IKLAN YARA

Masa Pandemic Covid 19, Brimob Galakan Jumat Berbagi

oleh -10.489 views
Masa Pandemic Covid 19, Brimob Galakan Jumat Berbagi
Tampak personel Brimob Kompi 2 Batalyon Pelopor Aramiyah saat memberikan bantuan paket sembako pada program Jumat (15/10/2021) berkah beberapa hari lalu
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Masa Pandemic Covid 19, Brimob Galakan Jumat Berbagi.

Pagi itu cuacapun cerah, angin bertiup seakan menyertai langkah tegap pasukan berbaju hitam berkombinasi hijau tua itu menyusuri jalan setapak.

Kali ini langkah yang tegap itu tak bersenjatakan lengkap yang menjadi kebiasaan pasukan pelopor dalam berhadapan dengan musuh, namun langkah mulia ini adalah dalam misi kemanusiaan.

Menyusuri jalan setapak ini bukanya dalam hal patroli ataupun misi pengamanan, melainkan dengan berbekal paket sembako pasukan yang berlebel Brimob ini adalah dalam mewujudkan dan menjalankan misi Jumat berkah berbagi kepada kaum dhuafa dan fakir miskin dalam wilayah hukum Polres Langsa.

Tidak hanya untuk Kota Langsa juga sebahagian Kabupaten Aceh Timur juga menjadi target pasukan Brimob dalam berbagi paket sembako dimasa Pandemic Covid 19.

Tampak personel Brimob Kompi 2 Batalyon Pelopor Aramiyah saat memberikan bantuan paket sembako pada program Jumat (15102021) berkah beberapa hari lalu
Tampak personel Brimob Kompi 2 Batalyon Pelopor Aramiyah saat memberikan bantuan paket sembako pada program Jumat (15102021) berkah beberapa hari lalu

Badai Covid 19 cukup dirasakan banyak kalangan baik yang memiliki penghasilan secara perbulan maupun lainnya seperti dunia usaha, yang terparah menyasar kaum dhuafa dan fakir miskin yang keseharian bekerja serabutan atau buruh harian lepas.

Karena misi berbagi Jumat berkah ini merupakan gerakan kemanusian dalam memberikan dan berbagi untuk yang mendampak pada Covid 19 saat ini yang belum juga usai.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani, adalah sosok yang sangat peduli terhadap kesusahan masyarakat saat ini yang berdampak pada tatanan ekonomi yang carut marut dihantam badai Covid 19.

Karena sang Komandan inipun tak segan-segan dalam mengintruksikan kepada bawahannya agar terus memantau disekeliling domisi pasukan Brimob agar terus diberikan bantuan.

“Jalankan saja misi kemanusian ini berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan dan pernah tanyak darimana rezeki itu mereka, karena setiap kita niat saja membantu, pasti Allah sudah memberikan jalannya,” Ucap Ahmad Yani memberi motivasi pada bawahannya, Senin (18/10).

Pun demikian, Ikhwal inipun tak disiakan oleh Danki Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah, AKP Rizki Julianda Putera Buna, SIK, dengan sikap sigap dan kecatan menyusun strategi untuk meringankan beban warga membuat program Jumat berkah berbagi.

Tujuan mulia ini nampaknya mendapat sambutan hangat dijajarannya, dimana pasukan Brimob yang menempati pos Aramiyah ini tergugah dan tak tanggung-tanggung setiap apel pagi pada Jumat tak sungkan membuka dompet pribadinya untuk mengeluarkan sedikit rejeki untuk sebuah maksud berbagi.

“Alhamdulillah dengan sukarela para personel saya secara ikhlas mau menyumbangkan sedikit rejeki yang ia punya untuk disumbangkan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin diwilayah hukum Polres Langsa,” ucap Rizki dengan nada rendah.

BACA JUGA :   Aneuk Kleng : Minta Bupati Aceh Timur Jangan Tutup Mata Perbaiki Jalan Tanjong Menje-Luengsa yang Berlobang

Bak gadung bersambut, besutan pasukan pelopor inipun memulai menjalankan aksi kemanusiannya, lewat Plh. Iptu Zulfikar, SH bersama pasukan menyusuri para kaum papa ini untuk menyalurkan paket sembako dimasa Pandemic Covid 19 saat ini.

Menurutnya, adapun paket yang terdiri dari beras, minyak goreng, telur dan kebutuhan lainnya langsung diantarkan hingga kepintu rumah warga miskin, artinya kita antar adalah bentuk kemulian terhadap mereka.

Karena sesuai titahnya, ketika kita muliakan suatu kaum maka kau juga akan mulia dihadapan sang pencipta.

Gerakan Jumat berkah berbagai ini terbilang sudah dilaksanakan secara rutin sejak adanya Pandemic Covid 19, dan adahal lain yang menarik yang ditampilkan pasukan Brimod Kompi 2 Batalyon Pelopor Aramiyah, yakni juga menyempatkan membuat gerakan bantuan material untuk Masjid ataupun Mushala yang sedang dalam rehab atau pembuatan ini juga tidak luput diberikan bantuan.

“Alhamdulillah, kita juga coba menggalang dana secara swadaya untuk bantu Masjid dan juga Mushala yang sedang dibuat atau direhab,” ujar Zulfikar.

Dalam catatan penulis, gerakan Jumat berkah berbagi pada Jumat (15/10/2021) lalu, Brimod menyalurkan bantuan kepada warga Gampong Meurandeh Tengoh, Kecamatan Langsa Lama berupa paket sembako.

BACA JUGA :   Pemko Langsa Gelar Upacara Hari Guru Nasional di Pendopo Walikota

“Polri siap mendukung upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid 19,” tutur Zulfikar.

Dalam proses penyaluran sembako tersebut dengan gerak sigapnya dan rasa hormat setiap warga yang dijumpai selalu memberikan edukasi arti penting terapan prokes, yakni 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih dan menjaga jarak.

“Selain itu juga mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksin ditempat-tempat vaksin terdekat dan bisa juga di gerai vaksin Presisi yang diadakan Polres Langsa setiap harinya untuk mencapai percepatan heart Immunity,” Ujar Bripka Toto yang terjun langsung kelapangan.

Sementara itu seorang warga Meuradeh Tengoh, Hadijah, 55, yang menerima paket sembako dari perasonel Brimob Aramiyah, menuturkan bahwa pemberian ini sangat dirasakan manfaatnya apalagi masa Pandemic saat ini.

“Semoga saja bantuan ini mendapat pahala dari Allah dan menjadi amal jariyah kepada Brimob, kiranya gerakkan Jumat berkah ini tak akan pernah pudar dan luntur dikemudian hari,” ucapnya dengan linangan air mata. (Rapian)