IKLAN YARA

IAIN Langsa Laksanakan Wisuda 542 Jadi Sarjana

oleh -33.489 views
IAIN Langsa Laksanakan Wisuda 542 Jadi Sarjana
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Sebanyak 542 Mahasiswa dan Mahasiswi lulusan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melaksanakan wisuda sarjana pada hari, Rabu 27 Oktober 2021.

Wakil Rektor bidang akademik dan pengembangan kelembagaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Muhammad Suhaili Sufyan kepada awak media mengatakan, saat ini Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa memiliki 4 Fakultas dan Program Pascasarjana dengan 18 Program Studi Sarjana dan 3 Program Studi Magister.

Lanjut Muhammad Suhaili Sufyan, akademik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa didukung oleh 216 Dosen Tetap dan 201 Tenaga kependidikan dengan sarana dan prasarana yang memadai.

BACA JUGA :   MTQ Ke-XXXVIII Agara Kembali Di Gelar

Iya juga menambahkan perkembangan Mahasiswa, sampai semester genap tahun akademik 2021/2022, di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa memiliki 6.034 Orang mahasiswa, yang terdiri dari 1930 mahasiswa dan 4104 mahasiswi ujar Warek.

Lebih lanjut Muhammad Suhaili Sufyan menyebutkan dalam Wisuda hari ini merupakan prosesi akademik satu semester genap tahun akademik 2020/2021 yang telah menghasilkan sebanyak 542 orang lulusan, sampai saat ini IAIN Langsa secara keseluruhan telah menghasilkan 11.862 orang lulusan.

BACA JUGA :   Pelapor Minta Usut Aktor Kasus Korupsi Pekerjaan Jalan di Simeulue

Pada tahun 2021 kita patut bersyukur, berkat kerja keras dan sinergitas semua civitas akademika, produktifitas akademik IAIN Langsa telah meningkat signifikan dengan total lulusan yang dihasilkan sebanyak 1002 lulusan, meningkat 244.4% dari tahun akademik 2020. Ini pertanda bahwa kita sudah semakin beradaptasi dengan pola kebiasaan baru di era pandemik, jelas Muhammad Suhaili Sufyan.

Kemudian Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. Basri, M.A kepada Wartawan menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Kementerian Agama, Pemerintah Aceh, Pemerintahan Kota Langsa dan semua pihak tidak yang telah membantu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa baik materil maupun moril, sehingga IAIN Langsa berkembang secara baik dan mendapatkan prestasi-prestasi menuju Universitas Islam Negeri zawiyah Cot Kala langsa.

Semoga bantuan tersebut menjadi amal kebajikan disisi Allah Swt, dan ke depan kami selalu mengharapkan bantuan dan dukungan dari semua pihak untuk kemajuan dan keunggulan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa tutup Dr. Basri, M.A. (red)