Danrem 061/Sk Ucapkan Terima Kasih Kepada Yayasan Budha Tzuchi

oleh -56.489 views
Danrem 061

IDUL FITRI

Bogor I Realitas – Danrem 061/Sk Ucapkan Terima Kasih Kepada Yayasan Budha Tzuchi.

Forkopimda Kota Bogor dan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia menyerahkan bantuan sosial kepada warga masyarakat Prasejarah Wilayah Kota Bogor, Senin (29/03/2021).

REALITAS TV

Bertempat di Taman Parkiran Convention Botani Square yang berada di Jl.Raya Padjadjaran Kelurahan Tegal lega Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Giat tersebut dihadiri oleh Danrem 061/Surya Kancana ( Brigjen TNI. Achmad Fauzi, S.IP, MM ), Dandim 0606/Kota Bogor ( Kolonel Inf. Roby Bulan ), Kapolresta Bogor Kota ( Kombes Pol Sustyo Purnomo Condro ).

Walikota Bogor ( Di Wakili Asda 1/ Bpk. Irwan Rianto ), Wadan Dandenpom III/I kota Bogor (Mayor Cpm. Bedjo Sumaryatno A.), Perwakilan Sat Pol PP Kota Bogor, GM Mall Botani Square, Perwakilan Budha Tzu Chi.

Perwakilan Camat se-Kota Bogor, Perwakilan Lurah se-Kota Bogor, Perwakilan masyarakat penerima bantuan, Perwakilan FKPPI serta Perwakilan Warakawuri.

Dalam sambutan Bima Arya yang diwakili oleh Asda 1 menyampaikan ucapan terimakasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia yang telah ikut bekerja sama dengan Forkopimda dalam rangka kegiatan penyerahan bantuan sosial tersebut.

Kegiatan bakti sosial Budha Tzu Chi ini dilaksanakan bukan hanya diwilayah Kota Bogor saja, akan tetapi dilakukan di 6 Provinsi di Indonesia.

Yang mana Program Yayasan Budha Tzu Chi ini dilakukan pada setiap moment Tahun Baru Imlek , Program ini akan dilaksanakan hingga Bulan Mei 2021.

Selain dari Walikota Bogor, Danrem 061/SK yang mengapresiasi kegiatan Baksos tersebut, juga mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia yang telah mendukung Pemkot Bogor dalam menanggulangi dampak perekonomian masyarakat dari Wabah pandemik global covid-19.

Brigjen TNI Achmad Fauzi merasa bangga akan solidaritas komunitas umat Budha kepada sesama, Ia berharap keberagaman agama suku dan budaya yang ada di Indonesia dan khususnya diwilayah Kota Bogor, dapat terus terjalin hingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Terkait bantuan sosial ini, Danrem juga menjelaskan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak dari bencana covid-19 terutama bagi saudara saudara kita yang kurang mampu

” Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya, mungkin bantuan ini tidak dapat memenuhi seluruh kebutuhan, tapi paling tidak ini dapat mengurangi beban ekonomi mereka.” Ujar Danrem.

Selain itu, Jenderal Kopassus ini juga menyampaikan Intensitas Terkonfirmasi Positif Covid-19 diwilayah Kota Bogor yang saat ini sudah sangat jauh menurun.

Namun dengan penurunan angka penyebaran covid-19 tersebut bukan berarti kita lupa akan kewajiban kita untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menerapkan 5 M. Karena bagaimanapun corona virus desease 19 masih ada di Indonesia, jadi diharapkan semuanya jangan lengah.

” Mari kita sama-sama mendukung program Pemerintah dengan cara memakai Masker , menjaga Jarak dan Patuhi Program Polisi RW dan kita dukung pelaksanaan operasi Yustisi diwilayah Kota Bogor.” Pungkasnya.

Kegiatan bakti sosial Budha Tzu Chi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia , dan Bantuan sosial ini berupa Beras 15 Ton dan juga Masker 30.000 pcs, yang diperuntukan untuk 1500 KK yang berada di wilayah kota Bogor.

Sumber. (Penrem 061/Sk)

UPDATE CORONA