IKLAN YARA

Polisi Bekuk Dua Pelaku Pengedar Ganja di Subulussalam

oleh -216.489 views
Polisi Bekuk Dua Pelaku Pengedar Ganja di Subulussalam
UPDATE CORONA

Subulussalam I Realitas – Dua pelaku pengedar narkotika jenis ganja di bekuk polis Satreskoba Polres Subulussalam di Desa Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh.

Satuan (Sat), Reserse Narkoba (Resnarkoba), Polres Subulussalam, berhasil melakukan Penangkapan, penggeledahan dan penyitaan terhadap pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Ganja. Pada, Jum’at, (1/10/21), pukul 21.00 WIB, Di depan rumah warga, Jalan Malikul Saleh, Desa Subulussalam Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh.

Adapun barang bukti dari tersangka 5 (lima) Paket Narkotika jenis Ganja, yang sudah dibungkus menggunakan kertas nasi berwarna coklat.

Sedangkan, 7 (tujuh), Paket sedang Narkotika jenis Ganja, yang dibungkus dengan kertas nasi berwarna coklat.

Dianya (AS), (23) tahun, jenis kelamin laki-laki, alamat desa Pegayo kecamatan Simpang, dan (CM), (27) tahun, kaki, desa Pegayo kecamatan Simpang kiri, yang berprofesi sebagai tukang becak.

BACA JUGA :   Acheh Future Kembali Jemput Dua Santri di Bintah, Satu Anak Yatim

Sedangkan saksi dalam penangkapan tersebut, Aipda DEDI SURIONO, 43 Thn, POLRI , Aspol Subulussalam, Bripka AHMAD FADHIL, 36 Thn, POLRI , Aspol Subulussalam.

Dalam Rilis Persnya Kapolres subulussalam AKBP Qori Wicaksono S.I.K, melalui Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Iptu Mahdian Siregar, menyampaikan.

Bermula Pada hari Jum’at tanggal 1 Oktober 2021, Sekira pukul 20.45 WIB, Team Opsnal Sat Resnarkoba Subulussalam sedang melaksanakan Hanting, dan melihat seorang laki-laki yang mencurigakan dan kemudian team berusaha mendekatinya.

“Saat di Tempat Kejadian Perkara, Ianya berusaha melarikan diri, sambil membuang sesuatu yang kemudian dilakukan pengejaran, alhasil (AS), diamankan oleh team,” sampai Satresnarkoba Polres Subulussalam, Iptu Mahdian Siregar.

BACA JUGA :   Polisi Bongkar Ganja Seberat 1,370 Ton, 12 Orang Jadi Tersangka

Lebih lanjut, kata kasat. setelah dilihat dan diteliti bahwa barang milik pelaku yang dibuang tersebut merupakan Narkotika jenis Ganja yang dibungkus dengan kertas pembungkus nasi berwarna Coklat sebanyak 6 (enam) Paket kecil.

“setelah setelah kita melakukan introgasi pelaku menerangkan bahwa, dia nya mengaku Ganja tersebut adalah miliknya dan seorang temannya berinisial (CM),” Lanjut kasat.

Masih dengan Kasat, kemudian Team bersama pelaku (AS), langsung bergegas menuju desa Pegayo. Sesampainya di Pegayo kemudian langsung menuju rumah Pelaku (CM), dan setelah team memoperkenalkan diri dari Satuan Satresnarkoba Polres Subulussalam, pelaku (CM) diamankan dan dilakukan penggeledahan di seputar rumah pelaku, yang kemudian ditemukan Narkotika Jenis Daun Ganja dibungkus dengan Kertas warna Coklat sebanyak 7(tujuh) bungkus.

BACA JUGA :   Pasien Covid 19 Hanya Tersisa Satu Orang

Kasat juga menjelaskan dengan keterangan kedua Pelaku. Mereka mendapatkan Narkotika tersebut dari seseorang yang berada di Kuta Cane, Aceh Tenggara dengan cara diantar ke Subulussalam.

“atas penangkapan pelaku dan Barang Bukti Narkotika tersebut, kedua pelaku dan Barang Buktu (BB), diamanakan di Mapolres Subulussalam, guna Proses sidik Lebih lanjut,” terang kasat.

“Untuk saat ini tersangka beserta barang bukti telah diamankan ke Sat Resnarkoba Polres Subulussalam guna proses penyidikan lebih lanjut,” jelas kasat. (Adi)