Masa Pandemic Covid-19, UDD PMI Kumpulkan 585 Kantong Darah

oleh -133.489 views
masa
Ketua PMI Kota Langsa, Ir Said Abdurrahman MM didampingi Kepala UDD PMI Kota Langsa, melihat antausias para pendonor darah di Tribun Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (08/05/2021) malam./Rapian/Mediarealitas.com

IDUL FITRI

Langsa | Realitas – Ditengah masa Pandemic Covid 19, Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa berhasil kumpulkan sebanyak 585 kantong darah sejak di bulan Ramadhan 1442 H / 2021 M yang berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka Langsa.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PMI Kota Langsa, Ir Said Abdurrahman MM, saat melakukan peninjauan langsung di Tribun Lapangan Merdeka, Sabtu (8/5/2021) malam.

REALITAS TV

Menurutnya, terkumpulnya darah sebanyak itu berkat kerja keras UDD PMI Kota Langsa yang setiap malamnya membuka outlet di lapangan, kendati suasana pandemic Covid 19 namun capaian yang para pendonor terbilang baik.

BACA JUGA :   Panglima dan Kapolri Hari Ini Akan Tinjau Vaksinasi di Bandung, Kudus dan Bangkalan

Ini menunjukan bahwa tingkat kesadaran para pendonor di Kota Langsa sudah ada kemajuan dimana kalau dilihat para pendonor didominasi oleh kawula muda Kota Langsa.

Disamping itu juga, pihak UDD PMI menyediakan sembako berupa Minyak goreng kemasan dan gula pasir sebagai bentuk ucapan terimakasih bagi para pendonor.

Sedangkan sembako ini merupakan sumbangsih dari Walikota Langsa dan ada beberapa mitra lainnya yang cukup intent dalam membantu UDD PMI Kota Langsa.

“Pada Walikota Langsa dan berbagai mitra lainnya kami haturkan terimakasih semoga apa yang sudah diberikan menjadi amal jariyah,” papar Sayid.

Lalu, ketersedian darah Insya Allah tercukupi hingga memasuki 1 Syawal untuk disuplay kepada masyarakat maupun Rumah Sakit (RS) yang membutuhkannya.

BACA JUGA :   Respons Lonjakan Kasus COVID-19, Kakorlantas Ubah Mobil Pelayanan Lalin

Hal ini juga senada dengan motto PMI yakni setetes darah yang anda sumbangkan akan bermanfaat bagi orang lain dan yakinlah dengan rutin mendonorkan darah hidup akan sehat.

“Kami ucapkan terimakasih bagi para pendonor dan para petugas UDD PMI yang tanpa lelah terus melakukan tugas kemanusiaan itu,” ujar Sayid mantan Ketua KNPI era-90 an itu.

Hal senada juga diutarakan Kepala UDD PMI Kota Langsa, dr Hj Dahniar MKes, dimana sejak dibukanya donor darah di Tribun awal Ramadhan terlihat antusias para pendonor mengalami angka yang cukup baik dimana setiap malamnya sekitar 30 hingga 40 rata-rata setiap malam berhasil dikumpulkan.

BACA JUGA :   IWO Rohul Minta Poldasu Usut Tuntas Penembak Wartawan di Siantar

“Artinya tingkat kesadaran masyarakat Kota Langsa cukup baik dan sadar akan donor yang dapat menyehatkan badan meskipun menjalankan ibadah puasa sehat itu hal utama,” kata ibu dokter itu.

Ditambahkannya, dalam proses donor darah pihaknya juga tetap menerapkan prokes sesuai ketentuan dan anjuran dari pemerintah yakni 4 M, (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan).

“Setetes darah yang anda sumbangkan akan menjadi tabungan amal dikemudian hari dan menjadi amal jariyah,” tandas Dahniar. (Rapian)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas