YARA

Asops Kapolri: Setiap Pertandingan Sepak Bola Harus Utamakan Prokes

oleh -30.489 views
Asops Kapolri Setiap Pertandingan Sepak Bola Harus Utamakan Prokes
UPDATE CORONA

Banda Aceh I Realitas – Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Pol Drs. Imam Sugianto yang didampingi Ketua Umum PSSI Komjen Pol (Purn) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, meminta setiap pertandingan sepak bola di seluruh Indonesia harus mengutamakan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal tersebut disampaikan Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, MM., MH. kepada awak media setelah mengikuti Video Conference (Vidcon) dengan Asops Kapolri terkait sosialisasi perjanjian kerjasama antara PSSI dengan Polri, Rabu (17/11/2021) di Ruang Vidcon Mapolda Aceh.

Agus Kurniady menyampaikan, perjanjian kerja sama antara Polri-PSSI ini penting dan sesuatu yang dinilai perlu dilakukan sebagai wujud komitmen Polri, PSSI, serta stakeholders terkait untuk memastikan agar setiap pertandingan yang bergulir selalu mengutamakan Prokes.

BACA JUGA :   Ingin Padamkan Api, Satu Unit Mobil Damkar Rusak di Subulussalam

“Asops meminta kerja sama ini harus dilaksanakan juga di seluruh jajaran agar pergelaran pertandingan sepak bola bisa berjalan dengan baik dan tentunya tetap Prokes,” sebutnya.

BACA JUGA :   Jadi Kurir Sabu, Remaja 16 Tahun di Langsa Diciduk Polisi

Selain itu, sambungnya, Asops juga meminta jajaran membentuk Satgas Anti Mafia Bola untuk mengantisipasi adanya kecurangan atau hal hal yang tidak diinginkan dalam pertandingan.

Sementara itu, kata Agus Kurniady, Ketua Umum PSSI Komjen Pol (Purn) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan juga menyampaikan, bahwa Ini merupakan kerja sama perdana antara Polri dengan PSSI terkait pengamanan pertandingan sepak bola mulai dari Liga 1 hingga Liga 3 yang akan bergulir pada Januari mendatang.

BACA JUGA :   Breaking News : Kebakaran Hanguskan 8 Rumah di Kota Subulussalam

“Ketum PSSI menyatakan dengan adanya kerja sama ini, diharapkan ke depan pertandingan sepak bola yang akan digelar dapat berjalan dengan lancar serta tetap mematuhi Prokes,” tutup Agus Kurniady. (*)