Respon Cepat Brimob Aramiyah, Bantu Padamkan Kebakaran Belasan Rumah Warga Di Langsa

oleh -53.579 views
oleh
Respon Cepat Brimob Aramiyah, Bantu Padamkan Kebakaran Belasan Rumah Warga Di Langsa
Respon Cepat Brimob Aramiyah, Bantu Padamkan Kebakaran Belasan Rumah Warga Di Langsa. (Foto Ist)

Langsa | MEDIAREALITAS – Kebakaran terjadi sekira pukul 00.50 WIB di kawasan padat penduduk, menghanguskan 15 unit rumah kontruksi kayu, di bekas lahan PJKA Gampong Paya Bujok Blang Paseh, Langsa Kota, Minggu 7 April 2024 malam.

Saat kejadian, tampak Danki 2 Batalyon B Pelopor, AKP Muhammad Rizaldi, berserta personel, turun langsung di lokasi kebakaran, turut membantu melakukan pemadaman api.

“Beruntung berkat kesigapan dari para personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Langsa, dibantu personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Polres langsa, dan masyarakat setempat, api itu dapat dipadamkan,” ungkap Danki.

BACA JUGA :   Zarkasyi Ditemukan Tewas Tergantung Di Pohon Kedondong

Tempat sama, menurut saksi Marwan, 42 tahun, selaku tetangga korban, dia melihat api itu berasal dari salah satu rumah warga, bernama Mak Nong (nama panggilan).

Kemudian, api menjalar ke rumah tetangga lainnya dengan cepat, karena rumah yang berkontruksi kayu.

Kata dia, saksi dan warga beserta tim, dibantu Personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Polres Langsa, dan Damkar Kota Langsa, melakukan pemadaman api lebih cepat, agar tidak menjalar ke rumah masyarakat lainnya.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

AKP Muhammad Rizaldi menjelaskan, aksi respon cepat Personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor, dalam membantu pemadaman api menghanguskan belasan unit rumah warga, itu salah satu wujud bakti Brimob untuk masyarakat.

BACA JUGA :   NasDem Buka Pendaftaran Dan Penjaringan Wali Kota Langsa

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud dari bakti Brimob untuk masyarakat, didasari inisiatif dan rasa kemanusiaan yang tinggi,” katanya.

Jadi, kapanpun dan dimanapun terjadinya musibah atau bencana, “Kami siap membantu sebagai wujud dari bakti Brimob untuk masyarakat,” tutup Danki.

Penulis: Rahmad
Editor: DEP