IKLAN YARA

Kapolri dan Panglima TNI Tutup Diklat Sespimti

oleh -59.489 views
Kapolri dan Panglima TNI Tutup Diklat Sespimti
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri penutupan Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimmen Polri Dikreg ke-61, dan Sespimma angkatan ke-66, di Lemdiklat Polri, Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/10/2021).

Dalam arahannya, Kapolri Jenderal Polisi Sigit menyampaikan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan kementerian/lembaga menjadi kunci sukses dalam menghadapi tantangan dan harus dipertahankan. Selain itu, pendidikan dan pengembangan penting untuk mempersiapkan SDM yang unggul.

“Sinergitas dan soliditas baik antara TNI-Polri, kementerian dan lembaga itu adalah kunci utama untuk kita mampu masalah-masalah dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan negaram,” jelas Kapolri seperti dikutip dari siaran Polri TV.

BACA JUGA :   Calon Kades Ilisman Dinyatkan Menang

Kapolri menyebut pendidikan dan pengembangan ini menjadi tempat untuk menciptakan SDM yang unggul untuk mewujudkan pembangunan nasional ke depannya. Para lulusan diharapkan akan menjadi pemimpin yang siap mengabdikan dan mendedikasikan diri untuk bangsa dan negara.

“Pak Presiden pernah menyampaikan bahwa kunci utama untuk mewujudkan pembangunan dengan baik adalah bagaimana upaya sungguh-sungguh untuk menciptakan SDM yang unggul, salah satunya dengan pendidikan dan pengembangan,” terang Kapolri .

BACA JUGA :   Haikal Hassan Diperiksa Polisi Karena Pernah Mimpi Bertemu Rasulullah

“Seperti pendidikan saat ini, untuk mempersiapkan SDM unggul untuk mengawaki institusi ke depan, baik TNI maupun Polri atau institusi lainnya. Sehingga menjadi calon-calon pemimpin yang siap mengabdi di masa yang akan datang,” sambung Kapolri.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan semangat persatuan dan sinergi TNI-Polri serta segenap komponen bangsa menjadi kunci dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 yang kita hadapi saat ini juga membutuhkan semangat persatuan dan sinergi agar dampak kesehatan, dampak sosial dan ekonomi dapat segera dipulihkan,” tutur Panglima TNI Marsekal Hadi.

“Perang semesta terhadap Covid-19 membutuhkan keseriusan, dedikasi dan koordinasi antara TNI-Polri, kementerian dan lembaga, serta segenap stakeholder. Karena itu, saya berpesan kepada para perwira tetap menjaga semangat kebersamaan dalam menjalankan tugas ke depan,” imbuh Panglima TNI. (*)