Pelaku Penggelapan Motor di Bogor Dibungkus Kain Kafan

oleh -384.579 views
Pelaku Penggelapan Motor di Bogor Dibungkus Kain Kafan

Rancabungur | Realitas – Seorang pria muda di Desa Pasirgaok, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor  babak belur hingga tak berdaya usai dihakimi warga.

Dalam video yang beredar, pria tersebut sempat dikarungi hingga dibungkus dengan dalam kain kafan oleh massa dengan wajah yang sudah bonyok.

Kapolsek Rancabungur, Bogor Iptu Hartanto mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Kamis sore (5/1/2023), diduga amarah warga memuncak lantaran pria yang diketahui berinisial E alias B (28) melakukan penipuan dan penggelapan yang merugikan warga.

“Diduga pelaku itu melakukan tipu gelap, sifatnya minjem (motor) tapi dihilangkan (tidak dikembalikan), pengakuan (pelaku) sudah tiga kali melakukan itu, korbannya masih satu desa tapi beda kampung korbannya,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (6/1/2023).

BACA JUGA :   Perwira TNI AD Ditembak Mati OPM

Karena warga yang sudah geram dengan terduga pelaku yang terus berkilah dan menghindar tiap kali ditagih, akhirnya warga pun menghakimi E alias B di lokasi.

“Jadi pada saat itu pelaku dibawa ke Kantor Desa Pasirgaok, tiba-tiba warga ngambil kain kafan, mau dibuka sama kami ditahan oleh warga, warga sudah banyak di situ,” ungkapnya.

Agar warga yang sudah tersulut emosinya tidak semakin membabi buta, petugas kepolisian pun langsung mengamankan terduga pelaku ke Polsek Rancabungur.

“Kami berusaha mengambil dari warga itu, akhirnya kami bawa dengan kain kafannya ke polsek pake mobil patroli,” terangnya.

BACA JUGA :   Perwira TNI AD Ditembak Mati OPM

Disamping itu ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri jika terdapat suatu persoalan maka sebaiknya diserahkan kepada pihak yang berwajib.

“Saya kemarin langsung melakukan sosialisasi dengan warga tolong apabila ada kejadian apapun untuk melapor ke kami jangan main hakim sendiri,” tandasnya.   

Sumber: Tribunnewsbogor